Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Wakil Gubernur Jatim Pimpin Penutupan LKS SMK Ke-28

Wakil Gubernur Jatim Pimpin Penutupan LKS SMK Ke-28

Written By BBG Publizer on Jumat, 31 Januari 2020 | 10.07

Doc.[31/1 09.16] KARIYANTO NEWS: Wakil Gubernur Jatim, di dampingi Bupati Tulungagung dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim saat pimpin penutupan LKS SMK Ke-28, di Gor Lembu Peteng
Wakil Gubernur Jatim bersama Bupati Tulungagung
 dan undangan pada penutupan LKS SMK
Tulungagung,OposisiNews.co.id-Wakil Gubernur Jawa Timur, pimpin langsung Penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Timur Ke-28 tahun 2020, di Gor Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung. Kamis, (30/01/2020).

Dalam rangkaian Penutupan LKS SMK Ke-28 tahun 2020, di hadiri Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kacabdin jatim, DPRD,Sekda Kabupaten Tulungagung, Forkopimda, OPD Provinsi Jatim, dunia usaha/industri, peserta dan undangan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR.Ir. Wahid Wahyudi, MT, dalam sambutannya mengatakan, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang di laksanakan di Kabupaten Tulungagung sebagai tindak lanjut LKS SMK yang di laksanakan pada tingkat Kabupaten/Kota.

"Jadi yang hadir di sini adalah perwakilan dari Kabupaten/Kota. Dari peserta prestasi kompetensi yang bakal di kirim jadi delegasi-delegasi pada LKS tingkat Nasional maupun tingkat Internasional," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kepada para peserta pemenang lomba untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti dan meraih juara di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Lebih lanjut di sampaikan wahyudi bahwa, kegiatan LKS SMK yang diikuti oleh 1.552 peserta dan 992 pendamping, dengan 60 bidang lomba, yang telah di laksanakan mulai 27 hingga 30 januari, bertempat di 10 lokasi. 9 lokasi di SMK yang ada di Kabupaten Tulungagung, dan 1 lokasi di Gor Tri Dharma Tulungagung. Adapun pada masing-masing bidang lomba akan di ambil juara 1,2,dan 3.

"Bagi yang meraih juara 1nanti akan di ikutkan pada lomba tingkat Nasional yang akan di laksanakan di Banjarmasin pada bulan juni mendatang. Oleh karena itu siapkan yang terbaik untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya," tuturnya.

Wahid menambahkan, kepada para juara, baik juara 1,2,dan 3 di berikan rewat berupa tropy, piagam dan uang pembinaan serta di berikan penghargaan dalam bentuk sertipikat kepada seluruh peserta, guru pembimbing, dan dewan juri.

"Kepada juara umum di berikan penghargaan dalam bentuk tropy piala bergilir LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Timur," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan, kegiatan LKS ini bukan cuma untuk jadi juara, tetapi melatih jiwa profesionalisme, mental juara yang harus dimiliki oleh siapapun, terlepas dari apa hasil dari LKS yang telah di laksanakan pada beberapa hari terakhir.

Ia menuturkan bahwa, SMK bukan akhir dari proses belajar, tetapi SMK merupakan gerbang pertama untuk memasuki fase kehidupan sebagai manusia yang mandiri.Belajar adalah proses yang berkelanjutan dan teknologi akan terus berkembang.

"Maka jangan merasa bahwa SMK merupakan akhir dalam perjalanan belajar, melainkan awal untuk terus belajar secara mandiri untuk jadi pembelajar yang aktif. Saya yakin bahwa itu semangat yang di miliki oleh seluruh siswa SMK di Jawa Timur," tandasnya.( A.Pr )


Reporter : A. Purnomo.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon