Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PENUHI PERSYARATAN DUKUNGAN KE KPU, PAKET DOA SIAP HADAPI PILKADA

PENUHI PERSYARATAN DUKUNGAN KE KPU, PAKET DOA SIAP HADAPI PILKADA

Written By BBG Publizer on Kamis, 20 Februari 2020 | 15.05

Paket DOA
Bajawa,OposisiNews.co.id - Sesuai Tahapan Pilkada Ngada yang sedang berjalan, dalam rentang waktu 19 Februari - 23 Februari 2020 merupakan jadwal terakhir penyerahan berkas persyaratan dukungan ke KPU oleh bakal calon yang maju melalui jalur perseorangan.

Dari sekian bakal calon yang akan maju Pilkada Ngada, Paket DOA memilih jalur perseorangan / independen. Pasangan Dorothe Dhone dan Arnoldus Keli Nani yang dikenal dengan Paket DOA ini memulai pesta Pilkada Ngada lebih awal.

Bersama tim relawan Paket DOA yang tergabung dalam gerbong besar himpunan pendukung dan simpatisan yang bertajuk Koalisi Rakyat Ngada, Paket DOA menghantar berkas persyaratan dukungan ke KPU Ngada pada hari Rabu, 19 Februari 2020, dihari pertama pembukaan jadwal penyerahan dukungan oleh KPU Ngada

Iring - iringan massa pendukung yang dikawal vooridjer Polantas Ngada, turut meramaikan prosesi penyerahan dukungan tersebut. Berbusana adat wilayah Ngada dan diaspora daerah lain, rombongan tersebut tampak unik dan menarik. Kelompok musik suling Sanggar Deru Mai dan orasi perjuangan relawan Paket DOA yang dibawakan Fritz Dose, yang dijuluki Rajawali Ngada ikut meramaikan prosesi penyerahan documen dukungan paket DOA
.
Acara pawai pendukung Paket DOA tersebut diakhiri dengan penerimaan Paket DOA dan para tokoh adat yang mendampingi, dengan sapaan adat oleh KPU Ngada, yang dibawakan oleh Ketua KPU Ngada. Seremonial sambutan tersebut kemudian dilanjutkan dengan proses penyerahan berkas dukungan KTP di lantai 2 KPU Ngada.

Bakal Calon Wakil Bupati Ngada Paket DOA, Are Keli, menyatakan jumlah KTP dukungan tersebut lebih dari 15 ribu.

 " KTP dukungan yang terkumpul lebih dari 15.000, nanti akan diverifikasi oleh KPU sesuai aturan KPU. Pada prinsipnya, dukungan dari rakyat Ngada kepada Paket DOA sudah terlihat. Paket DOA sudah siap hadapi Pilkada," tandasnya.

Aloysius Raubata, ketika dihubungi Oposisi News mengatakan, " KTP yang diserahkan akan diverifikasi berdasarkan jumlah dan penyebarannya. Untuk sementara hari ini belum bisa kita sampaikan, karena hari ini (Kamis, 20/02/2020 - red) KPU sedang menerima berkas pencalonan dari Paket Firman. " demikian pernyataan jubir KPU Ngada tersebut.( Bc )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon