Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » Apresiasi Masyarakat Atas Layanan TACS Yang Telah Di Luncurkan Polres Tulungagung

Apresiasi Masyarakat Atas Layanan TACS Yang Telah Di Luncurkan Polres Tulungagung

Written By BBG Publizer on Rabu, 19 Februari 2020 | 15.16

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi S.,S.H.,S.I.K.,M.H.,Saat Di wawancara Oposisi News
Tulungagung,OposisiNews.co.id- Polres Tulungagung telah sukses luncurkan program Traffic Accident Claim System (TACS) pada Desember 2019 lalu. kini masyarakat, utamanya korban kecelakaan lalu lintas tidak lagi terlalu kawatir dalam hal penanganan.

TACS (Traffic Accident Claim System) merupakan sistem layanan yang memudahkan korban kecelakaan lalu lintas agar cepat mendapatkan penanganan, sekaligus bisa segera memperoleh kejelasan asuransi yang menanggung pengobatannya.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi S.,S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan, Sistem ini  diluncurkan oleh Polres Tulungagung ketika menyambut kunjungan kerja Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono di Kabupaten Tulungagung, pada Selasa (10/12/2019) lalu. Saat itu RSUD dr Iskak sebagai lokasi sentral  public safety center (PSC), yang menjadi induk pelayanan publik di Tulungagung termasuk TACS (Traffic Accident Claim System).


AKP.Aristianto menjelaskan bahwa, di dalam TACS ini korban kecelakaan lalu lintas langsung mendapatkan tiga pelayanan sekaligus.Mulai dari penanganan oleh pihak kepolisian yang melakukan olah TKP, penanganan medis oleh RSUD dr Iskak beserta 11 rumah sakit yang ada di wilayah kabupaten tulungagung yang telah bekerja sama dalam TACS, serta korban kecelakaan juga mendapatkan layanan Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan untuk menjamin pembayarannya.

"Untuk mendapat semua itu, tidak perlu birokrasi yang rumit karena ada aplikasi yang terintegrasi yakni TACS. Hal ini wujud dari program prioritas Kapolri dengan penguatan sinergitas polisional dan commander wish Kakorlantas Polri," ungkap Kasat Lantas. Selasa,(18/02/2020).

Dari pantauan OposisiNews, Sejumlah Warga masyarakat Kabupaten Tulungagung korban kecelakaan lalu lintas merasa sangat terbantu dan berterimakasih kepada Polres Tulungagung, khususnya dari Satuan Lalu Lintas yang telah menginisiasi adanya layanan TACS yaitu Traffic Accident Claim System yang sangat bermanfaat bagi korban kecelakaan lalu lintas maupun keluarganya. 

Salah satu masyarakat
 yang telah terbantu dengan
 layanan TACS
Ungkapan masyarakat yang telah terbantu dengan layanan TACS Saya sangat  berterimakasih atas pelayanan tepat dan cepat yang diterapkan Polres Tulungagung dalam melayani korban kecelakaan lalu lintas.

"Pememangkas birokrasi pada pelayanan masyarakat dalam hal penanganan korban lalu lintas ini sangat bagus dan saya sangat membantu sekali," ujar (MT) warga Tulungagung yang tidak bersedia di sebut identitasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh D.Sukendar salah satu anggota TNI. Ia mengapresiasi inovasi yang diciptakan Polres Tulungagung bersama RSUD dr Iskak dan rumah sakit lain yang bekerja sama, termasuk dengan Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan.

Ia berharap daerah lain bisa menduplikasi sistem layanan seperti ini, sehingga resiko fatal akibat kecelakaan lalu lintas bisa ditekan seminimal mungkin.

Apresiasi dari D Sukendar
 anggota TNI  terhadap
 layanan TACS
“ Dengan adanya TACS (Traffic Accident Claim System yang telah di luncurkan Polres Tulungagung,bisa di rasakan masyarakat.Sistem seperti ini bisa jadi contoh seluruh Indonesia kalau perlu," tandasnya.

Melalui aplikasi TACS penanganan korban kecelakaan lalu lintas serta pengurusan jasa raharja sangat mudah dan tidak melalui proses birokrasi yang berkepanjangan.  Sehingga dengan adanya Layanan TACS  ini, warga masyarakat Tulungagung khususnya yang mengalami Korban Kecelakaan akan terbantu penanganan-nya dengan cepat sehingga tidak sampai fatal.( AP )

Reporter : A.purnomo/NN95

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon