Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Musrenbang Kecamatan Wonotirto Tentukan Prioritas Pembangunan 2021

Musrenbang Kecamatan Wonotirto Tentukan Prioritas Pembangunan 2021

Written By BBG Publizer on Rabu, 26 Februari 2020 | 08.49

Musrenbang Kecamatan Wonotirto Kab Blitar ,Selasa 25/02/2020
Blitar,OposisiNews.co.id -  Pemerintah Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020 dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, bertempat di Pendopo Kecamatan Wonotirto, Selasa (25/02/2020).

Musrenbang untuk menfokuskan kegiatan-kegiatan prioritas tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, SM, Anggota DPRD Kab. Blitar, Ratna Dewi, dan Sejumlah OPD terkait, Muspika Kecamatan Wonotirto, Kapolsek Wonotirto, Dansub Wonotirto, Semua kepala desa se wilayah Kecamatan Wonotirto,  Ketua BPD,  tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebelum acara  inti di mulai seperti biasa menyanyikan lagu wajib, Indonesia Raya yang dipandu langsung oleh pembawa acara Kecamatan.

Camat Wonotirto, Sariyanto, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar tahun 2020 ini sudah ditetapkan usulan kegiatan prioritas kecamatan menurut perangkat daerah.

“Kegiatan prioritas itu meliputi, rehabilitasi / pemeliharaan jalan, rehabilitasi/pemeliharaan  jembatan, fasilitasi dan pendampingan rumah swadaya serta pembinaan, pengembangan dan sosialisasi mutu pakan ternak,” terang Sariyanto Camat Wonotirto.

Secara detail kegiatan prioritas tersebut, Sariyanto menguraikan, untuk rehabilitasi / pemeliharaan jalan yakni desa Sumberboto ke Pandanarum dan Sumberboto ke Pasiraman, jalan Desa Tambak Rejo ke Dusun Sidorejo, jalan Desa Gunung Gede ke Sumberboto, jalan jorongan ke Banyurip Desa Ngadipuro.

Sedangkan untuk kegiatan rehabilitasi/pemeliharaan jembatan yakni di desa Ngeni dan untuk kegiatan fasilitasi dan pendampingan rumah swadaya yaitu desa se-kecamatan Wonotirto dengan jumlah 100 rumah.

Untuk kegiatan prioritas yang terakhir yaitu pembinaan, pengembangan dan sosialisasi mutu pakan ternak di Kaligrenjeng dengan jumlah 6 kelompok.

“Jadi, Kecamatan Wonotirto telah menetapkan 5 usulan kegiatan prioritas daerah yang meliputi pemenuhan dan peningkatan infrastruktur dasar, pembangunan SDM serta penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, serta penguatan daya saing ekonomi pada sektor unggulan dan potensial." Jelas Sariyanto. (BS)


Editor ; Basuki
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon