Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ketua PP Malang Kunjungi PAM Pergantian Malam Tahun Baru di Lawang

Ketua PP Malang Kunjungi PAM Pergantian Malam Tahun Baru di Lawang

Written By BBG Publizer on Rabu, 01 Januari 2020 | 09.27

Malang Oposisinews.co.id - Teriakan Pancasila Abadi dan yel-yel semangat menyambut kedatangan ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten yang melakukan kunjungan kepada PP Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang yang sedang melakukan pengamanan malam pergantian tahun di perempatan terminal pujasera Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Selasa, 31/12/2019.

Satuan Komando inti PP PAC Lawang yang telah mendapatkan baret merah disebar di beberapa titik, seperti Pendopo Kecamatan, Pos Pengamanan (PosPam) Exit Tol Lawang, Kegiatan Pengajian di Masjid Miftahul Jannah Lawang, 23 Gereja dan Patroli keliling dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli serta penjagaan di beberapa titik rawan lainnya.

Ketua MPC Kabupaten Malang Priyo Sudibyo (Bogang) dengan didampingi Wakil Ketua MPC Kabupaten Malang S.A Mahendra, Ketua PAC Lawang Sugeng Hermawan, Wakil Ketua PAC Lawang Erik Hendratno dan Komandan Inti (Koti) Mei Setiaji serta anggotanya saat diwawancarai Oposisinews.co.id mengatakan.

"Kami telah berkoordinasi dengan Polres Malang dan Pemuda Pancasila (PP) sifatnya membantu TNI dan Polri dalam pengamanan malam tahun baru. Yang dilakukan anggota KOTI PP Kabupaten Malang merupakan bentuk pengabdian nyata Pemuda Pancasila kepada masyarakat," ujarnya.

"Sebagai Ormas kepemudaan khususnya Pemuda Pancasila harus memiliki silodaritas yang tinggi, sinergitas pada setiap kalangan, kita berkewajiban untuk turut menjaga keamanan, sebagai organisasi, PP tentunya harus menjadi pemuda yang berjiwa Pancasila Sejati," jelas Bogang.

Sementara itu, Ketua PP PAC Lawang mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan garda depan untuk pengabdian terhadap masyarakat, ada 2 unit mobil patroli serta 60 anggota yang ia sebar di beberapa tutik wilayah Kecamatan Lawang.

"Komando Inti adalah garda terdepan Pemuda Pancasila untuk menunjukkan jati dirinya kepada masyarakat. Ada 60 anggota kita sebar di beberapa titik, ada di Pendopi Kecamatan, Pos Pengamanan Exit Tol Lawang, Masjid-Masjid yang sedang melaksabakan kegiatan pengajian (ibadah) serta 23 Gereja yang ada di Lawang," kata Sugeng Hermawan selaku Ketua PP PAC Lawang.

"Pada pengamanan kali ini anggota PP Lawang membantu pihak kepolisian, sebagai Ormas pemuda kami tidak akan membiarkan situasi buruk sekecil apapun terjadi di wilayah Lawang, tidak boleh ada ego sektoral, karena keamanan di tangan kita bersama, kita ingin Natal maupun Tahun Baru tidak ada gangguan sekecil apapun," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh S.A Mahendra selaku Wakil Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Malang. "Bantuan pengamanan malam tahun baru merupakan salah satu pelaksanaan yang rutin dilakukan oleh Organisasi Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Malang juga PAC Lawang. Bahkan pengamanan dilaksanakan sejak sebelum pelaksanaan Natal kemarin," tutur Hendra.

Ia menepis selama ini anggota PP adalah kumpulan preman yang selalau membuat keributan.
"Pemuda Pancasila organisasi yang berazaskan Pancasila, berbasis massa, dan organisasi independent terlepas dari kepentingan golongan parpol atau penguasa," tutup Hendra. (SO)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon