Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » Dua Ormas PP dan Brigade Rukun Dan Kompak Dalam Pengaman Ibadah di Gereja

Dua Ormas PP dan Brigade Rukun Dan Kompak Dalam Pengaman Ibadah di Gereja

Written By BBG Publizer on Senin, 06 Januari 2020 | 03.32

Doc.foto bersama anggota PP , Brigade 5822 kab.Malang
Malang. Oposisinews.co.id - Kegiatan rutin ibadah setiap hari jum,at dan  minggu yang di lakukan oleh jamaah  Gereja YHS CHURCH, yang selalu di jaga oleh personil kepolisian Sektor Lawang dan anggota Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang serta anggota Brigade 5822 Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Rayon Lawang, Kabupaten Malang. Minggu 05/01/2020.

Kerjasama yang kompak dan akur selalu ditunjukkan oleh dua ormas yakni PP dan Brigade 5822 AWPI Rayon Lawang dalam setiap kegiatan pengamanan di wilayah Lawang dan sekitarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Chandra, salah satu Pastur saat usai melaksanakan ibadah keagamaan kepada oposisinews.co.id pada minggu 05/01/2020 di Gereja YHS CHURSH.

"Saya bangga dengan partisipasi kedua Ormas PP dan Brigade, mereka selalu aktif membantu pengamanan di Gereja selama ini, bahkan kedua ormas ini aktif pengamanan bukan hanya kegiatan rutin beribadah setiap minggu saja, kegiatan lain , seperti moment-moment besar Agama semisal ,Perayaan Natal atau yang lainnya," tutur Chandra.

Sementara di tempat yang sama, hal senada juga disampaikan oleh Immanuel Darmawan, salah satu jamaah Gereja YHS CHURCH yang juga menjabat sebagai wakil 1 AWPI Malang Raya.

"Memang selama ini teman-teman  PP dan Brigade 5822 selalu aktif turut serta menjaga setiap minggunya, terutama pada waktu kami sedang menjalankan ibadah,  khususnya pada hari minggu, baru-baru ini mereka juga kami turunkan untuk turut pengamanan Nataru," kata Immanuel.

"Puji Tuhan, pada waktu bertugas mereka bisa berbaur sama yang lain, akrab, rukun dan kompak, mudah-mudahan kedepannya kita bisa menambah angggota PP dan Brigade  5822, untuk turut peran aktif dalam pengamanan dan kegiatan kegiatan yang lain, untuk membantu mengisi kekosongan kegiatan kedua ormas ini," tutupnya

Ditempat terpisah, ketua PP PAC Lawang Sugang hermawan, saat di konfirmasi via seluler ia juga membenarkan,
"Memang selama ini PP PAC Lawang selain terjalin hubungan baik dengan  muspika Lawang, juga tak kalah baik juga dengan beberapa pengurus gereja, selama ini pada waktu Umat Nasrani melaksanakan perayaan Natal, PP selalu aktif dalam pengamanan, hampir di setiap gereja yang ada di wilayah Lawang semuanya di jaga, dan ini merupakan bentuk pembuktian toleransi PP kepada masyarakat," tegasnya.

"Khusus pengamanan di GEREJA YHS CHURCH, PP PAC Lawang selelu aktif dan bisa dipastikan selalu menjaga di setiap hari minggunya," pungkasnya.  ( Sol )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon