Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN MANDIRI,DESA RINGINREJO

MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA DAN MANDIRI,DESA RINGINREJO

Written By BBG Publizer on Selasa, 07 Januari 2020 | 19.52



Doc.Kades Ringinrejo
Bintoro
Blitar. OposisiNews.co.id - Dengan banyaknya program Infrastruktur dan Non-Infrastruktur yang di kucurkan oleh pemerintah pusat  ke pemerintah  daerah seperti program  Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD ) bersumber  dari Anggaran  Pendapatan  dan  Belanja  Negara  ( APBN)  peran dan tanggung jawab  pemerintah  desa selaku penerima dan penguna anggaran sangatlah penting karena sering kali disalah gunakan berakibat hukum.

Pemerintah Desa harus  bisa  melaksanakan  program  mendasar RPJM Desa dengan sebaik mungkin  sesuai dengan  juklak  dan Juknis juga peraturan yang  memayunginya.

Seorang Pemimpin  Pemerintahan  ditingkat  desa ( Kades ) harus mampu  melaksanakan  tugasnya  dengan baik dan  harus bisa  menjadi  figure di Internal dan Exsternal desa sebagai sosok panutan , Ngayomi , Amanah khususnya pengunaan/penanggung jawab anggaran desa.

Wujud komitmen dan amanah pada warganya , Pemdes Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar dalam  meningkatkan  dan mengembangkan  potensi  desa sebagai  pusat perekonomian  pemerintah  desa terus berupaya secara  bertahap  membangun infrastruktur  didesa secara  menyeluruh  dan merata disetiap  dusun.

Bintoro Kades Ringinrejo mengatakan,"  Pemerintah desa  berkomitmen  untuk  membangun  bersama  warga  yang di landasi  skala prioritas desa, atas  dasar  musyawarah dusun dan musyawarah desa yang melibatkan  perangkat  desa , LPMD, BPD,  tokoh masyarakat dan perwakilan perempuan".

"  Semua proses dilaksanakan untuk merumuskan aspirasi warga dalam  memprioritaskan kepentingan  masyarakat  supaya  lebih  nyaman, aman , transparasi pengunaan dan pemanfaatan dana desa ", imbuhnya.

Masih menurut Kepala Desa , Desa Ringinrejo kedepannya akan terus berupaya meningkatkan  pembangunan  infrastruktur dan Non Ifrastruktur  desa secara berkesinambungan , melalui Program Desa yang terprogres dalam Anggapan  Pendapatan  dan Belanja  desa ( apbdes) tahun anggaran 2019 dan pemdes Ringinrejo akan lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  .

"  Salah satu prioritas desa untuk Non-infrastruktur yaitu mengoptimalkan  kerja perangkat desa dan sumberdaya  manusia  ( SDM) melalui Bintek , seminar dan study banding agar dapat melayani  masyarakat desa lebih  maksimal  lagi. " jelas Bintoro.

" Untuk pembangunan Infrastruktur  tahun 2019 dari sumber anggaran Dana Desa  di alokasikan  rabat beton ringin anom rt 02/01.  rabat beton ringin anom rt 02/02.  Aspal ringinrejo rt 04/ 01. aspal ringin anyar tr 03/01. rabat beton ringin sari rt 01/03 yang di kerjakan masyarakat melalui skema PKT serta dalam pengawasan dan dukungan  dari seluruh elemen  masyarakat secara aktif," Pungkas Kades Bintoro.( BS )


Reporter : Basuki
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon