Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dinas PUBM SDA Sidoarjo Digeledah KPK Sita 2 Koper, 1 Boks Plastik

Dinas PUBM SDA Sidoarjo Digeledah KPK Sita 2 Koper, 1 Boks Plastik

Written By BBG Publizer on Sabtu, 11 Januari 2020 | 19.21

Doc.KPK tinggalkan kantor Dinas PU BMSDA Kab Sidoarjo - Jawa Timur. Jum'at 10/01/2020
Sidoarjo.OposisiNews.co.id -  Penyidik KPK mengeledah kantor Dinas PU BMSDA (Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air) Kabupaten Sidoarjo, Jumat 10/01/2020.

Dalam Penggeledahan ini sebagai lanjutan  OTT oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo  sekaligus penyegelan beberapa ruangan para pejabat yang menjadi tersangka.

Tim penyidik KPK tiba di kantor PU BMSDA Sidoarjo sekitar pukul 10.00 WIB. Menggunakan dua mobil warna hitam ditambah satu mobil pengamanan dari Polresta Sidoarjo, penyidik dari lembaga penyidik itu langsung masuk ke dalam kantor dinas PU BMSDA.

Penggeledahan dilakukan bersamaan dengan ruang Dinas Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa. Dan masing-masing tempat yang digeledah, terdiri dari beberapa anggota penyidik. Untuk yang di pendopo, para penyidik langsung memasuki ruangan kerja Bupati Sidoarjo.

Belum diketahui ruangan bagian apa saja yang digeledah penyidik. Pasalnya, wartawan dilarang masuk. Pintu masuk bagian depan kantor dijaga ketat oleh seorang penyidik beserta anggota kepolisian bersenjata laras panjang. Sementara itu sejumlah pegawai Dinas PUBM dan SDA yang keluar masuk gedung wajib diperiksa lebih dulu.

“Iya, selama penggeledahan, semua pegawai dilarang masuk. Kalau ingin masuk digeledah dulu,” kata salah satu petugas Security Kantor Dinas PU BMSDA

Hingga pukul 13.30 WIB proses penggeledahan sudah selesai. Belum ada konfirmasi resmi dari KPK maupun Pemkab Sidoarjo terkait penggeledahan yang dilakukan. Terlihat 4 anggota KPK mengenakan masker dan 2 anggota keamanan keluar dengan membawa Dua koper, satu boks plastik dan kardus.

Berkas yang disita penyidik diduga berisi dokumen penting, dan masih ada keterkaitan dengan kasus OTT suap di pengerjaan proyek infrastruktur di Dinas PUBM SDA yang nilainya puluhan milyaran.

Tanpa bicara apapun, dengan cepat para petugas memasukkan berkas-berkas hasil penggeledahan yang disita kedalam mobil. Ketiga mobil langsung meninggalkan lokasi perkantoran Pemkab Sidoarjo.(bg).

Reporter.Subagyo
Editor .Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon