Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Written By BBG Publizer on Rabu, 01 Januari 2020 | 09.53

Doc.penanda tanganan berita acara sumpah/janji, oleh Sekda terlantik, Drs. Sukaji, M.SI. di hadapan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id -Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,melantik Pj. Sekda Tulungagung Drs.Sukaji, M.Si., menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung. Selasa, (31/12/2019)

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung ditandai dengan penanda tanganan berita acara sumpah janji, serta pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.


 Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung. 
Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Sekretaris Daerah kali ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku  dan telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur dengan surat Nomer : X.821.2/239/204.4/2019 tanggal 17/12/2019, serta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN ) Nomer : B.4360 / KASN/12/2019 tanggal 17 /12/2019.

“ Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif," kata Bupati.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Bupati bahwa, tantangan kedepan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintah di hadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tidak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

"Kita harus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru, jangan sampai kita terjebak dalam rutinitas yang staknan/ monoton," paparnya.

Maryoto menandaskan, dengan diadakan pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung  saat ini, Drs. Sukaji, M.Si, sudah penuh sebagai Sekda Kabupaten Tulungagung.

Di akhir sambutannya, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa, jabatan adalah amanah dari ALLAH SWT, yang wajib di laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan sumpah/janji jabatan yang telah di ikrarkan serta di ucapkan dan di tuangkan dalam bentuk pakta integritas.

" Pada dasarnya amanah itu dapat di pertanggung jawabkan secara institusional pada pemerintah, dan secara moral kepada ALLAH SWT, " pungkasnya. ( AP )


Reporter : A. Purnomo
Editor.Bambang Pw
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon