Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » AKSI DAMAI DI HALAMAN SPENSA LIMAR

AKSI DAMAI DI HALAMAN SPENSA LIMAR

Written By BBG Publizer on Sabtu, 22 Februari 2020 | 11.47

Doc.Poster Adiwiyata dan slogan anti sampah dibentangkan oleh siswa siswi SMPN 1 dihalaman sekolah . Sabtu 22/02/2020
Ngawi,OposisiNews.co.id- Cuaca mendung pagi itu tidak menyurutkan semangat para siswa Spensa Limar (sebutan SMPN 1 Ngawi) untuk melaksanakan aksinya.

Kekompakan siswa siswi
SMPN 1 Ngawi dalam
Mewujudkan sekolah
Adiwiyata bebas sampah
Rencana aksi itu sudah direncanakan sejak  kemarin (20/2). Sepulang sekolah beberapa siswa tidak segera pulang ke rumah masing-masing. Mereka bergerombol dan berdiskusi untuk mematangkan rencana aksi yang akan digelar bersamaan dengan kegiatan Sabtu bersih. Berbagai poster pendukung aksi damai sudah dipersiapkan.

Kegiatan Sabtu bersih sebagai wujud sikap peduli lingkungan berjalan seperti biasa. Namun suasana mendadak berubah ketika terdengar suara lantang yang berisi ajakan melakukan aksi. Beberapa siswa berlari ke halaman dengan membawa poster. Mereka berkumpul di halaman sekolah dan berbaris rapi. Beberapa siswa meneriakkan yel-yel Adiwiyata dan slogan anti sampah.

Slogan dan yel-yel  mereka sangat kreatif dan menggelitik. Diantaranya meneriakkan kalimat berikut ini;

"KAMI SIAP PERANG MELAWAN SAMPAH KARENA KAMI TAK MAU MENJADI GENERASI SAMPAH."

Ternyata aksi di halaman sekolah yang terletak di Jalan Ronggowarsito no 1 Ngawi, digelar dalam rangka memperingati Hari Sampah Internasional. Berkenaan dengan Hari Sampah tersebut, SMP Negeri 1 Ngawi melaksanakan program bebas sampah. Di lingkungan sekolah diharapkan tidak ada sampah.

Untuk mewujudkan program tersebut para siswa membawa bakal makam minum dari rumah atau bila jajan di kantin membawa tempat makan minum sendiri. Pihak kantin tidak menjual makanan dan minuman yang dibungkus. Bila menggunakan pembungkus atau kemasan, sampahnya harus disimpan dalam wadah yang sudah disiapkan oleh siswa. Sampah tersebut dibawa pulang dan dibuang di tempat sampah yang tersedia di rumah.

Doc.Poster terbaik
Karya Windika O
Tema ' Mendaur
Ulang Sampah
Kegiatan memperingati Hari Sampah Internasional di Spensa Limar berlangsung semarak. Selain kegiatan aksi pungut sampah juga diadakan lomba poster dengan tema Mendulang Sampah Menuai Berkah"  Lomba diikuti oleh seluruh kelas. Masing-masing kelas mengirimkan dua peserta. Terpilih sebagai poster terbaik karya Windika - Oktamaypasha 9I berjudul Mendaur Ulang Sampah.

Semoga kegiatan sehari bebas sampah di sekolah bisa berlanjut di rumah dan di lingkungan para siswa. Mereka diharapkan menjadi agen peduli sampah di lingkungan masing-masing.( Bh-Red**)

Penulis Budi H
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon