Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Keruk Emas "Hanya" Ditukar 5Kg Beras, Di Duga PT BSI Coba Bungkam Suara Warga Pancer

Keruk Emas "Hanya" Ditukar 5Kg Beras, Di Duga PT BSI Coba Bungkam Suara Warga Pancer

Written By BBG Publizer on Jumat, 17 Januari 2020 | 13.55

Doc.Prapto orator demo
Tolak pertambangan emas
Oleh PT.BSI
Banyuwangi- OposisiNews.co.id
Beredarnya foto surat berita acara serah terima paket sembako antara PT BSI dengan salah satu warga dusun Pancer dinilai modus PT BSI bungkam warga dalam meneriakan tolak tambang emas Gunung Tumpang Pitu , Banyuwangi.

Dalam surat berita acara serah terima itu sangat jelas menyebutkan jumlah dan macam paket sembako nama warga penerima dan pihak PT BSI sebagai pemberi paket sembako.

Doc.Surat dukungan
Pertambangan emas
 PT BSI pada Warga Pancer 
Disurat yang dibubuhi stempel PT BSI pada hari Selasa tertanggal  ( 14/1/2020) menjelaskan  bahwa masyarakat Dusun Pancer sebagai penerima manfaat bersedia berkomitmen mendukung kegiatan operasional PT BSI, demikian berita acara ini dibuat dengan sebenarnya sekaligus sebagai kwitansi tanda terima uang ( Kopensasi )

Menurut Ari salah satu tokoh masyarakat Pancer yang gentol suarakan tolak tambang adalah, dimana didalam surat itu disebutkan jika paket sembako berisi, 5kg beras, 1kg telur, Susu rendah gula 650gr dan minyak goreng 1 liter, namun dikalimat bawah menyatakan jika surat berita acara itu juga merupakan pengganti kwitansi uang.

"Kalau yang dibagikan adalah paket sembako, kenapa harus disebutkan surat berita acara itu sebagai pengganti kwitansi uang? Aneh Khan , ada maksud dan tujuan apa dibalik semua ini ? ", tutur Ari kepada wartawan yang menemuinya dilokasi aksi warga didusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran pada hari Jumat (17/1/2020).

Lain Adahalnya yang dialami Prapto , warga Dusun Pancer . mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan paket sembako atau kopensasi dalam bentuk apapun seperti yang disebutkan disurat berita acara itu.

Prapto menduga jika yang diberi paket sembako adalah warga Dusun Pancer yang selama ini pro tambang emas saja.

"Kalau memang paket sembako itu untuk semua warga dusun Pancer kenapa semua tidak mendapatkan, dan harusnya semua ini di musyawarahkan jangan memilah milah warga yang Pro dan Kontra pertambangan emas selama ini , jangan warga diadu terus demi kepentingan PT BSI ", ujar Prapto yang diamini warga lainnya.( HR/tim )

Reporter.Herman/tim
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon