Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » WAKAPOLDA JATIM CEK POSYAN BUNDARAN TPI SIDOARJO

WAKAPOLDA JATIM CEK POSYAN BUNDARAN TPI SIDOARJO

Written By BBG Publizer on Selasa, 31 Desember 2019 | 19.20

Wakapolda Jawa Timur kunjungi posyan OPS lilin Semeru 2019 di Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo , Selasa 31/12/2019
SIDOARJO - OposisiNews.co.id -Untuk mengecek kesiapan personel pengamanan Tahun baru 2020, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin mendatangi Pos Pelayanan (Posyan) Ops Lilin Semeru 2019 di Bundaran Taman Pinang Indah, Sidoarjo, Selasa 31/12/2019.

Di Posyan Ops Lilin Semeru 2019 Polresta Sidoarjo ini, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin bertemu dengan masyarakat yang menukarkan botol plastik bekas, dan mendapatkan satu botol tumbler baru dari Polresta Sidoarjo.

"Bagus sekali konsep dari Posyan Polresta Sidoarjo di Bundaran Taman Pinang Indah sini. Di pos ini polisi mengajak masyarakat untuk ramah lingkungan," ujar Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin yang datang ke lokasi disambut Kapolresta Sidoarjo, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, dan kapolsek Sidoarjo Kota.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Polda Jatim tersebut berpesan agar para personel pengamanan Tahun Baru 2020, senantiasa siaga dan waspada dalam menjalankan tugasnya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. ( bg ).
Home » , » SUARA GURU UNTUK PEJABAT NGAWI

SUARA GURU UNTUK PEJABAT NGAWI

Ilustrasi
Ngawi.OposisiNews.co.id -Hari ini Selasa 31 Desember 2019 menjadi tanda berakhirnya tahun anggaran. Seluruh penggunaan dana harus tepat sasaran sesuai ketentuan dan harus dipertanggungjawabkan. Semoga pemerintah daerah kabupaten Ngawi (pejabat yang berwenang) sudah menyelesaikan tanggung jawabnya secara baik.

Benarkah Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi sudah melaksanakan tanggung jawabnya dan tidak mengabaikan hak rakyat khususnya guru ?
Bila hari ini sampai jam 13.00 WIB para guru di Kabupaten Ngawi dibikin resah karena TPP selama tiga bulan belum cair, layakkah pejabat Ngawi yang berwenang disebut baik?
Alasan apa yang bisa diucapkan bila dana sudah digelontorkan dari pemerintah pusat dan kabupaten lain sudah cair pertengahan Desember 2019?

Pejabat Ngawi yang berwenang hendaknya memiliki kepekaan dan bisa menjaga amanah. Jangan main-main dengan nasib puluhan ribu guru yang selama ini diam. Bila kepekaan dan hati nurani sudah mati, semoga bahasa jurnalis dan media massa bisa meneriakkan dan memperjuangkan nasib guru.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, saya mewakili keresahan para guru Kabupaten Ngawi menagih hak kami. Jangan lukai pengabdian para guru yang sudah berusaha menjalankan kewajiban dan tanggung jawab", ucap salah satu guru SMPN di Kab Ngawi yang enggan dikorankan dengan alasan menyangkut loyalitas pada pimpinan yang berbuntut fatal pada karirnya.

Semoga menjadi perhatian para elit  tak menjabirokrasi dan di kebiasaan buruk di kabupaten Ngawi yang nerjarkon ' Ngawi Ramah ' dan tidak menjadikan dasar / orientasi para pejabat yang berwenang , malu, marah dan Arogansi dalam mensikapi hal tersebut .m

"Mesti hal ini menyakitkan hati guru di Kabupaten Ngawi , mudah-mudahan bisa menjadi cermin kedepan para elit birokrasi di Ngawi senantiasa mengedepankan amanah dari pada amarah " tutupnya.( BB )

Ngawi, 31 Desember 2019
Home » » Ketua Korcap PSHT Rembang dan 5 Asisten Pelatih PSHT di Aniaya

Ketua Korcap PSHT Rembang dan 5 Asisten Pelatih PSHT di Aniaya

Doc.Dul Karim Korcap PSHT
Rembang , Kepala berdarah dan
Sedang dalam penanganan UGD
RSUD Rembang 
Rembang.OposisiNews.co.id - Pada hari senin 30 Desember 2019 Pkl. 20.45  Wib bertempat di halaman rumah Dul Karim desa mrayun RT 03 RW 04 kec.sale , kab. Rembang telah berlangsung latihan siswa psht yang dibimbing  Dul Karim ( Ketua cabang PSHT REMBANG ) dan dibantu 5 kawan  warga psht sebagai asisten pelatih berujung penganiayaan oleh sekelompok orang pada pelatih dan asisten pencak silat.

Berawal kedatangan sekelompok pemuda yang diduga telah disekenariokan untuk membuat keributan ditempat siswa latihan pecak silat setia hati teratai . Di duga puluhan pedatang tidak diundang secara bersama-sama satroni tempat latihan dan lakukan pengeroyokan pada pelatih silat.

Akibat kejadian yang tidak terduga itu 5 asisten pelatih pecak silat , Juli Hariyanto. Kiki Puput S, Danu K , Harum dan Endra memar-memar bahkan Dul Karim ( Ketua PSHT REMBANG ) sebagai penanggung jawab latihan pencak silat SH harus dilarikan ke unit gawat darurat RS Rembang untuk divisum dan ditangani luka dikepala cukup serius akibat penganiayaan.

Untuk mereda kerusuhan semakin meluas , Sekwil PSHT Rembang melaporkan kejadian pada Ketua Umum PSHT .DR.Ir Muhammad Taufik , SH,M.Sc yang ditembuskan pada. Ketua Majelis Luhur psht, Ketua DHM psht. terjadi kasus penganiayaan secara bersama sama yang mengakibatkan 5 asisten pelatih PSHT luka-luka dan Dul Karim ( Korcap PSHT Rembang ) luka parah.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Korwil PSHT Rembang telah melakukan :Pelaporan pada polres/polsek setempat, Melakukan visum dan pengobàtan di rsud kab. Rembang dan Koordinasi dengan polres rembang dan polda jateng agar mengusut tuntas kasus penganiayaan tersebut.

Dari data serta saksi ( siswa PSHT ) , pembuat kegaduhan / pengeroyokan pelatih dan 5 asisten pelatih diduga dilakukan 6 orang yaitu : Budi Setiawan , . Selamet Bidin ,  Nurma ,  Supa'at , Tulus  dan Udin yang keenam pelaku dalam Daftar Pencarian Orang polres Rembang . ( Mad )

Reporter.Ahmad
Editor.Bambang PW

Home » , » Menjelang Tahun Baru 2020 M, Kodim 0825 Banyuwangi Menggelar Istighozah Dan Doa Bersama

Menjelang Tahun Baru 2020 M, Kodim 0825 Banyuwangi Menggelar Istighozah Dan Doa Bersama

Doc.Istighozah bersama Kodim 0825 Banyuwangi sambut tahun baru 2020
Banyuwangi - OposisiNews.Co.id. Dalam menyambut Tahun Baru 2020 M Prajurit beserta PNS Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Istighozah dan Doa bersama. Kegiatan digelar usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah yang dipusatkan di Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi, Senin, 30/12/2019

Ustad.Nuryasin takmir masjid
A Yani Kodim 0825 Banyuwangi
Doa dan Dzikir yang dipimpin oleh Ustadz Nuryasin takmir Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi, bukan hanya di ikuti Prajurit serta PNS kodim 0825 Banyuwangi saja, namun juga di ikuti oleh Dinas Intansi terkait dan masyarakat umum.

Dalam ceramahnya, Ustadz Nuryasin menyampaikan " Bahwa acara Doa dan Dzikir bersama yang dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala rahmat dan hidayahnya selama tahun 2019 dan menyambut tahun 2020, semoga selalu diberikan kedamaian dan dijauhkan dari segala marabahaya dan musibah,"tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Eko Purwanto, S.I.P yang diwakili oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan menuturkan, "Marilah kita doa bersama dalam menyambut Tahun Baru Islam ini, harapannya ditahun baru 2020 M, menjadikan kita lebih dekat dan taqwa kepada Allah SWT,  agar seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga kita selalu mendapatkan taufik hidayah-Nya," tuturnya.

Lebih lanjut Kasdim 0825 Banyuwangi menambahkan,"Jadikan kegiatan ini untuk mengevaluasi, merenungi, dan introspeksi diri, sebagai insan hamba Allah maupun sebagai prajurit abdi negara. Selain itu, istighosah ini juga untuk menyikapi segala kejadian, dan perbuatan yang telah dilalui pada tahun 2019 dengan segala dinamikanya dan dapat mengambil hikmahnya. Yang pasti tahun baru harus memiliki semangat yang lebih baru,  dan tentunya sangatlah bagus jika menyambut tahun baru 2019 dengan membaca doa awal tahun,"imbuhnya.(her/Pendim0825)

Editor.Bambang PW
Home » » Silaturahmi Kapolres Malang Bersama Media dan Releace Akhir Tahun 2019 ,Kaliodeskop

Silaturahmi Kapolres Malang Bersama Media dan Releace Akhir Tahun 2019 ,Kaliodeskop

Doc.Kaliodeskop Akir tahun Polres Malang bersama Insyan Pers Malang , Senin 30/12/2019
Kapolres Malang.
AKBP Yade Setiawan
Ujung SH,S.I.K , M.Si
Malang. Oposisinews.co.id - Menjelang penghujung tahun 2019, Kapolres Malang mengadakan silaturahmi dengan ratusan wartawan dan reporter dari berbagai media mulai Online, Cetak, Radio serta Televisi di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang. Senin, 30/12/2019.

Undangan tersebut bertujuan sebagai ajang Silaturahmi Kepala Polisi Resort (Kapolres) Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH,S.I.K,M.Si dengan awak media serta Releace akhir tahun kaleidoskop 2019.

Dalam pemaparannya, Kapolres malang menyampaikan beberapa prestasi bergengsi yang telah diraih oleh Polres malang selama tahun 2019, diantaranya, kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Satuan Kerja Terbaik Katagori A dari KPPN Jawa Timur.

Tidak sampai disitu, Kapolres Malang juga menyampaikan atas predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta Promoter Award dari lembaga Independen Lemkapi.

Beberapa pencapaian kinerja yang semakin meningkat juga disampaikan  oleh Ujung, diantaranya sejumlah kasus yang menurun 7 persen dari 3.093 kasus di tahun 2018 menjadi 2.864 kasus di  tahun 2019. Pelayanan SIM khusus bagi kaum wanita yang diberi nama SIMANIS.

Polres Malang selain aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui babinkamtibmas juga peduli dalam bidang sosial, membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan rehab rumah yang tidak layak huni juga memberikan bantuan kepada korban bencana.

Menurut Ujung, Kunci sukses meraih penghargaan bergengsi dan peningkatan kinerja Polres Malang sepanjang tahun 2019 serta pencapaian prestasi yang diraih perlu di ketahui masyarakat, oleh sebab itu peran media menurutnya sangatlah penting.

"Kami memiliki program 77 Unggul yang merupakan implementasi dari program Promoter Polri. Ini, kami jalankan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kinerja Polres Malang. Tentunya peran media maupun jurnalis juga sangat penting untuk menyampaikan beberapa pencapaian yang telah diraih oleh Polres Malang," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara Silaturahmi Polres Malang dengan media dan releace akhir tahun kaleidoskop 2019, Ketua organisasi wartawan IJTI, Ketua AJI, Ketua PWI, dan beberapa anggota organisasi kewartawanan lainnya serta anggota jajaran Polres Malang dan jajaran Polsek se-Kabupaten Malang. (SO)

Reporter.Soleh.
Editor.Bambang Pw
Home » » BAZNAS SERAHKAN RP 130 JUTA PADA 210 WARGA KURANG MAMPU DAN PENYANDANG DISABILITAS SIDOARJO

BAZNAS SERAHKAN RP 130 JUTA PADA 210 WARGA KURANG MAMPU DAN PENYANDANG DISABILITAS SIDOARJO

Doc .Penyerahan BAZNAS oleh Bupati dan didampingi Wabup , wakil ketua III BAZNAS Sidoarjo. Senin 30/12/2019
Sidoarjo- OposisiNews.co.id -Sedikitnya 210 orang dari masyarakat kurang mampu dan penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dari Baznas Sidoarjo. Pemberian bantuan senilai Rp 130 Juta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum didampingi Wabup H.Nur Ahmad Syaifudin SH di pendopo Delta Wibawa, Senin 30/12/2019.

Bantuan tersebut meliputi bantuan biaya hidup, bantuan pendidikan serta bantuan alat kesehatan dan bantuan paket Sembako.

Bupati mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kepada masyarakat kurang mampu. Diharapkannya kegiatan sosial seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini. Secara kontinyu tiap tahun dapat diselenggarakan dan ditingkatkan.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sidoarjo. Oleh karenanya H. Saiful Ilah berharap bantuan yang diserahkannya tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

 “Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sangat peduli dan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua III Baznas Sidoarjo Drs. Ilhamuddin mengatakan bantuan yang diberikan Baznas Sidoarjo kali ini senilai Rp 130 juta.

Dari jumlah tersebut bantuan senilai Rp. 88 juta 100 rb diberikan kepada keluarga fakir miskin untuk biaya hidup, biaya pengobatan dan biaya pendidikan.

Ilhamudin mengatakana bantuan kali ini bukan bantuan permanen. Namun bantuan kali ini bersifat insidental atau tidak tetap. Besarannya pun tidak sama. Namun berbeda dengan bantuan permanen yang diberikan Baznas Sidoarjo. Setiap bulan selama setahun, bantuan biaya hidup sebesar Rp. 620 ribu diberikan kepada dhuafa yang hidup sebatang kara. Saat ini masih terdapat 10 orang yang mendapatkan bantuan biaya hidup permanen tersebut.

Mantan Kabag Kesra Setda Sidoarjo tersebut merinci bantuan korban kebakaran sebesar Rp. 10 juta juga diberikan. Bantuan perbaikan rumah sebesar Rp. 2,5 juta serta bantuan bagi penyandang disabilitas sebesar Rp. 3 juta juga diberikan. Ada pula bantuan bagi penderita autis berupa paket sembako sebesar Rp. 7 juta 200 rb serta bantuan 5 kruk atau alat bantu berjalan bagi penyandang disabiltas senilai Rp. 1,5 juta.

“Bantuan fakir miskin berupa biaya hidup dan paket Sembako dalam rangka peringatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama sebesar Rp. 20 juta yang inshaalloh besok akan diserahkan di aula Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Drs. Ilhamuddin mengatakan tahun ini jumlah penerima bantuan mengalami peningkatan. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya dana zakat yang diperoleh Baznas Sidoarjo.

Tahun 2018 lalu dana zakat yang terkumpul selama setahun sebesar Rp. 2 milyar. Diakhir tahun 2019 ini Baznas Sidoarjo memperoleh dana zakat sebesar Rp. 2,7 milyar. 80% dana zakat tersebut  berasal dari para PNS Kabupaten Sidoarjo. Namun diluar itu juga berasal dari masyarakat yang mampu dan sadar akan kewajiban berzakat. (Bg).

Reporter ,Subagyo.
Editor.Bambang PW
Home » » Mall Publik Rogojampi Dan Ruang Publik Milineal Di Resmikan Bupati Abdullah Azwar Anas

Mall Publik Rogojampi Dan Ruang Publik Milineal Di Resmikan Bupati Abdullah Azwar Anas

Doc.peresmian pasar dan ruang publik terintegrasi oleh Bupati Banyuwangi. Azwar Anas . Senin ( 30/12/2019 )
BANYUWANGI.OPOSISINEWS.CO.ID-, Pasar Pelayanan Publik Rogojampi terintegrasi satu atap dengan ruang publik kalangan pemuda milineal dan pasar tradisional Rogojampi diresmikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.Senin,(30/12/2019).

”Mall Publik ini kita bikin terpadu,pertama, ada pasar tradisional. Kedua, ada pasar pelayanan publik yang bisa melayani sekitar 100 jenis dokumen atau perizinan dan, ketiga  Pasar Pelayanan anak-anak muda milenial untuk bisa berkomunikasi, bekerja bareng, sekaligus menjual produknya di sini, ”Ungkap Anas.

Anas menerangkan  di sediakannya  fasilitas ruang publik gunanya untuk menyalurkan inovasi, kreativitas serta kegiatan usaha ekonomi yang dipelopori anak-anak muda. Yang kedepannya ruang publik  akan menjadi salah satu tempat pusat pengembangan keterampilan usaha.

"Di ruang publik ini akan menjadi tempat pelatihan pengembangan diri dan usaha anak muda. Misalnya pelatihan barista, pelatihan membatik, pelatihan pengolahan berbasis potensi desa, dan lainya ", ujar Azwar Anas.

Pada momentum itu , Bupati Banyuwangi berharap tempat tersebut bisa  menjadi tempat kerja bersama saat pertemuan berbagai komunitas. Mereka bisa saling bertukar pikiran untuk kemajuan ekonomi kreatif di daerah.

“Misalnya anak muda barista, pemuda yang mengolah produk potensi desanya, pemuda yang jago pemasaran online, bisa saling bertemu dan membantu membangun pengusaha muda untuk membangun kemandirian ekonomi bersama,” Ujar Anas lagi.

Bukan hanya itu diruang publik tersedia miniteater bisa dijadikan pentas musik bagi band-band anak muda daerah,mereka akan tampil dengan di jadwal secara bergantian setiap minggunya. Dengan ada pentas musik bisa menyemarakkan dan menjadi tempat yang semakin mengasyikan untuk anak-anak muda.

Yang teristimewa dari kegiatan peresmian ruang publik dan pelayanan publik yang terintegritas , Bupati Anas menyempatkan melantik tiga kepala desa hasil pemilihan kades serentak tahun ini ( 2019.red )

Merujuk pada momen-nya, Bupati berpesan kepada kepala desa yang dilantik bisa mengadopsi pemanfaatan balai desa menjadi ruang publik yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas warga. (IGP)

Editor.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon