Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Maraknya Berita Penculikan Anak, Di Respon Langsung Polres Tulungagung

Maraknya Berita Penculikan Anak, Di Respon Langsung Polres Tulungagung

Written By BBG Publizer on Minggu, 23 Februari 2020 | 09.42

Polres Tulungagung gelar razia dan patroli serta sosialisasi terkait maraknya berita Penculikan Anak
Tulungagung.OposisiNews.co.id - Polres Tulungagung dan jajaran akan meningkatkan titik razia dan patroli di Kabupaten Tulungagung mengingat maraknya berita penculikan anak, baik melalui media sosial maupun pesan berantai WhatsAap.Sabtu, (22/02/20). 

Kapolres Tulungagung, AKBP. EG Pandia, S.I.K., M.M., M.H., memerintahkan jajarannya untuk menggalakkan sosialisasi di sekolah sekolah khususnya sekolah TK dan SD, serta melakukan razia terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua untuk meningkatkan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan sekolah.

"Polres Tulungagung dan jajaran akan melaksanakan razia diwilayah Polsek masing masing dan dikendalikan langsung oleh Kapolsek dengan dibackup  body system" Tutur AKBP Pandia

Tak terkecuali Satuan Fungsi yang ada di Polres yakni Sat Sabhara, Satlantas, Sat Binmas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Satresnarkoba,  Mereka dengan fungsi dan peranan masing masing akan melaksanakan tugasnya turun ke jalan dan sekolah-sekolah untuk melaksanakan razia maupun sosialisasi.

"Cara bertindaknya yakni memeriksa kendaraan sepeda motor maupun mobil yang membawa penumpang anak-anak, guna menutup kesempatan adanya upaya penculikan anak tersebut. Sedangkan untuk sosialisasi dilakukan melalui imbauan, media sosial,  pamflet,  penerangan keliling maupun langsung memberikan penyuluhan ke sekolah sekolah,  khususnya sekolah TK dan SD" paparnya.

Sebelumnya AKBP. Pandia mengatakan, maraknya pemberitaan tentang adanya penculikan anak , secara tidak langsung akan berdampak meresahkan khususnya bagi para orangtua dan warga masyarakat Tulungagung.

"Untuk itu seluruh jajaran Kepolisian diwilayah Polres Tulungagung akan melakukan tindakan preemtif dan preventif guna memberikan rasa aman dan nyaman utamanya untuk harkamtibmas wilayah Tulungagung,'' tandasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., langsung merespons cepat arahan Kapolres yaitu dengan melaksanakan razia kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat disepanjang ruas jalur yang mengarah keluar kota Tulungagung.

" Razia ini kita gelar untuk meningkatkan keamanan masyarakat dan mencegah penculikan anak yang baru saja menjadi trending topic" terangnya.( Ag )

Reporter : A.purnomo/(NN95)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon