Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Aksi Tanam 32 ribu Pohon di Lahan Perhutani oleh PDI-P Blitar

Aksi Tanam 32 ribu Pohon di Lahan Perhutani oleh PDI-P Blitar

Written By BBG Publizer on Minggu, 02 Februari 2020 | 18.09

Doc.Ketua DPD dari Praksi PDIP Jawa Timur Secara simbolis menyerahkan bibit pohon  kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten blitar
Blitar,OposisiNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur melakukan penanaman 32 ribu  pohon dilahan Perhutani seluas 20 hektar di sekitar sumber mata air  Kepek dusun Kalidahu Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, Minggu (2/2/2020).

"Dan daerah lain di Jawa Timur sampai saat ini kita inventarisasi berkisar 150 ribu pohon lebih untuk luasan hampir 200 ribu hektare," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi.

Kusnadi mengatakan, penanaman tersebut merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PDI-P di Rakernas tanggal 10 Januari 2020 yang bertepatan dengan ulang tahun Ketua Umum Partai berlambang Banteng Mocong Putih ,  Megawati Soekarno Putri yang ke 73.

"Beliau perintahkan semua jajaran pengurus PDI-P tanpa terkecuali untuk melakukan secara serentak, penanaman sejuta pohon bahkan kalau bisa lebih agar kemudian hari bisa membantu bangsa indonesia tidak mengalami bencana seperti tahun tahun ini," jelasnya.

Menurutnya, setiap pergantian musim, Jawa Timur selalu mengalami problem alami.  kalau musim panas mengalami kekeringan . Begitu sebaliknya di musim hujan kita menghadapi banjir dan tanah longsor mengakibatkan merugikan material dan Non-material disejumlah wilayah.

"Karena keterbatasan dalam mengatasi bencana demi bencana, PDI-P melakukan secara gotong royong untuk mengurangi dampak bencana alam," tambah Kusnadi.

Doc.Bupati Blitar , H.Rijanto MM tanam pohon di
Lahan Perhutani
Gerakan menanam pohon tersebut, nantinya, dikatakan Kusnadi, tidak harus di lahan perhutani tapi juga sekitar perumahan rakyat. Jenis tanamannya pun akan disesuaikan dimana pohon ditanam.

"Kalau di lahan perhutani tentunya kita tanam pohon sesuai perhutani. Sedangkan kalau menanam di lingkungan masyarakat akan kita tanam pohon yang memberikan manfaat bagi masyarakat," ulasnya.

Dalam gerakkan menanamkan pohon tersebut, nampak hadir Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul.  Bupati Blitar,H.Drs Rijanto MM. , Plt Wali Kota Blitar, Santosa. Wakil walikota Malang, dan sejumlah undangan lainnya PAC dan Ranting PDIP, Partai Demokrsi Indonesia Perjuangan Kecamatan Wonotirto, Sariyanto,S.Sos camat wonotirto, Semua Kepala Desa Kecamatan Wonotirto, Ibu - IGTKI, Tokoh masyarakat, dan masyarakat desa Ngeni.

Menurut politisi yang juga Ketua DPRD Jatim ini, gerakan peduli lingkungan ini sesuai arahan DPP PDI Perjuangan agar kader partai khususnya, dan masyarakat pada umumnya, agar lebih memperhatikan dan mencintai lingkungan sekitarnya. BS

Reporter : Basuki
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon