Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » WARGA ADABANG KELUHKAN JALAN PROPINSI JALUR UTARA KECAMATAN TITEHENA RUSAK PARAH

WARGA ADABANG KELUHKAN JALAN PROPINSI JALUR UTARA KECAMATAN TITEHENA RUSAK PARAH

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 Januari 2020 | 21.05

Doc.Jalan antar desa dan kabupaten di wilayah Utara Kabupaten Flores Timur kondisinya rusak parah
FLOTIM, Oposisi News.co.id-  Tiap musim penghujan seperti sekarang ini masih banyak masalah klasik yang dikeluhkan masyarakat terkaid infrastuktur jalan  bahkan bisa dikata menjadi wilayah yang terlupakan dan wilayah yang termarginalkan oleh program infrastruktur dari Pusat ,Propensi dan Kabupaten.

Warga pinggiran sering kali hanya diiming-iming  bakal dibangunnya infrastruktur yang memadai  dan menjadi mimpi bersama warga tiap musim pemilu  yang gentol digembar-gemborkan oleh elit politik untuk mendulang suara dukungan meraih kursi kekuasaan.

Restorika itu akan reda dengan berjalannya waktu dan apa yang dijanjikan tidak pernah terwujud dengan alasan banyak faktor yang harus dikaji dan prioritas pembangunan.

Salah satu infrastruktur jalan sebelah Utara  Kabupaten Flores Timur , NTT sudah cukup lama kondisinya rusak parah dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah baik pemerintah pusat , Propensi dan Kabupaten.

Sebagai salah satunya jalan ekonomi warga di sebelah Utara yang juga merupakan jalan penghubung Desa Watowara dan Desa Adabang, Kecamatan Titehena.  Selain sebagi jalan penghubung antar kabupaten yaitu  Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Sikka jalur Utara perlu penanganan serius oleh pemerintah.

Doc .kondisi tanggul
Jalan yang jebol
Pantauan Oposisi.News, pada Rabu, 7/1/2020 yang dihimpun dari audensi warga sekitar, kondisi jalan rusak tersebut sudah cukup lama dan memprihatinkan. Nampak potongan-potongan aspal, berbatu dan terdapat banyak kubangan air. Bahkan kondisi jalan semakin parah karena  tanggul pembatas pelindung jalan banyak yang jebol, berdampak kondisi jalan pada titik tersebut nyaris putus tergerus air,'abrasi'.

Melihat kondisi tersebut, Kepala Desa Adabang, Frans Wato, kepada Media ini mengatakan, Pemerintah Desa telah mengajukan usulan perbaikan jalan kepada Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Propinsi namun hingga saat ini belum ada tanggapan , terkait tanggul jalan yang jebol, Frans berharap kepada PT Budi Kasih yang bergerak di bidang explorasi galian C ikut memikirkan dan bertanggung jawab pasalnya lokasi exsplorasi galian C berasal dari desa Adabang ,sangat disayangkan sampai berita ini dipublikasikan pihak PT Budi Kasih masih menutup mata.

"Potensi di wilayah ini cukup menjanjikan namun perlu didukung dengan infrastruktur yang memadai pula. Kami berharap Pemda dapat menanganinya, dan kepada anggota DPR yang berangkat dari Dapil sini, kami berharap dapat menyambung aspirasi warga agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki dan tidak lupa janji politiknya ", harapnya.

Hal senada disampaikan Leonardus Woda Mulu, warga Desa Adabang, Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk segera menanggapi keluhan tersebut karena jalan tersebut adalah akses utama dalam segala urusan baik dalam bidang ekonomi, Pendidikan, Pemerintahan.

"Kami sangat mengharapkan jalan ini segara diperbaiki, ketika jalan sudah bagus tentunya akan berdampak baik pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat", ujar Woda.

Tidak hanya akses infrastruktur jalan, Woda juga keluhkan kesulitan jaringan telekomunikasi, menurutnya diera digital sekarang ini hampir  semua kepentingan pemerintah mulai dari Lembaga pemdes , Pendidikan , Kesehatan dan Bisnis  perlu pendukungan jaringan telekomunikasi yang baik.

"Kalau mau telepon, kami pergi ke pantai karena ada beberapa spot yang terdapat signal baik. Kami berharap kedepannya bisa mendapatkan jaringan telekomunikasi yang baik",  kata Woda.( MR )

Reporter.Martin
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon