Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Tulungagung Terima Kunjungan Konsul Jenderal Jepang

Bupati Tulungagung Terima Kunjungan Konsul Jenderal Jepang

Written By BBG Publizer on Selasa, 21 Januari 2020 | 19.45

Doc.Bupati Tulungagung bersama Sekda, saat terima kunjungan Konsul Jenderal Jepang Mr. Tani Masaki
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung terima kunjungan konsul jenderal Jepang dari Surabaya Mr. Tani Masaki, di Pendopo Kongasarum Kusumaning Bongso,Tulungagung.Selasa, (21/01/2020).

Dalam acara tersebut turut di hadiri sekda Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si., beserta OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Tulungagung.

Bupati tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M, dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Mr. Tani Masaki, Konsul Jenderal Jepang yang berkedudukan di Surabaya, yang telah berkenan hadir di Tulungagung. Bupati berharap, Kunjungan ini menjadi peluang kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan Pemerintah Jepang di berbagai bidang termasuk investasi.

Dalam paparannya, Bupati menyampaikan bahwa, Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu Kabupaten diantara 38 Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Timur yang terbagi dalam 19 Kecamatan, 271 Desa/Kelurahan. Sejalan dengan agenda pembangunan nasional, Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah menetapkan Visi pembangunan yaitu "Terwujudnya Masyarakat Tulungagung Yang Sejahtera, Mandiri, Berdaya Saing Dan Berakhlak Mulia",

yang selanjutnya dijabarkan dalam 5 (lima) misi yang lebih spesifik dan langsung mengarah ke urusan yang secara nyata berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Potensi unggulan dan peluang investasi di kabupaten tulungagung,terkait Pembangunan ekonomi, Pembangunan daerah, dan Industri Unggulan," paparnya.

Lebih lanjut di sampaikan Bupati bahwa, dengan terus dipacunya pembangunan di Kabupaten Tulungagung, maka capaian kinerja pembangunan dapat mencapai peningkatan. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2017 sebesar 71,24 meningkat pada tahun 2018 menjadi sebesar 71,99.

"Hal ini menunjukkan adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Tulungagung. Angka ini lebih tinggi dibanding angka Jawa Timur sebesar 70,77 dan Nasional sebesar 71,39," tandasnya. ( PR/ HMS )

Reporter : A.Purnomo/hms.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon