Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » POLRESTA SIDOARJO BERSAMA BPBD DAN INSTANSI TERKAIT SIAPKAN PERALATAN TANGGAP BENCANA

POLRESTA SIDOARJO BERSAMA BPBD DAN INSTANSI TERKAIT SIAPKAN PERALATAN TANGGAP BENCANA

Written By BBG Publizer on Selasa, 07 Januari 2020 | 14.24

Doc.Sidoarjo tanggap bencana . Kroscek kesiapan armada ,perahu karet dan lokasi penampunga oleh Bupati , TNI-Polri ,Dinkes . Dan BPBD Sidoarjo,Senin 06/01/2020
SIDOARJO - OposisiNews.co.id -Sebagai langkah kesiapan dan tanggap bencana, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. telah di launching lokasi penampungan dalam rangka tanggap bencana di Desa Candipari, Porong, Sidoarjo.Senen, 6/1/2020.

Di lokasi ini, terdapat tempat penampungan warga bila terjadi bencana, dapur umum, posko kesehatan dari Polresta Sidoarjo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, posko trauma healing, kendaraan SAR beserta perlengkapannya, ambulance, personel tim SAR dari Basarnas, Polresta Sidoarjo, personel TNI, BPBD, Satpol PP, PLN, PMK, Linmas, dan juga para relawan.

Keberadaan lokasi penampungan tanggap bencana di Desa Candipari, Porong, Sidoarjo ini, dikarenakan sebagai diwilayah tersebut merupakan daerah rawan terdampak bencana. Selain Candipari, juga ada Desa Pesawahan dan Desa Wunut di sekitar lokasi yang rawan banjir maupun terkena dampak angin kencang.

Persiapan gabungan beserta lokasi tanggap bencana mulai dipersiapkan menghadapi musim hujan. "Kami bersama instansi terkait, baik dari TNI, BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMK, Linmas, dan para relawan mempersiapkan lebih awal. Melalui sinergitas ini sebagai wujud kesiapsiagaan dan kebersamaan dalam tanggap bencana bila sewaktu-waktu terjadi di wilayah kita," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di lokasi.

Apresiasi terhadap kesiapsiagaan personel gabungan tanggap bencana di wilayah Kabupaten Sidoarjo, sebagaimana disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Illah. Sinergitas antar instansi, TNI-Polri, hingga tingkat Forkopimka di Kabupaten Sidoarjo kompak. Termasuk dengan pendirian lokasi penampungan tanggap bencana di Desa Candipari, Porong, Sidoarjo ini.

"Bencana alam dapat terjadi kapan pun. Karenanya kami bersama-sama melakukan berbagai persiapan penanganan bencana, dan hari ini kami cek kesiapannya dari lokasi penampungan, dapur umum, peralatan penanganan bencana, hingga posko kesehatannya," khatanya Bupati Sidoarjo.(bg)

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon