Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Girimulyo Siapkan Wisata Penyangga

Desa Girimulyo Siapkan Wisata Penyangga

Written By BBG Publizer on Sabtu, 15 Februari 2020 | 10.15

Perempatan desa Girimulyo menuju wisata air terjun Srambang , legang dari aktifitas kendaraan di hari Jum'at ( 14/02/2020 )
Ngawi, OposisiNews.co.id - Pidato Presiden RI , Jaka Widodo perdana setalah dikukuhkan kali kedua menjabat yang disiarkan ditiap stasiun TV , Media Cetak dan Online terkait desa , membangunkan kades Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi dari ketertidakberdayaannya.

Isi singkat dari Pidato Presiden tentang desa " Dengan alokasi Dana Desa semua desa harus mampu mandiri dan bisa mengelola anggaran demi kemaslahatan masyarakat yang didalamnya memaksimalkan Bumides dalam pengelolaan wisata yang berada di desa ".

Dikali kedua menjabat kepala desa Girimulyo yang sempat Off dari pemerintahan desa karena kalah dalam Pilkades periode sebelumnya , terbesit niat Nonot untuk menyerahkan haknya tanah garapan ( bengkok ) untuk dikelola Bumides Girimulyo untuk kemaslahatan bersama warga . Bak pepatah Kepala Desa Girimulyo tidak ingin warga-nya seperti kiasan ' Anak Ayam Mati di Lumbung '.

" Saya bertekad mengembalikan tanah garapan saya seluas 2 Hektar dikelola Bumides untuk wisata penyangga dari wisata yang ada sekarang ' Wisata Srambang Park ' dan saya tidak terbesit untuk mengambil hasil dari semua itu cukup warga desa yang menikmati , untuk sementara penyerahan tanah bengkok kades masih dalam proses dan rencana diatur di perdes Girimulyo yang baru ", kata Nonot.

" Insyaallah tahun ini sudah bisa direalisasikan dan bermanfaat pada warga desa Girimulyo , sesuai rencana lahan ( bengkok ) akan dimanfaatkan untuk pembangunan kios -kios makanan , hasil pertanian dan perkebunan serta prodak kerajinan warga dan PKK desa Girimulyo dan lahan parkir  ", terangnya.

" Niatan itu sampai detik ini didukung oleh semua lini mulai dari BPD, LKMD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama desa Girimulyo , sebagai contoh ada salah satu warga yang menjual tanahnya pada Bumides untuk wisata penyangga yang uang( Dana-nya ) dari dieltransaksi sebesar Rp 500 juta diminta belakang secara dicicil dengan alasan dana pembayaran bisa digunakan untuk merealisasikan rencana wisata penyangga ", imbuh Kepala desa.

Dengan ter-realisasinya Wisata Penyangga diharapkan bisa mengapu semua aktifitas warga dan memaksimalkan PADes desa melalui Bumides dan lebih utama tudingan negatif yang dialamatkan oknum pengelola wisata Srambang Park terkaid DESA GIRIMULYO yang tidak mendukung penuh aktifitas wisata Srambang dan mencoba mempersulit wisatawan Srambang akan terjawab. ( Red.BB )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon