Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 1.100 ANAK YATIM TERIMA SANTUNAN DARI WABUP SIDOARJO

1.100 ANAK YATIM TERIMA SANTUNAN DARI WABUP SIDOARJO

Written By BBG Publizer on Senin, 06 Januari 2020 | 10.37

Doc.H. Nur Ahmad Wabup Sidoarjo bersama Direktur PT Karya Bintang Mandiri , Totok Supriyana berikan santunan pada 1100 duafa. Minggu 5/01/2020
Sidoarjo- OposisiNews.co.id -1.100 kaum dhuafa dan anak yatim piatu yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo mendapatkan santunan PT. Karya Bintang Mandiri. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH diundang perusahaan penyedia tenaga kerja itu untuk menyerahkan santunan tersebut, Minggu, 5/1/2020.

Wabup mengapresiasi kegiatan sosial seperti ini. Dikatakannya kegiatan sosial semacam ini patut menjadi contoh bagi perusahaan lainnya. Oleh karenanya hal-hal kebaikan seperti ini dapat terus disebar luaskan. Tujuannya tidak lain agar perusahaan lainnya tergerak hatinya untuk mengikutinya. Wabup juga berdoa agar apa yang dilakukan PT. KBM mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Selain itu dirinya juga berdoa kepada perusahaan yang lainnya agar senantiasa dapat berbagi kepada sesamanya.

“Kebaikan itu harus disebar luaskan agar supaya menjadi “virus” positif kepada masyarakat, kepada organisasi, kepada lembaga bisnis untuk mengambil langkah yang baik yakni berbagi dengan sesamanya,”ucapnya.

Direktur PT. Karya Bintang Mandiri H. Totok Supriyono mengatakan kegiatan tersebut merupakan program CSR perusahaannya. Pemberian santunan seperti ini setiap tahun diselenggarakan. Tahun ini ada sekitar 1.100 orang dhuafa maupun anak yatim piatu yang menerimanya. Dikatakannya perusahannya juga memiliki program sosial lainnya.

Seperti prigram Jumat barokah dengan memberikan makanan gratis sebanyak seribu bungkus nasi. Setiap bulan juga ada santunan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya. Pondok pesantren, masjid dan musolla juga menerima santunan tersebut. Dirinya menyebutkan masih banyak kegiatan social lainnya yang dilakukan perusahaannya. Seperti sedekah kepada 200 orang yang diberikan setiap 35 hari sekali dengan istilah sodakoh Senin Pahing.

“Satu tahun dua kali, yang pertama pada saat puasa menjelang hari raya idul fitri kita zakat. Dan yang kedua tutup tahun seperti ini,”ujarnya.

H. Totok mengatakan kegiatan semacam ini setiap tahunnya selalu meningkat kualitas dan kuantitasnya. Hal tersebut seiring meningkatnya perkembangan perusahaannya. Tahun ini prestasi yang bagus dapat diraih perusahaannya. Banyak klien yang bergabung bersama PT. KBM serta penambahan karyawan ditahun ini. Namun dirinya sadar ada beberapa kekurangan yang patut diperbaiki ditahun ini.

“Kita buka lembaran di tahun 2020 ini, mudah-mudahan kekurangan di tahun 2019 kita perbaiki, prestasi ditahun 2019 kita tingkatkan, mudah-mudahan dari teman-teman KBM (PT. Karya Bintang Mandiri) bisa meningkatkan,”harapnya. (Bg)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon