Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapal Pesiar Singgahi Maumere, Pemkab Sikka Siaga Corona

Kapal Pesiar Singgahi Maumere, Pemkab Sikka Siaga Corona

Written By BBG Publizer on Senin, 17 Februari 2020 | 07.19

Kapal Pesiar ' Corak Adventure ' 
SIKKA, OposisiNews.co.id - Kapal pesiar Coral Adventure  yang membawa wisatawan asal Australia dijadwalkan akan singgah di pelabuhan laut Loren Say, Maumere, NTT, Senin, 17/2/2020.

Informasi yang diterima dari pengurus Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sikka, Dominggus Koro, Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Loren Say pada pukul 07.00 WITA, membawa 55 orang wisatawan dengan scheddule time mengunjungi Sanggar Bliran Sina Watublapi di Kecamatan Hewokloang, selanjutnya ke Pasar Alok Maumere dan kembali ke kapal untuk melanjutkan tour ke destinasi selanjutnya.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Sikka saat ini sedang melakukan antisipasi terhadap kemungkinan penyebaran virus Corona melalui jalur wisata. Pasalnya salah satu penyebarannya adalah melalui kegiatan traveling antar negara.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Helermus, dikonfirmasi OposisiNews.co.id, (16/2/2020), mengatakan, sehubungan dengan itu, pihak Dinas Kesehatan Sikka, RSUD TC.Hillers dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Maumere telah menyelenggarakan rapat koordinasi kesiapsiagaan mengantisipasi kemungkinan masuknya virus corona melalui para wisatawan tersebut.

Terpisah Direktris RSUD dr. TC.Hillers Maumere, dr.Clara Franscis, MPH, guna mengantisipasi penyebaran virus corona, pihaknya akan melakukan deteksi dini dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para wisatawan.

"Pemeriksaan akan dilakukan di atas kapal. Kalau ada turis yang mengalami suspect virus corona, maka langsung dilakukan penanganan oleh tim medis yang sudah disiapkan", katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun sudah menyiapkan fasilitas pendukung yaitu masker, sepatu booth, sarung tangan, pakaian astronot untuk petugas medis serta ruangan perawatan.( EN )

Reporter : Ernensia
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon