Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dies Natalies ke -30 th SMAN KAUMAN Kabupaten Tulungagung

Dies Natalies ke -30 th SMAN KAUMAN Kabupaten Tulungagung

Written By BBG Publizer on Kamis, 09 Januari 2020 | 20.11

Doc . Dies Natalis ke - 30 th SMAN KAUMAN. Ft  Besar bareng Keluarga besar SMAN Kauman
Tulungagung.OposisiNews.co.id - Di usia yang semakin matang, SMAN KAUMAN Kabupaten Tulungagung menggelar acara Dies Natalis ke-30 acaranya diselenggarakan di halaman SMAN KAUMAN dalam kesederhanaan. Kamis, (9/1/2020).

Mesti  Dies Natalis terselenggara jauh dari kata mewah apalagi gelamor, namun tidak mengurangi semangat, kegembiraan, keceriaan, dan suka cita Keluarga Besar SMAN KAUMAN dalam merayakan hari jadi nya.ke 30 th

Sejak beberapa hari sebelum acara puncak Dies Natalies di gelar, telah banyak di selenggarakan berbagai macam kegiatan dari seluruh siswa, mulai kegiatan lomba dan kegiatan kreatifitas lain.

Kepala sekolah
SMAN Kauman,
Drs.Gondo Siswijo.M.Pd
Kepala SMAN KAUMAN, Kabupaten Tulungagung, Drs.Gondo Siswijo, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Dies Natalies kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dies Natalies ke-30 SMAN KAUMAN di hitung dari kelahiran SMA nya, yang mana usia 30 tahun merupakan usia yang ideal menuju kematangan.

"Di usia 30 tahun ini, kita lebih mawas diri, apakah kita sudah pantas dengan usia ini. Maka dari itu, kita tetap berupaya untuk terus meningkatkan kemajuan, kwalitas dari sekolah tercinta ini,"  ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Gondo Siswijo, bahwa, kegiatan Dies Natalies ini sebagai wadah untuk membangun kebersamaan,membangun motivasi,dan kekompakan, utamanya pada siswa-siswi dan warga SMAN KAUMAN dalam menuju sekolah yang lebih baik.

"melalui kegiatan ini akan bisa memberikan semangat, dan motivasi untuk membangun kebersamaan dan kekompakan. Yang lebih penting, kegiatan ini dari anak dan untuk anak, sebagai wadah untuk menampilkan kegiatan-kegiatan lain seperti extra kurikuler yang mungkin belum sempat di tampilkan ke luar sekolah atau ke luar daerah,akan di tampilkan pada kegiatan Dies Natalies kali ini," paparnya.

Dalam kesempatannya, Gondo juga menyampaikan bahwa, acara kegiatan Dies Natalies Dalam Kesederhanaan kali ini, pihak sekolah tidak memungut biaya atau meminta sumbangan dari orang tua/ wali murid sama sekali.

" Dari sekolah itu memang ada untuk di anggarkan pada kegiatan anak-anak, tapi sangat minim sesuai porsi yang ada. Kita programkan dari dana yang ada, kemudian anak-anak dengan kreatifitasnya berlatih dengan berorganisasi mencari sponsor, donatur, dan dari anak-anak sendiri" ungkapnya.

Seusai memberikan sambutannya, kepala SMAN KAUMAN, Drs.Gondo Siswijo, M.Pd., memimpin langsung acara jalan kreasi yang ikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru dan juga segenap pegawai lainnya yang di tandai dengan pemotongan pita pada garis start di pintu gerbang sekolah. Selepas pelaksanaan jalan kreasi yang menempuh jarak hampir 5km di lanjutkan dengan acara tasyakuran yang di tandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh kepala sekolah.

"ini merupakan wujud syukur atas segala Ni'mat dan Karunia Nya, sekaligus ungkapan terimakasih kepada para pendahulu yang telah merintis,membangun,dan mempertahankan SMAN KAUMAN hingga saat ini" ujar nya.

Gondo memambahkan bahwa acara Dies Natalis akan berlangsung hingga malam nanti dengan berbagai kegiatan kreatifitas siswa mulai jalan kreasi, melukis mural, penampilan taetre, tari, dance, hingga penampilan band dari siswa serta pemberian hadiah bagi siswa-siswi berprestasi. ( PR )

Reporter : Purnomo
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon