Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » DI HADAPAN RATUSAN PENDEMO KETUA DPRD BLORA BACA FAKTA INTEGRITAS

DI HADAPAN RATUSAN PENDEMO KETUA DPRD BLORA BACA FAKTA INTEGRITAS

Written By BBG Publizer on Rabu, 26 Februari 2020 | 02.14

Doc .Demo DPRD Blora
Blora,OposisiNews.co.id-  Dengan dibacakannya 8 Fakta integritas oleh Ketua DPRD Blora yang mewakili Anggota DPRD Blora pada  Selasa 25/2/2020 dihadapan ratusan Pendemo yang notabene warga masyarakat Blora, wajib dikawal sampai berakhirnya masa baktinya ,Periode Th 2019 - 2024 .

Massa Aksi demo yang tergabung dalam Koalisi Forum Blora Selatan (FBS) dan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ( MAKI) Blora  turun dijalan dalam rangka mendesak kepada aparat penegak hukum karena dianggap lemah dalam penegakan hukum di Pemerintahan kabupaten Blora.

MAKI ( Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) Blora dalam tuntutannya ,menuntut adanya penindakan dari aparat penegak hukum  serta ketegasan menindak , menangkap , mengungkap dan menyerahkan pelaku tindak kriminal pindana dan perdata diwilayah hukum Blora untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tanpa tebang pilih.

Seperti yang terangkum awak media OposisiNews . Tuntutan pendemo yaitu :
1.Tegakkan Supremasi Hukum ,2.Lanjutkan penanganan kasus kasus  Korupsi di blora yang mandeg ditengah jalan 3.Percepatan Pemberantasan Korupsi untuk Blora lebih baik 4.Kedepankan Kepentingan Masyarakat & Bangsa 5.Keadilan untuk Selamanya.

Aksi masa berjalan aman  tertib dan terkendali. Sebelum  melakukan aksi unjuk rasa di depan DPRD Blora dan Kejaksaan Negeri Blora,Pengunjuk rasa sebagaian besar berasal dari randublatung ,Mendenrejo,Kedungtuban di Sepanjang perjalanan menuju blora  mereka meneriakkan yel-yel anti korupsi, dan meminta penegakan hukum yang tegas untuk pelaku korupsi.

Dalam Orasinya Pendemo mempertanyakan berhentinya penanganan dugaan Korupsi Kunjungan Kerja (KUNKER) DPRD BLORA Periode 2014-2019,Terhitung sudah 5 Bulan Penanganan kasus ini oleh Kejaksaan Negeri Blora terkesan lambat dan terindikasi dipeti eskan,berbeda dengan Penanganan dugaan korupsi Dana Program Upaya Khusus  Sapi Induk Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) Th 2017-Th 2018 yang sekarang ditangani Kejaksaan Tinggi Semarang.

Dengan terus meneriakkan yel-yel Anti Korupsi… Tangkap Koruptor..Adili Koruptor..Dengan Start dari Stadion Kridosono Blora Dengan di Komandoi Orator Diatas Truck Komando konvoi Pendemo longmas  menuju Kantor DPRD Blora ,Setelah ditemui Perwakilan Forum Komunikasi Blora Selatan.

Kedatangan rombongan pendemo ditemui oleh Ketua DPRD Blora dengan ikut naik dimimbar orasi diatas Truck Komando ,Demi menuju Kabupaten Blora bebas korupsi ,DPRD Blora yang diwakili dan ditanda tangani oleh Ketua DPRD Blora DASUM Membacakan 8 FAKTA INTEGRITAS DPRD BLORA Periode Th 2019 –  2024  yaitu

1.Berkomitmen dalam Pemberantasan Korupsi ,Kolusi dan Nepotisme serta menghindari perbuatan tercela 2.Tidak Menerima Suap ,Gratifikasi atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku 3.Bersikap Jujur,Transparan dan Akuntabel dalam menjalankan tugas  4.Mendukung penegakkan Supremasi Hukum 5.Menghindari pertentangan kepentingan Public of interest dalam pelaksanaan tugas 6.Menegakkan Hak Azasi Manusia sesuai peraturan perundang undangan 7.menumbuh kembangkan keterbukaan kejujuran dan  memperlancar pelaksanaan tugas yang efektif,efisien dan akuntabel 8.Mewujudkan Pemerintahan BLORA yang maju mandiri bertanggung jawab dan bermartabat dengan dilandasi nilai nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 45 .

Berkaitan dengan Fakta Integritas tersebut Ketua DPRD Blora yang mewakili Seluruh DPRD Blora juga menyampaikan “ Siap Menerima Konsekuensi Hukum Apabila melanggar Fakta Integritas tersebut”Setelah Ketua DPRD menyampaikan Fakta Integritas ,Kapolres Blora Antonius Anang yang ikut berdiri diatas Truck Komando bersama Ketua DPRD Blora  Menyampaikan harapannya agar Aksi demontrasi ini juga mementingkan kepentingan masyarakat lain agar demontrasi bisa berjalan aman tertib Sekaligus agar aspirasi bisa disampaikan secara baik,sampai selesai dan pulang selamat sampe tujuan.




 Antisipasi dari  pihak Kepolisian Resort Blora dalam menghadapi  ini masa demonstrasi dengan cara mensterilkan dua titik lokasi yang akan menjadi tujuan demonstrasi tersebut, yaitu Gedung DPRD dan Kejaksaan Negeri Blora, dengan menutup  Jalan Ahmad Yani dari arah selatan dan utara.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Blora, Kompol Zuwono, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pengamanan demonstrasi.agar berjalan tertib, aman dan terkendali dengan mengerahkan 300 personil, Sabhara, Reserse, Intel dan Polsek,  pengamanan dari satu peleton Satuan Polisi Pamong Praja .
dipimpin langsung oleh Kapolres Blora  (DWI/IPUNG)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon