Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pameran Agro Expo Pada Pembukaan Festival Colourfull Meraup Omzet Mencapai 500 juta

Pameran Agro Expo Pada Pembukaan Festival Colourfull Meraup Omzet Mencapai 500 juta

Written By BBG Publizer on Sabtu, 29 Februari 2020 | 10.07

Muaraenim,OposisiNews.co.id-Pameran hasil pertanian yang dikemas "Agro Expo 2020"oleh Pemkab MuaraEnim Melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan mulai dari tanggal 26 s.d 28 Februari 2020 bertempat di Lapangan Merdeka depan perkantoran Pemda berhasil meraup Omset/perputaran uang mencapai Rp 500 juta rupiah.

Hal itu di ungkapkan oleh Plt.Kadis Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Pemkab MuaraEnim Ulil Amri di dampingi oleh Staf ahli bidang kemasyatakatan dan SDM
Panca Surya Dihartha.SH saat wawancara interview  seusai penutupan pagelaran Agro Expo Jumat (28/02/20).

Pameran Expo ini merupakan langkah/upaya Pemkab MuaraEnim untuk menumbuh kembangkan minat kaum Milenial agar berminat berinovasi dan berkarya mengembangkan bidang usaha pertanian. Berbagai macam produk hasil pertanian, perkebunan dan peternakan di pamerkan/dijual dan di perlombakan dalam pagelaran pameran Agro Expo yang di selenggarakan selama 3 hari berturut- turut ini.

"Dari laporan data yg kami terima, perputaran uang (Omset) pada Agro Expo ini mencapai Rp 500 juta rupiah. Mayoritas didapatkan dari penjualan produk olahan makanan dari peternakan" ujar Ulil Amri.

Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan juga siap mendukung dan mensuport bidang pertanian/para petani dengan menyalurkan bantuan berupa bibit dan pupuk yang di salurkan melalui kelompok tani.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan bibit dan pupuk bisa menghubungi dan berkoordinasi dengan kami" imbuhnya

Acara ini juga merupakan pembukaan dari berbagai macam rangkaian acara Festival Colourfull Muara Enim di th 2020 sebagai upaya pemkab MuaraEnim memperkenalkan/mempromosikan Potensi Pariwisata, Agro Wisata.

Hasil Bumi dan kebudayaan yang ada di Kab.Muara Enim (Bumi Serasan Sekundang) dengan tujuan untuk membangun minat wisatawan maupun investor untuk datang berkunjung bahkan berinvestasi di kabupaten Muara Enim . ( PR )

Reporter:parlin
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon