Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 'Berbagi Kebahagiaan ' Aniversary ke-2 Komunitas PGP

'Berbagi Kebahagiaan ' Aniversary ke-2 Komunitas PGP

Written By BBG Publizer on Senin, 06 Januari 2020 | 03.19

Doc.HUT Komunitas PGP ke 2 di Wisata Kali Kajar , Porwosari . Minggu 05/01/2020
Pasuruan .Oposisinews .co.id- Hari minggu pertama bulan januari merupakan hari ter-istimewa komunitas PGP, karena HUT PGP genap berusia 2 tahun rencananya agenda aniversary dilaksanakan tanggal 12/01 diajukan tanggal 05/01 di Wisata Kali Kajar, Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan , mendasar keputusan musyawarah bersama pengurus dan ketua PGP

Pada perayaan kali ini komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan (PGP) melakukan seremoni ulang tahun (Ultah) ke 2 dengan potong tumpeng serta diikuti doa bersama yang dilanjutkan dengan forum untuk kemajuan bersama, ramah tamah serta hiburan musik ellectone.

Menurut Iwan Setiawan, perayaan ulang tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dalam aniversary kali ini dibuka agenda bakti sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang akan dilakukan usai syukuran dan doa bersama.

"Dalam acara kopi darat (Kopdar) ke 24 sekaligus peringatan HUT PGP yang ke-2 ini kami sengaja merayakan secara sederhana, potong tumpeng, syukuran, doa bersama. Konsep kami lebih perioritas ke sosialnya, karena marwah komunitas PGP adalah komunitas sosial," Ujar Iwan selaku ketua komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan.

" Komunitas ini dibentuk tidak hanya sekedar ajang kumpul-kumpul ( Silaturohim ) tapi mengemban misi sosial dengan  moto ' berbagi kepada sesama dan  menjadi tradisi yang positif terpelihara di komunitas PGP," tambahnya.

Dalam sambutanya Isnaul Gufron, selaku Penasehat komunitas PGP juga menyampaikan akan perlunya untuk berpola pikir yang luas dan positif, dewasa dalam sikap, baik dalam sifat, menjaga kerukunan dan menjaga marwah komunitas.

"Kita ini terdiri dari bermacam karakter, tentunya kita harus dapat memahami perbedaan tersebut, selang pendapat itu biasa, terlebih bahasa lisan terkadang tak sejalan dengan bahasa tulisan, kita harus berhati-hati, bisa jadi yang menulis menganggap tulisan biasa, namun buat pembaca itu menyakitkan," demikian sambutan Isnaul, pria yang populer dengan sebutan Razta Gimball tersebut.

Sementara pada kesempatan yang sama. Niejunt D'kalowlho mewakili anggota komunitas sekaligus Panitia Pelaksana (Panpel) kepada Oposisinews.co.id memaparkan ,PGP merupakan organisasi yang bergerak di dunia sosial dan terbentuk pada tanggal 10/01/2018 dengan harapan seluruh jajaran pengurus maupun anggota tetap kompak, semakin solid sehingga  kegiatan soasial tersebut dapat menjadi budaya atau ciri khas PGP.

Doc. Baksos pada anak Yatim
Piatu , HUT PGP ke II
"Tema yang diambil kali ini ‘Berbagi Kebahagiaan’, di ultah PGP ke 2 dengan sasaran sosial  berbagi alat-alat sekolah dan sembako serta uang tunai kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Tujuan dari kegiatan ini sebagai peran positif bagi masyarakat," ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kades Jatisari yang sudah turut berpartisipasi, para donatur yang dermawan, kepada Panpel yang sudah membantu dalam mencarikan data untuk bakti sosial, juga Ketua RT01 RW02, Karang Taruna GARDA serta masyarakat setempat yang sudah membantu dalam acara hingga selesai," pungkasnya.

Acara yang juga di hadiri oleh anggota komunitas IKL Nusantara Pasuruan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan penuh hidmad. (SO)

Reporter. Soleh
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon