Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Reses Ketua DPRD Blitar di Banjiri Usulan Konstituen

Reses Ketua DPRD Blitar di Banjiri Usulan Konstituen

Written By BBG Publizer on Minggu, 26 Januari 2020 | 10.10

Kegiatan reses Ketua DPRD Kab.Blitar . Suwito Saren Satoto di desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Selasa 25/01/2020.
Blitar.Oposisi News.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (PDIP). Suwito Saren Satoto  melakukan reses, Selasa ( 25/1/2020)

Kegiatan yang digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di Desa Ngeni  Rumah Dharini Bowo Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar .

Para undangan yang hadir
pada acara reses ketua PDI-P
Kab.Blitar , 2020.
Kegiatan reses dihadiri semua jajaran PAC maupun Ranting PDI-P , Kecamatan Wonotirto,Kepala desa Ngeni ,Kepala desa Ngadipuro, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua RT, RW, kaum pemuda,pemudi serta warga Desa Ngeni dan warga Desa Ngadipuro.

Dalam sambutannya Suwito Saren Satoto mengatakan,“Reses ini untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. setiap anggota DPRD memiliki kewajiban menjaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban kami selaku wakil rakyat".

Aspirasi rakyat ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran ' POKIR' DPRD dan ditindaklanjuti di ranah kebijakan." katanya Suwito.

Dharini Bowo Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia ( PDIP)  Kecamatan Wonotirto menyampaikan kegiatan reses ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu warga setempat desa Ngeni dan warga desa Ngadipuro untuk leluasa menyampaikan segala unek-unek dan aspirasinya kepada wakil mereka.

Banyak usulan yang disampaikan warga kepada Suwito  Ketua dewan. diantaranya,  usulan tokoh masyarakat dan PAC PDI-P .

Asfitok warga Krajan desa Ngeni mengusulkan dan diperjuangkannya pembangunan berem jalan poros yang baru di bangun masuk area perhutani Godang legi kelurahan Sutojayan sampai desa ngeni untuk segera diadakan penggurukan di setiap tepi bangunan jalan, karena sangat berbahaya untuk keselamatan pengendara roda 4 dan roda 2 .

Perwakilan warga Dusun Dringo RT 13  RW 04 desa ngeni mengusulkan  program POKMAS di perbanyak agar di setiap desa yang ada di pinggiran selatan lebih baik, dan bantuan sumur bor yang ada di desa Ngeni dusun sumberglagah mohon di adakan  pengecekan bangunan tersebut sampai sekarang tidak berfungsi/ nganggkrak.

Untuk perwakilan warga Desa Ngadipuro  mengusulkan pada Suwito Saren Satoto memperjuangkan bantuan pompa air yang berada di dusun Besole desa ngadipuro untuk di usulkan penambahan volume daya listrik dikarenakan usulan dari masyarakat 3 paket daya listrik kenyataannya di pasang 1 paket, Sampai sekarang bangunan tersebut belum bisa di fungsikan karena daya listriknya tidak mampu.

"Kami berharap Bapak Wito selaku Ketua DPRD Kabupaten Blitar bisa  memperjuangkan aspirasi masyarakat desa Ngeni dan Desa Ngadipuro," ungkap ungkap Dharini Bowo selaku Ketua PAC PDIP  Kecamatan Wonotirto.

Menanggapi usulan warga, Suwito Saren Satoto menuturkan, permintaan warga Desa Ngeni dan Desa Ngadipuro berkaitan dengan usulan tersebut memang sudah menjadi agenda prioritasnya untuk diperjuangkan.

“Seluruh usulan tersebut bisa diakomodasi melalui APBD, semisal bantuan pompa air,  sumur bor yang penting tidak lepas koordinasi dengan desa masing- masing ",ucapnya.

Suwito Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar  menjelaskan tahun 2020 Pemerintah kabupaten Blitar menganggarkan dana 5 milyard untuk pembelian tandon air dari bahan plastik, yang akan di bantukan di seluruh desa yang sangat membutuhkan,
nantinya setiap desa untuk membentuk kelompok masyarakat penerima , pengelola bantuan tersebut untuk di kelola disetiap lingkungan masyarakat masing- masing.

Diakhir kegiatan reses-nya, Suwito Saren Satoto mengajak  dua Kepala Desa Ngeni dan Desa Ngadipuro  untuk berperan aktif
di bidang pembangunan desa terutama pemanfaatan Dana DD/ADD harus sesuai regulasinya dan transparan. ( BS )


Reporter : Basuki
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon