Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dandim 0825 Banyuwangi Canangkan Tanam Pohon Di Sepanjang Jalur Jalan Propinsi

Dandim 0825 Banyuwangi Canangkan Tanam Pohon Di Sepanjang Jalur Jalan Propinsi

Written By BBG Publizer on Sabtu, 11 Januari 2020 | 20.30

Doc.Tanam pohon Mahoni Dandim 0825 , Letkol Info Yuli Eko Purwanto , S.I.P
Banyuwangi - Oposisi.News.co.id Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P mencanangkan penanaman pohon mahoni di sepanjang ruas jalan Nasional/Propinsi

Dalam pelaksanaan upacara pencanangan penanaman bibit pohon mahoni tersebut dilaksanakan di Makoramil 0825/05 Kalibaru yang di hadiri oleh Mayor Inf Herawady Karnawan  Kasdim 0825 Banyuwangi, Kapten Inf Mustohir Pasiter Kodim 0825 Banyuwangi, Drs. Ahamad Nuril Falah Camat Kalibaru,  AKP Abdul Jabar SH.  Kapolsek Kalibaru, Letda CBA Wailik  Pjs Danramil 0825/05 Kalibaru, Para Danramil jajaran Kodim 0825 Banyuwangi, Anggota Kodim 0825 Banyuwangi, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Kaibaru, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda  masyarakat kalibaru serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika SMKN 1 Kalibaru.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P dalam sambutannya menuturkan," Kami mengucapakan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir pada kegiatan penanaman pohon kanan kiri ruas jalan Nasional/Propinsi ,kegiatan ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi, Sebanyak 7.220 pohon Mahoni yang akan kita mulai dari Kecamatan Kalibaru sampai dengan Kecamatan Wongsorejo, dengan maksud menjaga dan melestarikan lingkungan dan keselarasan oksigen, serta meningkatkan produktivitas alam,"tuturnya.

Lebih lanjut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menambahkan,"Pada saat ini kita sedang diuji dengan banyaknya bencana yang diakibatkan oleh air, seperti banjir bandang maupun tanah longsor. Ini semua bisa terjadi karena ulah manusia salah satunya adalah penebangan pohon di hutan secara liar.

Penebangan pohon atau explorasi hasil hutan tanpa terkendali dipastikan mengakibatkan hilangnya fungsi tanaman sebagai penyumbang oksigen serta penyebab terjadinya bencana.

Luasnya lahan kritis akibat penebangan pohon secara liar tersebut membutuhkan strategi dan percepatan rehabilitasi lahan dalam waktu segera mungkin salah satu upaya rehabilitasi yaitu melalui kegiatan penanaman pohon seperti sekarang ini.

Pohon memiliki peran penting didalam menjaga keseimbangan kehidupan yang berlangsung dimuka bumi, Setiap tahun satu pohon dapat menghasilkan Kisaran 130 kg oksigen dan menyerap karbon dioksida, dengan mensosialisasikan pentingnya pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan generasi bangsa agar dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan.

Kami menghimbaua masyarakat agar memelihara pohon yang telah ditanam sebagai ' Pohon Asuh ' dengan harapan pohon yang kita tanam benar - benar hidup karena pohon tersebut bermanfaat sebagai pengatur lingkungan vegetasinya dapat menyerap polusi dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang bagi makhluk hidup sehingga menimbulkan udara lingkungan yang sejuk dan nyaman,"imbuhnya. ( Hr-Pd )

Reportase.Her/Pendim0825
Editor.Bambang Pw
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon