Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » CANGKRUKA KAPOLRESTA SIDOARJO AJAK FORKOPIMKA WARGA KREMBUNG KAMTIBMAS TETAP AMAN

CANGKRUKA KAPOLRESTA SIDOARJO AJAK FORKOPIMKA WARGA KREMBUNG KAMTIBMAS TETAP AMAN

Written By BBG Publizer on Sabtu, 28 Desember 2019 | 20.57

SIDOARJO ,OposisiNews.co.id -Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho rutin melakukan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo. Terlebih lagi menjelang Tahun Baru 2020, serta semakin mendekati agenda Pilkades serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo di 2020 nanti.

Seperti berlangsung  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengajak pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka dan warga Kecamatan Krembung. Cangkrukan kamtibmas yang berlangsung di Kantor Kecamatan Krembung ini juga dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Illah, serta para Kades dan Calon Kades.jumat 27/12/2019.

Camat Krembung Abdul Mu’id menyampaikan bahwa di Kecamatan Krembung pada April 2020 nanti ada 14 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa. Dan dua desa diantaranya dilakukan Pilkades secara e-voting. Ia berharap proses demokrasi ini dapat disikapi warga Krembung serta para calon Kades secara dewasa dan demokratis.

Karenanya, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan undangan yang hadir termasuk para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Krembung.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho antara lain, kesiapan Polres Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi tersebut, pembentukan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

"Dalam tahapan Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo akan menurunkan satgas anti botoh. Jadi jangan ada permainan judi di dalam agenda demokrasi tersebut, mari berkontestasi secara fair dan tetap menjaga kerukunan," tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut, lulusan Akpol 1997 ini juga mengajak masyarakat Krembung agar dalam perayaan malam pergantian tahun nanti, di isi dengan kegiatan-kegiatan positif maupun keagamaan. Jangan sampai ada warga yang mengkonsumsi minuman keras serta penyalahgunaan narkoba.

Sementara Bupati Sidoarjo Saiful Illah mengapresiasi kegiatan cangkrukan kamtibmas yang diadakan Polresta Sidoarjo. Melalui kesempatan ini, dapat dijadikan silaturahmi Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dengan Forkopimka di seluruh kecamatan, juga bersama masyarakat. Tujuannya supaya wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap guyub, rukun dan aman.khatanya, (bg).
Home » » TPT DUSUN BLIBAR , BERKAH WARGA ANTISIPASI LONGSOR DI MUSIM PENG-HUJAN

TPT DUSUN BLIBAR , BERKAH WARGA ANTISIPASI LONGSOR DI MUSIM PENG-HUJAN

Doc. Lokasi BK th 2019 desa Ngrendeng Kec.Sine Kab.Ngawi di dusun Blibar 
Ngawi.OposisiNews.co.id - Tidak bisa dipungkiri , warga dusun Blibar desa Ngrendeng Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi mesti menghela nafas lega. Pasalnya ancaman tanah longsor yang menghantui warga di musim penghujan tahun ini teratasi setelah pemerintah desa membangun Tanggul Penahan Tanah dilokasi rawan longsor.

Papan informasi BK
Pada OposisiNews , Jaka Susanto Kepala Desa Ngrendeng dengan raut wajah bahagia mengatakan , " alhamdullillah dengan hibah Bantuan Keuangan ( BK ) Kabupaten Ngawi tahun 2019 sebesar Rp 200 juta desa Krandengan bisa secepatnya mewujutkan TPT dengan volume 144,69 meter persegi di dusun Blibar RT 01 RW 04 yang dilaksanakan TPK kegiatan tanpa aral yang berarti ,sesuai Rab dan tepat waktu ".

Doc.TPT dusun Blibar
" Selain sebagai antisipasi terjadinya tanah longsor diharapkan dengan dibangunnya TPT bisa meminimalisir kerusakan jalan dusun Blibar karena pergerakan tanah ", imbuh Sutanto.

Supri salah satu warga desa Ngrendeng  pada OposisiNews sempat melontarkan kata , " Mudah-mudahan tahun depan desa Ngrendeng bisa kembali menerima BK atau Sapras dari Pemerintah Daerah karena masih banyak dusun yang berpotensi tanah longsor , jangan sampai terjadi korban atau rasa iri karena merasa dianak tirikan pemerintah kabupaten dan desa ". ( Ptk )
Home » » KABUPATEN KEDIRI GELAR PELANTIKAN KEPALA DESA PERIODE 2019-2025 , SERENTAK

KABUPATEN KEDIRI GELAR PELANTIKAN KEPALA DESA PERIODE 2019-2025 , SERENTAK

Doc.Pelantikan serentak 249 Kepala desa terpilih 2019-2025 di Convension hall oleh Bupati Kediri.hj Hariyanti Sutrisno , Selasa 16/12/2019
Kediri .Oposisi News.Co.id-
Kabupaten Kediri gelar pelantikan 249 kepala desa periode 2019- 2025 secara serentak , bertempat di Convention Hall kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Ngasem, Kabupaten Kediri. Selasa 16/12/2019 pukul 09.00 wib - 10.35 wib.

Hadir dalam acara tersebut, segenap jajaran Forkompinda, Bupati Kediri dr.Hj. Hariyanti Sutrisno, Kapolres Kediri AKBP. Roni Faisal SF., SIK, Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana, SIK.. Mayor CZI Gatot Palwo Edi (Kasdim 0809/Kediri), Kurniawan, SH. (Kasi Pidum Kejari Kab. Kediri), Sigit Sosiawan (Wakil Ketua II DPRD Kab. Kediri). Muspika se Kab. Kediri.

Dibimbing Rohaniawan, 249 Kepala Desa terpilih secara khidmat bersama mengucapkan sumpah/janji sesuai dengan agama dan keyakinan masing – masing.

Pengambilan sumpah janji Jabatan Kepala Desa terpilih dipimpin Bupati  Kediri. Hj.Hariyanti merupakan salah satu amanah yang harus di pedomani. sesuai Surat keputusan Bupati kediri nomor : 188.45/666/418.08/2019 sampai dengan nomor 188.45/920/418.08/2019 tentang pengesahan Kepala desa di Kab.Kediri

Dalam sambutannya Bupati Kediri berpesan,"  Kepala Desa terpilih dalam pelaksanaan pemerintahan desa  harus dapat bekerja sama dengan baik dengan perangkat desa agar dapat menyerap anggaran dana desa dan melaksanakan dengan maksimal serta kepala desa terpilih harus mampu menjadi suri teladan dimasyarakat dengan mengedepankan kepentingan masyarakat-nya ".

“Banyak terdapat desa yang memiliki fasilitas obyek wisata seperti hasil kerajinan , makanan ,holtikutura dan wisata alam  yang dapat memajukan pemberdayaan desa melalui sektor pariwisata. harapkan ke depan kepala desa untuk mampu membaca peluang itu dalam peningkatan ekonomi warga dan PADes , " imbuh Bupati.

Dalam kegiatan pelantikan Kades terpilih di Convention hall SLG terdapat 5 kades yang tidak mengikuti pelantikan seperti , Kades Ds. jemekan kec. Ringinrejo (melaksanakan umrah) Kades Ds. nambaan Kec. Ringinrejo (melaksanakan umrah) Kades Ds. Dungus Kec. Kunjang (proses pemilihan ulang karena MD) Kades Ds. Banjarjo Kec. Plemahan (berakhir masa jabatan 30 Desember 2019) Kades Ds. Plemahan Kec. Plemahan (berakhir masa jabatan tgl 30 Desember 2019) Kelima kades tersebut rencana akan dilantik oleh Bupati Kediri pada tanggal 31 Desember 2019(won)

Reporter . Wondo
Editor .Bambang PW
Home » » Minibus seruduk Mobil Paket Kebesihan JSN di Ruas Tol KM 569

Minibus seruduk Mobil Paket Kebesihan JSN di Ruas Tol KM 569

Mobil kebersihan
JSN tol
Ngawi.OposisiNews.co.id- Sabtu,28/12/2019 pukul 8.15 wib telah terjadi laka lantas di ruas tol KM 569 masuk wilayah dusun Kedungdawa kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi .Jawa timur.

Diduga kecelakaan terjadi akibat keteledoran Agus Setyo Widodo alamat Ds Klumutan RT 19 RW 03 kec Saradan Kab.Madiun pengemudi kendaraan MBRG/BLIND VAN AD 1805 E paket kebersihan JSN yang melaju dari barat ke Timur berbalik arah ke barat hendak mengambil petugas kebersihan.

Minibus L 1531 LI
Dikarenakan jarak kendaraan yang cukup dekat tanpa bisa dihindari kendaraan Minibus L 1531 LI yang dikemudikan Gusti Harjomulyo Siswanto alamat Sidosermo PDK V kav 373 RT 001 RW 007 Surabaya yang dari Cikarang menuju Surabaya menghantam belakang kendaraan petugas kebersihan tol.

Akibat kecelakaan , depan mobil minibus rusak dan bagian belakang kendaraan paket kebersihan JSN rusak berat, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu hanya sedikit mengganggu penguna tol.

Untuk mengantisipasi keamanan penguna tol , petugas dari polres bribadir besuk langsung menuju lokasi guna mensetrilkan dan mengevakuasi kedua kendaraan ke tepi ruas tol .( Mad )

Home » » OPOSISI NEWS: Agum Gumelar: Perlu Kaji Ulang Perubahan UUD 45

OPOSISI NEWS: Agum Gumelar: Perlu Kaji Ulang Perubahan UUD 45

OPOSISI NEWS: Agum Gumelar: Perlu Kaji Ulang Perubahan UUD 45: Dialog Interaktif yang diselenggarakan oleh Stasiun RRI Pro-3 di Lantai 7 Gedung RRI Pusat Jakarta, Jumat (27/12/2019)   Jakarta.Oposisi...
Home » » Guna Menjamin Kesiapan Dan Kesiapsiagaan Personil, Dandim 0503/JB Pimpin Long Mars Minggu Militer

Guna Menjamin Kesiapan Dan Kesiapsiagaan Personil, Dandim 0503/JB Pimpin Long Mars Minggu Militer

Doc.Long Mars dalam rangka Minggu Militer yang di laksanakan pada Jum'at (27/12/19)
Jakarta Barat.OposisiNews.co.id- - Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos Pimpin Long Mars dalam rangka Minggu Militer yang di laksanakan pada Jum'at (27/12/19)

Giat Long Mars Minggu Militer di Mulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, yang diikuti 110 personil yang di pimpin langsung Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos.

Adapun jarak tempuh Long Mars Minggu Militer tersebut, kurang lebih 5 Km dengan reute  titik Star Makodim 0503/Jakarta Barat, Jl. S Parman Tomang menuju Jl. Arjuna Selatan, Jl. Kemanggisan Ilir, Jl. Nagrek Nelli Murni Raya, Jl. Kemanggisan Utama Raya, Jl. Anggrek Garuda  dan Finis di Makoramil 03/GP.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0503/JB menyampaiakan, "Kegiatan pembinaan jasmani seperti Long Mars ini rutin dilaksanakan guna menjamin kesiapan dan kesiapsiagaan satuan khususnya personel Kodim 0503/JB dalam menghadapi dinamika penugasan di seluruh wilayah Jakarta Barat."Ungkapnya.

Hadir dalam giat tersebut, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos (Dandim 0503/JB), para Danramil Jajaran Kodim
0503/JB, Pa Staf Jajaran Kodim0503/JB,
Anggota Kodim 0503/JB, turut hadir, tim Kesehatan Kodim (Kesdim) 0503/JB dengan 4 Personil yang di pimpin Dr. Yolanda.

Dan Tim pengamanan dari unit Kodim 0503/JB sebanyak 4 personil yang di pimpin Lettu Inf Sriyanto (Pasi Intel Kodim 0503/JB) yang di bantu 3 personil Provos yang di pimpin Serda Tarmiji.(amr)


Sumber : Kodim0503/JB
Editor : Zull
Home » » Agum Gumelar: Perlu Kaji Ulang Perubahan UUD 45

Agum Gumelar: Perlu Kaji Ulang Perubahan UUD 45

Dialog Interaktif yang diselenggarakan oleh Stasiun RRI Pro-3 di Lantai 7 Gedung RRI Pusat Jakarta, Jumat (27/12/2019) 
Jakarta.OposisiNews . Co.id-Dalam menyikapi UUD 1945 hasil 4 kali amandemen, perlu kaji ulang melalui pemikiran bersama secara komprehensif yang didukung oleh semua kekuatan komponen bangsa. Hal ini diungkapkan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dalam acara Dialog Interaktif yang diselenggarakan oleh Stasiun RRI Pro-3 di Lantai 7 Gedung RRI Pusat Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Acara dialog yang dipancarluaskan juga melalui jaringan live-streaming dan audio-visual RRINet itu mengusung tema: "Kaji Ulang Perubahan UUD 1945".

Agum Gumelar
Menurut Agum, yang merupakan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (DPP PEPABRI), proses kaji ulang harus dilakukan secara konstitusional melalui lembaga tinggi negara yang berwenang seperti tertulis dalam UUD 1945, yakni MPR.

"TAP MPR No.1/2002 mengamanatkan adanya suatu komisi yakni Komisi Konstitusi, Komisi inilah yang mesti melakukan pengkajian UUD 1945," kata Agum yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) menjawab pertanyaan terkait lembaga yang semestinya bertugas melakukan pengkajian UUD.

Sementara itu, Laksda TNI (Purn) Ishak Latuconsina, yang juga menjadi narasumber dalam acara dialog RRI Pro-3 ini, mengatakan bahwa kaji ulang UUD harus dirumuskan melalui kajian naskah akademis. "Kaji ulang harus dirumuskan dalam naskah akademik dengan argumen yang jelas dan mantap," tegas Ishak yang merupakan mantan anggota Komisi I DPR RI dan Dutabesar Luarbiasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Islam Pakistan.

Hal ini amat penting, sambung Ishak, agar UUD 1945 hasil kaji ulang tidak meninggalkan hal-hal pokok yang dirumuskan para pendiri bangsa. "Kaji ulang harus benar-benar dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar tidak meninggalkan atau menghilangkan hal-hal pokok dan mendasar yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa, yakni Pembukaan UUD 1945, Pancasila dan NKRI," pungkas Ishak mengingatkan.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.05 hingga 11.00 wib itu disaksikan langsung oleh Direktur Utama RRI Pusat M. Rohanudin, Direktur Pogram dan Produksi Soleman Yusuf, Direktur SDM dan Umum Nurhanuddin, dan Pemred RRI Widhie Kurniawan. Selain itu, terlihat hadir pula mendampingi Agum, Karo Humas IKAL Djoko Saksono, dan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke yang merupakan Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012. (Humas IKAL/Red)
Home » » Turunkan 50 Personil, PP Lawang Turut Amankan Perayaan Natal

Turunkan 50 Personil, PP Lawang Turut Amankan Perayaan Natal

Doc. Apel bersama TNI-Polri , Pemuda Pancasila dan Muspika Kecamatan Lawang Kab.Malang jelang pengamanan Greja sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Malang. OposisiNews .co.id - Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang memastikan turut serta aktif dalam menjaga keamanan perayaan Hari Raya Natal tiap tahun dengan melakukan penjagaan gereja se- wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ari Hendratno, selaku Wakil Ketua PP PAC Lawang di Pos pantau Pemuda Pancasila, Jalan. Dr Wahidin pada Jumat 27/12/2019.

Arik, panggilan akrabnya mengatakan, ada sedikitnya 50 anggota yang bakal bersinergi dengan TNI, Polri dalam menjaga keamanan Natal dan tahun baru. Mereka ingin turut serta menjaga kerukunan bangsa dengan semangat toleransi antar umat beragama.

"Selama beberapa hari ini, jajaran pengurus sudah mempersiapkan beberapa anggota untuk melakukan pengamanan pada hari besar umat kristiani. Untuk itu kami pastikan sebelumnya karena anggota PP pastinya punya kesibukan masing-masing, jadi kami absensi dulu yang bisa bertugas untuk pengamanan malam natal di beberapa gereja," ungkapnya.

Selanjutnya, masih menurut Arik," karena pelaksanaan malam natal di tiap gereja tidak bersamaan, maka kami lakukan pembagian tugas pada personil untuk pengamanan guna memastikan situasi aman dan kondusif," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PP PAC Lawang Sugeng Hermawan saat di konfirmasi via telephone kepada OposisiNews menyebutkan, karena wilayah Lawang adalah lokasi yang menjadi perhatian khusus dalam penjagaan prosesi peribadatan umat kristiani, maka ia menerjunkan dua mobil patroli serta sedikitnya 50 anggota PP gabungan berikut Komandan Inti terjun langsung dalam pengamanan.

"Kami aktif melakukan penjagaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami juga telah berkoordinasi baik dengan TNI, Polri serta Muspika Kecamatan Lawang," ujar Sugeng Hermawan via telephone.

"Alhamdulillah dalam kegiatan pengamanan kali ini banyak dari anggota yang bisa hadir, mulai dari persiapan apel dengan Muspika hingga pengamanan beberaoa gereja yang merayakan Natal lebih awal bisa tercover semua. Pengamanan kami lakukan sebagai langkah pasti menciptakan iklim kondusif di Kecamatan Lawang. Selain itu, menjaga prosesi ibadah umat Nasrani agar aman dan nyaman, sebagai wujud toleransi antar umat beragama," jelas Sugeng.

"Kami siap berada di garda terdepan dalam memperkuat toleransi antar umat beragama dan memahami nilai-nilai luhur kehidupan bermasyarakat. Karena Pancasila menjadi spirit kami dalam berkehidupan di bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya.

Kedepan Sugeng berharap, PP PAC Lawang semakin maju, kompak dan militan. (SO)

Reporter. Soleh
Editor.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon