Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Satlantas Polres Tulungagung Gelar Apel Siaga Bencana

Satlantas Polres Tulungagung Gelar Apel Siaga Bencana

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 Januari 2020 | 15.17

Doc. Kasat lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H.,SIK., M.H., melakukan pengecekan kelengkapan peralatan kendaraan saat pimpin Apel Siaga  bencana polres Tulungagung
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Dalam mengantisipasi musim hujan disertai angin kencang yang cukup ekstrim dibeberapa wilayah di jawa timur, serta beberapa kejadian seperti pohon tumbang yang menimpa kendaraan hingga menimbulkan korban dan kemacetan dijalan, Satlantas Polres Tulungagung menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, yang di laksanakan di halaman GOR Lembu Peteng. Selasa, (7/01/2020) pagi.

Apel Siaga Bencana Satlantas Polres Tulungagung tersebut diikuti seluruh personil Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tulungagung dan Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung dengan melibatkan kendaraan pendukung / gelar kesiapan armada berupa Mobil Derek dan mobil ambulance.

Kegiatan apel siaga bencana langsung dibawah komando dan arahan Kasat lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H.,SIK., M.H., dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan peralatan dan kendaraan bermotor.

Dalam arahannya, AKP. Aristianto menyampaikan beberapa hal diantaranya; pertama, agar personil lalu lintas melakukan imbauan kepada pengguna jalan agar lebih berhati hati dan mencari tempat parkir / berteduh yang aman saat hujan disertai angin  untuk tidak dekat atau dibawah pohon besar yang berpotensi roboh.

Kedua, agar melakukan imbauan melalui media elektronil baik televisi, radio maupun media sosial lainnya serta melalui spanduk afau pamflet dan juga penambahan rambu rambu peringatan di sekitar lokasi atau jalan rawan bencana.

Ketiga, agar senantiasa melakukan koordinasi dengan satgas siaga bencana baik itu di Posko 1 yaitu di Kantor BPBD Kabupaten Tulungagung maupun Posko 2 di Lapangan desa Mulyosari Kabupaten Tulungagung apabila ada pohon tumbang yang mengenai kendaraan dan menyebabkan kecelakaan maupun kemacetan sehingga penanganan pertama dapat dilakukan dengan cepat.

Keempat, kepada seluruh personil Satlantas maupun instansi terkait agar selalu memperhatikan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan.

"Agar Seluruh personil dalam melaksanakan tugas dimusim hujan ini jangan sampai lupa membawa perlengkapan diri seperti Jas Hujan dan Sepatu boots," Pungkas Kasat Lantas Polres Tulungagung di akhir arahannya.( PR )

Reporter : Purnomo/hms
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon