Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Sayap Jembatan Papungan-Bangunrejo Lor Terancam Runtuh

Sayap Jembatan Papungan-Bangunrejo Lor Terancam Runtuh

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 Januari 2020 | 11.55

Doc .Kondisi Jembatan Papungan - Bangunrejolor
Ngawi.OposisiNews .co.id - Sudah ke dua kalinya sayap jembatan penghubung desa Papungan - desa Bangunrejo lor , Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi yang dikerjakan th 2014 oleh CV Surya Galaksi dengan sumber anggaran Dana Alokasi Umum ( DAU ) tahun 2014  Kondisinya retak dan berpotensi roboh.

Jembatan Papungan-Bangunrejo lor pada tahun 2014 sebulum diserahterimakan pada dinas terkaid sayap jembatan bagian timur memasuki musim penghujan sayap jembatan runtuh , tahun ini ( 2020 ) kembali sayap jembatan bagian barat dan Utara kondisinya rentak dan berpotensi runtuh seperti kejadian sebelumnya bahkan lebih parah karena sebagian badan jembatan ikut retak.

Dinas PUPR Ngawi, langsung mengadakan langkah persuasif menurunkan TIM dari UPT PUPR kecamatan Pitu dan Sub Bidang Jalan dan Jembatan PUPR untuk menanggulangi kejadian untuk tidak  lebih parah .

" Untuk sementara dinas melakukan pemagaran bambu disekitar sayap jembatan yang retak untuk mengantisipasi tidak berimbas pada badan jembatan serta memberikan sinyal bahaya untuk warga yang melintas jembatan dan tiang penyangga jembatan .kedepannya sayap jembatan harus dilakukan pengecoran ", ucap Saldi Kabid Jalan Jembatan . Senin 06/01/2020.

" Dimungkinkan jembatan Papungan - Bangunrejolor bakal kembali dianggarkan tahun 2021 , syukur-syukur nanti bisa dianggarkan lebih awal melalui P-APBD karena kondisinya memang perlu secepatnya mendapat penanganan serius ", imbuhnya.

Retaknya sayap  jembatan Papungan - Bangunrejo lor terjadi pada sore hari kurang lebih pukul 17.30 Wib waktu hujan ,  Sabtu tgl.28/012/2019

" Sejak awal pekerjaan jembatan sebenarnya warga sini sudah ragu akan mutu kekuatan jembatan dengan sistem pengerjaan seperti itu , khususnya pondasi sayap jembatan  , terbukti belum juga ada serah terima pekerjaan sayap jembatan runtuh , itu bukti nyata kalau mutu pekerjaan sangat jelek  dan sekarang hampir total bagian jembatan sudah mulai retak , menunggu waktu saja ", tutur Boiman ( samaran ) warga sekitar jembatan

Hariyono Kades Papungan juga menimpali , " Jika jembatan itu tidak secepatnya ditangani dimungkinkan bulan-bulan ini kondisinya semakin parah dan lebih mengkwatirkan tanaman Jati disepanjang jalan desa Papungan milik PU sangat berpotensi merusak tanggul jalan dan rawan roboh karena penanamannya yang salah terlalu rapat dengan tanggul jalan ". ( ARF )

Reporter .Arif Aji B
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon