Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi Periode 2020-2025 Resmi Terpilih .

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi Periode 2020-2025 Resmi Terpilih .

Written By BBG Publizer on Kamis, 09 Januari 2020 | 05.14

Doc.Anton Sujarwo. Ketua Askab Periode 2020-2025
Banyuwangi - OposisiNews.co.id- Pemilihan ketua Askab cukup mengguras  pikiran bahkan tenaga seluruh Kepala Desa yang ada di kabupaten Banyuwangi Hingga akhirnya Anton Sujarwo  Kepala Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi  terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa se-Banyuwangi yang akrab dipanggil  (Askab) setelah unggul atas rivalnya Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Riyono.

Dari Hasil pemilihan yang di lakukan secara voting  Anton mendapat 92 suara , sedangkan suara dari pesaingnya Riyono  hanya 69 suara selisih 23 suara

"Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo terpilih setelah melalui voting,” kata Ketua Panitia Pemilihan Askab, Ali Nurfatoni, usai acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Askab yang digelar di salah satu  Ballroom Hotel   Banyuwangi, pada Rabu (8/1/2020).
acara Muskab Askab tersebut sempat diwarnai aksi Walk Out oleh peserta Muskab. Hal itu, menurut Toni, namun  semua berjalan secara lancar dan tanpa adanya kericuhan .

“Walaupun ada beberapa Kades yang memilih walk out selama acara berlangsung, itu menjadi hak privasi masing-masing,” kata Toni yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon.

“Semua peserta menginginkan acara untuk tetap dilanjutkan. Maka tidak ada alasan untuk tidak dilakukan penundaan,” imbuhnya

Setelah dipastikan kemenangan berpihak kepadanya Ketua Askab Anton Sujarwo mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah melaksanakan Muskab dengan tertib .

Anton mengatakan, atas terpilihnya menjadi Ketua Askab periode 2020-2025, dirinya  akan selalu menjalin komunikasi kepada seluruh Kepala Desa se Banyuwangi untuk bersama-sama membesarkan organisasi Askab .

“Kita akan rangkul semua rekan-rekan kepala desa se Banyuwangi, yang jelas  Askab  memiliki visi misi yang sama, yakni memajukan desa /kelurahan untuk mensejahterakan masyarakat, dan  saya berterimakasih kepada semua pihak, Untuk perihal teknis kita akan segera membahas secara internal nantinya,” tutup Anton.

untuk diketahui, dari 189 Kepala Desa di Banyuwangi, hanya sekitar 162 saja Kepala Desa yang mengikuti acara Muskab Askab hingga selesai, Sisanya, berhalangan hadir atau walk out.( herman )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon