Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pembukaan Sidang II DPRD Flotim, Wabub Ajak OPD dan DPRD Bekerja Cepat, Tepat dan Tuntas

Pembukaan Sidang II DPRD Flotim, Wabub Ajak OPD dan DPRD Bekerja Cepat, Tepat dan Tuntas

Written By BBG Publizer on Jumat, 17 Januari 2020 | 09.57

Doc.Wabup Flotim Agustinus Payong Boli SH membuka persidangan II DPRD Flotim.Rabu 15/01/2020
Flotim- Oposisi News.co.id- Pembukaan masa persidangan II DPRD Kabupaten Flores Timur resmi dibuka. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Flotim, Robertus Rebon Kereta, S.Pd, berlangsung di ruang sidang DPRD Ina Gelekat, Larantuka, belum lama ini, Rabu, 15/1/2020.

Doc. Jajaran OPD Flores Timur .NTT
Turut hadir dalam sidang itu Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH, Wakil Ketua DPRD, Yosep Paron Kabon, SE, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Flores Timur, Ny. Rina Nugroho, para Anggota DPRD Flores Timur, Pimpinan OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Flores Timur.

Beberapa agenda penting yang dibahas dalam sidang itu antara lain, pengajuan 3 (tiga) usulan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Flores Timur dari pemerintah Daerah dan 2(dua) Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Flores Timur yang diinisiasi oleh DPRD kabupaten Flores Timur. 

Selain itu Pemerintah Flores Timur menyampaikan  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) Tahun 2019, yang mana berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Kepala Daerah menyampaikan LKPJ kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam rapat paripurna yang dilakukan 1 kali dalam 1 tahun paling lambat 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir.

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Flores Timur, pemerintah  terus melaksanakan berbagai kebijakan dan program.

Kebijakan anggaran Tahun 2020 berupa Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020, telah dibahas dan mendapat persetujuan bersama, serta telah dievaluasi oleh Gubernur NTT selaku Pejabat Pembina dan Pengawas  dan telah pula kita sempurnakan bersama sesuai ketentuan. Segala catatan yang menjadi perhatian selama proses pembahasan tentunya akan diperhatikan oleh Pemerintah dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan di tahun 2020 demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Diawal tahun 2020 ini,  saya mengajak kita semua, baik itu Pemerintah Daerah dan Lembaga DPRD serta para pemangku kepentingan di Lewotana ini, untuk bekerja cepat, bekerja tepat dan bekerja tuntas sesuai dengan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing. Hal ini penting agar program dan kegiatan yang sudah secara bersama-sama kita bahas dan ditetapkan dalam APBD Tahun Anggaran  2020 ini dapat kita laksanakan hingga pada akhirnya dapat kita pertanggungjawabkan sesuai dengan waktu yang ditetapkan, ujar Wabub Agus. (AL-O1)

Reporter.Martin
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon