Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Hujan Di Sertai Angin Kencang Kembali Memporak-porandakan Kabupaten dan Kota Blitar

Hujan Di Sertai Angin Kencang Kembali Memporak-porandakan Kabupaten dan Kota Blitar

Written By BBG Publizer on Sabtu, 08 Februari 2020 | 22.10

Kondisi kota Blitar pasca hujan deras disertai angin kencang , Jum'at 07/02/2020
Blitar, OposisiNews Co.Id – Hujan badai menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Blitar, Jawa Timur.

Ratusan pohon yang berada di pemukiman penduduk serta perkantoran maupun pasar  banyak yang tumbang.

Hujan deras di sertai angin yang terjadi pada Jumat (7/02/20) siang Pukul 13,30 juga memporak porandakan sejumlah bangunan di Kecamatan Kademangan, Kecamatan Kanigoro.maupun wilayah Kota Blitar

Berdasarkan pantauan Media  puluhan pohon peneduh yang berada di area Gedung DPRD Kabupaten Blitar di Kanigoro tumbang, bahkan atap teras gedung wakil rakyat tersebut juga porak poranda.

Pohon yang berada di depan pasar Kademangan pun tumbang maupun atap pertokoan yang berada di timur pasar ikut keterjang angin.

Petugas gabungan evakuasi
Pohon tumbang
Tampak di Jalan Raya Sumatera Blitar, pohon Apak yang cukup besar diperkirakan berusia ratusan tahun  tumbang melintang di tengah jalan dan menimpa dua rumah warga,milik Harianto dan Widodo.

Atap dan terasnya  porak poranda lantaran ditimpa pohon berukuran raksasa tersebut. Saking besarnya pohon ,warga dan petugas kesulitan untuk memotong pohon tersebut.

 “Untungnya, saat kejadian tidak ada warga atau pengendara yang Yang melintas di jalan,untuk Blitar kota Blitar hujan deras disertai angin puting beliung  kali ini merupakan bencana paling parah," ungkap salah satu petugas gabungan.

Warga yang ada disekitarnya mendengar Suara retakan yang gemuruh saat-saat pohon akan tumbang dan membuat panik warga sekitar kejadian yang  langsung lari menjauh dari pohon  ," imbuhnya.

Suasana semakin mencekam karena kondisinya  langit gelap dan angin kencang. Sebagian warga teriak ketakutan dan bertakbir  ternyata  pohon sudah menutupi teras dan menutup akses jalan,” tambah Supeno.

Karena selain merusak sejumlah rumah hingga mengkibatkan pohon ambruk, juga mengakibatkan dua mobil  rusak berat saat diparkir  tertimpa  dinding atau tembok di kompleks Universitas Islam Balitar ( Unisba).

Kepala Satpol PP Kota Blitar yang berada di lokasi kejadian mengatakan, pasca menerima laporan pihaknya langsung berkordinasi dengan BPBD , Polri , TNI untuk turun tangan.

Salah satu yang paling diutamakan yakni menutup akses jalan, pasalnya,  jalan tersebut ketika sore dipastikan kondisi lalu lintasnya  ramai dan berdekatan dengan palang pintu kereta api.

 “Begitu jalan sudah steril, baru petugas melakukan pemotongan cabang. Cukup repot karena ternyata  pohonnya  juga besar dan menutup jalan. Kami fokus di Jalan Sumatera karena menurut pantauan kami paling parah. Bahkan menimpa dua rumah. BS

Reporter : Basuki
Editor : Bambang
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon