Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kecamatan Sidoarjo Mulai Terapkan Aplikasi Sipraja

Kecamatan Sidoarjo Mulai Terapkan Aplikasi Sipraja

Written By BBG Publizer on Sabtu, 29 Februari 2020 | 21.17

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Puluhan Lurah dan Kepala Desa beserta perangkatnya di wilayah Kecamatan Sidoarjo mendapatkan pengarahan dan peningkatan kompetensi dalam penerapan system layanan kepengurusan online tingkat desa/kelurahan dengan menggunakan aplikasi Sipraja (Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo). Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Senyiur Prigen, Trawas  tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.jumat, 29/2/2020.

Kecamatan Sidoarjo merupakan kecamatan pertama yang siap menerapkan layanan kepengurusan kependudukan dan kepengurusan lainnya dengan menggunakan system online Sipraja.  Wilayah kecamatan Sidoarjo membawahi 10 desa dan 14 kelurahan, targetnya seluruh desa dan kantor kelurahan sudah langsung menerapkan usai mendapatkan pengarahan langsung dari Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

“Yang diinginkan masyarakat adalah pelayanan yang cepat dan mudah, lewat aplikasi Sipraja masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan dari rumah lewat handphonenya masing –masing”, kata Nur Ahmad.

Cak Nur sapaan akrab Wabup Sidoarjo berharap kecamatan lainnya juga segera mengumpulkan kades serta perangkatnya, targetnya tahun 2020 ini seluruh kecamata dan desa/kelurahan sudah menerapakan layanan kepengurusan online aplikasi Sipraja. (Bag).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon