Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kadis Kominfo Sikka Sebut Pers dan Kominfo Masih Jalan Sendiri-sendiri

Kadis Kominfo Sikka Sebut Pers dan Kominfo Masih Jalan Sendiri-sendiri

Written By BBG Publizer on Senin, 10 Februari 2020 | 23.10

Kadis Kominfo Sikka
Kensius Didimus
Sikka, OposisiNews.co.id-  Pers dan Kominfo di Kabupaten Sikka masih berjalan sendiri-sendiri sedangkan secara nomenklatur aturan, Pers berada dibawah Kehumasan Dinas Kominfo. Oleh karena itu, perlu adanya diskusi dalam hal ini, membangun kemitraan dan sinergritas antara insan Pers dan Kominfo dalam mewartakan hal-hal yang positif yang berkaitan dengan program kerja pemerintah terutama visi dan misi Bupati. Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sikka, Kensius Didimus, dalam audiensi bersama wartawan Sikka pada Hari Pers Nasional di Maumere, 9/2/2020.

"Kita menyadari kalau kita masih jalan sendiri- sendiri, sehingga terkadang insan Pers mewartakan, biasanya banyak melibatkan masyarakat dalam mengali sumber berita dan tidak jarang timbul  pernyataan miring tanpa melibatkan obyek pemberitaan. Ini suatu hal yang menarik kita  duduk bersama untuk diskusikan" ujarnya.

Terkait hal tersebut, dirinya akan membentuk tim pengendali informasi daerah yang didalamnya terdiri dari tim ciber dari Kepolisian, Kejaksaan dan insan Pers untuk berperan aktif dalam mengantisipatif akun-akun palsu berita Hoax.

Selain itu, Kadis Didimus juga mengajak Insan Pers bersinergi bersama Kominfo menjaga eksistensi di tengah masyarakat dengan mengedepankan aspek klarifikasi dan menjaga keberimbangan dalam pemberitaan.

"Pemerintah dan Pers adalah satu, satu langkah, satu ucapan, satu tutur, satu kata untuk membangun daerah ini", tutur Kadis Didimus.(EN)

Reporter : Ernensia
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon