Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » KARANG TARUNA WIRATAMA DESA GONDEL DAN IARMI TANAM 1000 POHON, GIAT BLORA HIJAU

KARANG TARUNA WIRATAMA DESA GONDEL DAN IARMI TANAM 1000 POHON, GIAT BLORA HIJAU

Written By BBG Publizer on Senin, 06 Januari 2020 | 15.27

Foto: Aksi tanam 1000 pohon di Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora

Kedungtuban. OposisiNews.co.id -Karang Taruna Wiratama Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DPK Blora dan Forkompincam Blora menggelar aksi tanam 1000 pohon di desa setempat, Sabtu (04/01).

Diharapkan, aksi tersebut dapat memotifasi pemuda dan mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian alam, serta menjaga ekosistem lingkungan tetap sejuk dan sehat. Sebanyak 1000 bibit pohon ditanam  berasal dari pembibitan KPH Cepu.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap para pemuda lebih peduli dengan lingkungan,” harap Ketua IARMI yang juga Asisten 2 Bupati Blora, Suryanto.

Doc .Pembukaan kegiatan
Tanam 1000 bibit 
Dalam kesempatan yang sama, Suryanto juga menyinggung para pemuda untuk berkarya sesuai dengan keahliannya dan keinginannya . Bahkan, dirinya (Suryanto.red ) memberi masukan pada pemuda yang belum bekerja dan belum memiliki keahlian / skill untuk mengikuti program pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK).

“Di BLK, ada berbagai kursus yang dapat diikuti. Diantaranya, kursus bengkel sepeda motor, kursus las, sablon, menjahit, merias, dan memasak,” imbuhnya.

Sementara terkaid agenda Blora Hijau  Ketua Karang Taruna Desa Gondel, Bondan Taufik melalui ketua panitia kegiatan, Dwi Hartanto memaparkan, sebanyak 1000 bibit pohon tersebut terdiri atas berbagai jenis, dan ditanam di wilayah desa setempat.

“ Tanaman yang ditanam di wilayah desa kami jenis yang ditanam keras dan produktif menyesuaikan geografis desa  antara lain, bibit pohon Jati, Kesambi, Mahoni, Sengon, Kepoh, dan Jambu Mete,” paparnya. ( DW-SLD )

Reporter.Dwi P-Saldi
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon