Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » DESA TUMPAK KEPUH KECAMATAN BAKUNG KABUPATEN BLITAR SUKSES LAKSANAKAN DD/ ADD TAHUN 2019

DESA TUMPAK KEPUH KECAMATAN BAKUNG KABUPATEN BLITAR SUKSES LAKSANAKAN DD/ ADD TAHUN 2019

Written By BBG Publizer on Selasa, 07 Januari 2020 | 07.16

Doc.Fisik pemanfaatan Dana Desa Tumpak Kepuh , Kecamatan Bakung , Kabupaten Blitar 
Blitar.OposisiNews.co.id  Berdasarkan Undang  - undang No : 6 tahun 2012  Pemdes N0 : 5 tahun 2015 tentang penetapan prioritas pembangunan Dana Desa ( DD ) tahun 2015 peraruran Menteri Keuangan No : 147/PMK.07/2015 tentang tatacara pengalokasian, penyuluhan, penggunaan, pemantauan, dan evaulasi dana desa di dukung pula dengan surat keputusan bersama ( SKB ) 3 Menteri dalam negeri. Ke Uangan dan Menteri Desa.

Dengan adanya per Undang - undangan tersebut , Didik Haryanto Sekdes Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar menyampaikan bahwa dalam penyerapan anggaran dana desa (DD-ADD) juga mendasar undang - undang dana desa Tahun 2019 untuk pembangunan  prioritas infrastruktur desa  Kepuh diantaranya jalan rabat beton dusun kepuh rt 01/rw 04 ,paving halaman TK Dharmawanita Desa Tumpak Kepuh TPT dan Paving Dusun krajan rt 04/ 02 . 

Dalam menjalankan roda ,pemerintahan desa diperlukan kerja sama yang harmonis antar masyarakat ,LPMD ,BPD dan Pemerintah Desa. Untuk mencapai hal tersebut Suyoto selaku  Kepala Desa tetap mengedepankan pembangunan dengan di awali sosialisasi dan kerja sama melalui Musdus dan Musdes dengan melibatkan elemen masyarakat secara aktif.

Yang dilakukan desa Tumpak Kepuh Dana Desa  di sepakati untuk memgerjakan tiga titik lokasi bangunan meliputi bidang pemerintahan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat, yang paling utama pembangunan infrastruktur desa mengedepankan asas pemerataan  di dan prioritas pembangunan dimasing-masing dusun, rt dan rw.

Dana DD/ ADD digunakan untuk berbagai hal mulai pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat , dan pemerintah desa.

Harapan Suyoto Kades , warga ikut berpartisipasi  , secara aktif pembangunan melalui skema Padat Karya Tunai ( PKT ), bertujuan penguatan ekonomi Warga Desa penyerapan tenaga kerja dimasing-masing wilayah selain visi utama prioritas pembangunan desa untuk meningkatkan sarana prasarana penunjang  yang  berimbas pada  komoditas peningkatan produk  komoditas unggulan warga dan memberi nilai tambah, memperluas jaringan pemasaran kedepannya ," imbuhnya. ( BS )

Reporter : Basuki
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon