Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kunjungi TK Paud Teka Iku, Bupati Sikka dan Bunda PAUD Serahkan APE

Kunjungi TK Paud Teka Iku, Bupati Sikka dan Bunda PAUD Serahkan APE

Written By BBG Publizer on Kamis, 13 Februari 2020 | 12.53

Bupati Sikka berikan bantuan APE berupa ayunan anak PAUD Teka Iku , Selasa 11/02/2020
Sikka,OposisiNews.co.id- Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Maria Cahyani Idong melaksanakan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif kepada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Teka Iku II di Dusun Wolomude, Desa Teka Iku, Kecamatan Kangae, belum lama ini, Selasa 11/2/2020.

Pada kesempatan itu, Bupati  Robi mengatakan, pendidikan merupakan pondasi dalam membentuk karakter, mental, emosi sosial, daya pikir serta perilaku anak usia dini menuju generasi masa depan. Untuk itu perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh stakeholder baik pemerintah, swasta dan masyarakat.

Bunda PAUD berjabat
tangan dengan anak-
Anak PAUD Teka Iku
Selain itu, dirinya mengatakan pemerintah kini tengah berupaya mewujudkan pemenuhan hak dasar masyarakat sebagai salah satu langkah untuk percepatan pembangunan berbasis masyarakat.

Untuk itu, para Kepala Desa diharapkan mampu mengidentifikasi hak-hak dasar yang belum terpenuhi seperti pendidikan dan kesehatan. Terkait dengan hak atas kesehatan, pemerintah wajib memberikan jaminan kesehatan guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak kepada masyarakat.

"Pembangunan kita ini berbasis Keluarga, jadi setiap keluarga harus pastikan semua kebutuhan dasar, akses terhadap kebutuhan itu harus berjalan dengan baik. Tidak ada satupun keluarga di Desa Teka Iku  yang anak-anaknya tidak diikutsertakan dalam kegiatan pendidikan usia dini. Jadi para tutor dan Kepala Desa harus mendatanya secara lengkap. Jangan sampai ada yang tinggal di kebun atau pedalaman. Itu tidak boleh, kita cari dan bawa mereka ke sini" tegas Bupati Robi.

Ia juga meminta kepada semua pihak bersinergi dalam mendampingi proses pertumbuhan dan perkembangan dengan menanamkan moral dan etika yang baik, serta mencintai lingkungan dengan pola hidup sehat.

Senada yang sama disampaikan Maria Cahyani Idong yang juga sebagai Bunda PAUD, bahwa peran semua stakeholder menjadi penting dalam mewujudkan anak cerdas dan kreatif.

Terkait bantuan bantuan APE, Cahyani Idong berpesan, harus ada pendampingan dari para tutor. "Semoga alat-alat ini dirawat dan digunakan dengan baik, jangan sampai permainan ini mencelakakan anak-anak", pesan Bunda PAUD.

Pengelola PAUD Teka Iku II, Yosefina Anastasia Fabiana pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada Bupati dan Bunda PAUD yang telah membantu baik moril maupun materil kepada PAUD Teka Iku II.

"Saya sebagai Pengelola PAUD mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan Bunda PAUD yang telah membantu kami APE secara pribadi, semoga kemampuan fisik motorik anak-anak dapat berkembang dengan baik", pungkasnya.

Selain menyerahkan bantuan APE, Kunjungan tersebut dimanfaatkan Bupati Robi untuk menyerap berbagai aspirasi dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Teka Iku.( EN )

Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon