Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » LKS Ke-28 SMK Tingkat Provinsi “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0”

LKS Ke-28 SMK Tingkat Provinsi “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0”

Written By BBG Publizer on Selasa, 28 Januari 2020 | 08.27

Doc.Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS)  SMK ke-28, Di Gor Lembu  Peteng, Kab.Tulungagung
Tulungagung,OposisiNews.co.id -Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Ke-28, yang di selenggarakan di Gor Lembu peteng, Kabupaten Tulungagung. Senin, (27/01/2020).

Acara pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jatim ke-28 ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, Dr.Arde Sahak, S.E., M.M. Bupati Tulungagung yang diwakili Asisten III Sekda Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, M.Si., jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Tulungagung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kacabdisdik Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Kepala Sekolah SMK se Wilayah kerja1-4, Pimpinan dunia usaha/industri, peserta Lomba,serta tamu undangan lainnya.

Doc. Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, 
Dr.Arde Sahak, S.E., M.M. saat wawancara dengan awak media
Dengan mengusung tema, “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0”, Kegiatan LKS Jatim ke-28 tahun 2020, diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 27 sampai 30 Januari 2020.

Ketua Panitia kegiatan, DR. Suhartono, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Ke - 28 tahun 2020 yang saat ini di laksanakan di Kabupaten Tulungagung, diikuti oleh 1.552 peserta dan 992 pendamping, dengan jumlah lomba ada 60 bidang lomba.

"Diantara bidang lomba tersebut yakni, 29 bidang teknologi,13 bidang lomba bisnis manajemen dan pariwisata,6 bidang agrobisnis dan agroteknologi dan kemaritiman,7 bidang seni dan industri kreatif, dan beberapa lainnya," ungkapnya.

Dalam paparannya, ketua panitia menyampaikan bahwa,lomba  kompetensi siswa ini merupakan ajang menunjukkan keahlian siswa SMK dari tingkat provinsi se-Jawa timur.

"Lomba LKS ini dianggap sebagai lomba yang sangat prestisius dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan yang menjanjikan kebahagian SMK yang mampu memperoleh hasil yang terbaik," jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan juga Asisten I Sekda Prov Jatim, Dr. Arde Sahak, S.E., M.M., saat di temui awak media mengatakan, salah satu tujuan di laksanakannya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK, dalam rangka mempersiapkan siswa SMK Jawa Timur yang siap berkompetensi dan berprestasi.

"Dalam era evolusi industri menuju pada revitalisasi, siswa SMK di persiapkan untuk siap kerja, cerdas dan kompetitif," tuturnya.

Doc. Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, 
Dr.Arde Sahak, S.E., M.M. saat mengunjungi
 stan SMK Peserta lomba
Setelah berbagai paparan di sampaikan pihak-pihak terkait, acara di lanjutkan dengan penyerahan Hibah Alat secara simbolis dari PT. Kawan Lama Sejahtera kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berupa, CNC Milling sebanyak 2 unit yang di gunakan langsung untuk pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jatim ke-28, dan di lanjutkan dengan pengambilan janji juri dan juga peserta lomba.


Pada puncak acara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Ke-28 tahun 2020, di tandai dengan membunyikan reog kendang oleh Gubernur Jawa Timur, yang di wakili oleh Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, Dr.Arde Sahak, S.E., M.M., bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR. IR. Wahid Wahyudi, MT., dengan di dampingi Bupati Tulungagung yang diwakili Asisten III Sekda Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, M.Si., yang selanjutnya di lakukan kunjungan ke stan-stan pameran dari SMK peserta Lomba.(Pr ) 


Reporter : A. Purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon