Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » KAPOLRES BOJONEGORO CEK PENGAMANAN DI GEREJA JELANG NATAL 2019

KAPOLRES BOJONEGORO CEK PENGAMANAN DI GEREJA JELANG NATAL 2019

Written By BBG Publizer on Selasa, 24 Desember 2019 | 22.49

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan,SIK MH di dampingi jajaran Polres Bojonegoro mengecek keamanan serta persiapan pos pengamanan di gereja-gereja wilayah Kota Bojonegoro, Selasa (24/12/2019 
Bojonegoro.OposisiNews.co.id -Dalam mengantisipasi ketertiban dan keamanan menjelang misa dan Perayaan Malam Natal 2019 dari gangguan keamanan yang tidak kita inginkan ,Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan,SIK MH di dampingi jajaran Polres Bojonegoro mengecek keamanan serta persiapan pos pengamanan di gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Bojonegoro, Selasa (24/12/2019) sekira pukul 09.00 wib.

Patroli pertama dilakukan di Gereja Katedral Santo Paulus yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Bojonegoro.

Di gereja Santo Paulus Kapolres turun langsung masuk ke dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut untuk memastikan tidak adanya benda yang membahayakan.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Paulus, Kapolres  melanjutkan patrolinya di Pos Pam Pam di pertigaan jalan Mas Tumapel  Kota Bojonegoro dilanjutkan patroli dan mengecek kesiagaan Pos di depan tempat wisata go fun jalan Veteran Kota Bojonegoro,Sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengurus gereja.

Kapolres  mengatakan bahwa Polres Bojonegoro berupaya maksimal menjaga  keamanan dan menjamin seluruh umat kristiani dapat menjalankan ibadah  perayaan Natal dengan khidmat  , nyaman dan aman

“Polres Bojonegoro menjamin seluruh keamanan di gereja-gereja dan tempat ibadah yang biasa digunakan beribadah umat Kristiani  di tiap Kecamatan dengan menempatkan sejumlah personel pengamanan dari Polsek  agar membuat nyaman dan tidak resah umat kristiani saat melakukan ibadah Natal ”, tegas Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,  .

“Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” pungkas Kapolres Bojonegoro.  (DW)

Reporter .Dwi P
Editor.Bambang PW
Home » » Perompak Jalanan Bersenpi Gentayangan Beraksi Ala Coboy Di Rest Area Tol

Perompak Jalanan Bersenpi Gentayangan Beraksi Ala Coboy Di Rest Area Tol

Doc.Pelaku kejahatan menenteng tas jarahan di rest area parkir tol Saradan
Saradan.OposisiNews.co.id - Kejahatan datang dimana saja dan tanpa memandang korbannya ketika ada kesempatan , cuplikan jarkon Bang Napi bisa menjadi refrensi kita untuk berhati-hati dimanapun apalagi tempat yang berpotensi terjadi kejahatan.
Doc.Dewi  korban mendekati
Mobil pelaku
Nasib naas menjadi korban penjarahan kendaraan di rest area parkir tol  menimpa seorang wanita berinisial Dewi yang hendak melepaskan penat , haus dan lapar setelah menempuh perjalanan seorang diri dari Semarang menuju Kota  Apel ( Malang ) di rest Area parkir tol Saradan Kabupaten Madiun. Pukul 00.30 WIB, Selasa 24/12/2019

Dewi ( Korban ) yang diduga baru memakirkan  mobilnya  merk Mobilio warna putih direst area parkir  tol Saradan yang tepat berhadapan dengan warung bakso  di datangi laki -  laki tidak dikenal  menghampiri mobilnya dan berbalik meninggalkan-nya,   Tidak berselang lama laki-laki itu kembali dan membuka pintu depan mobilnya sebelah kiri yang tidak terkunci , masuk dan merampas tas Dewi dan meninggalkannya dengan santai.

Tas yang berisikan uang tunai , surat-surat , ATM dan barang berharga yang dipertahankannya telah berpindah tangan pada penjarah yang diduga telah ditunggu oleh komplotannya dalam kendaraan yang diparkir tidak jauh dari mobil korban.

Mengetahui barang miliknya dijarah , sontak Dewi keluar mobil dan berteriak minta tolong mengakibatkan mobil yang digunakan pelaku melaju menerobos batas parkir dengan membawa barang jarahannya dan terdengar dua kali letusan senpi yang digenggamnya membuat orang-orang yang berada disekitar lokasi ciut nyalinya.

Petugas security langsung melapor ke pihak tol, dan pihak jasa marga yang  langsung berkordinasi dengan polisi menutup gerbang tol untuk menghambat  pelaku leluasa melarikan  kendaraannya  jenis sedan merk Agya warna hitam di ruas tol.

Diduga merasa tindak kejahatannya telah terdeteksi dan dikepung pihak tol dan polisi , dengan gaya ala coboy kendaraan yang digunakan pelaku menerobos gerbang Nganjuk tanpa bisa dicegah oleh Petugas.

Hingga saat ini kasus penjarahan di rest  area parkir tol oleh penjahat bersenpi masih didalami oleh aparat hukum dengan bukti rekaman CCTV yang terpasang di tiap rest Area Parkir Tol dan Dewi ( Korban ) didampingi petugas Jasa Marga melaporkan tindak kejahatan yang telah menimpanya di Polsek Saradan , wilayah hukum terjadinya kejahatan.( MD )

Reporter Ahmad
Editor.Bambang Pw
Home » » KAPOLRESTA SIDOARJO CEK JALANNYA REKONSTRUKSI PEMBACOKAN DI TAMAN SIDOARJO

KAPOLRESTA SIDOARJO CEK JALANNYA REKONSTRUKSI PEMBACOKAN DI TAMAN SIDOARJO

Doc. Kapolres Sidoarjo jumpa pers pada awak media terkaid pembunuhan warga Madura di tempat Kos
SIDOARJO - OpososiNews.co.id -Motif pembacokan yang mengakibatkan meninggalnya Ahmad Harianto (29 tahun), warga Bangkalan, Madura di sebuah rumah kos Desa Ngelom Megare, RT 04/RW 01, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu 21/12/2019 pukul 05.00 WIB terkuak.

“Pelaku MH yang tak lain adalah teman korban. Melakukan pembacokan terhadap korban bermula saat keduanya bersama teman-temannya melakukan pesta miras. Sepulangnya mereka berselisih adu mulut. Karena sakit hati MH pulang ke rumah ambil celurit yang digunakan membacok korban di tempat kosnya,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat berada di lokasi rekonstruksi, Selasa 24/12/2019.

Usai membacok koban hingga meninggal, pelaku melarikan diri ke rumah kakeknya di Munjungan, Trenggalek. Dan tim Satreskrim Polresta Sidoarjo dibantu Polres Trenggalek tidak sampai 12 jam berhasil menangkap pelaku berada di rumah kakeknya tersebut.

Terhadap tindakan pelaku MH, diancam pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup. Atau ancaman hukuman 20 tahun penjara, pasal 338 atau 351.terang Kapolres Sidoarjo ( bg )

Reporter.Subagyo
Editor Bambang PW
Home » » POS PANTAU OPS LiILIN SEMERU 2019 DI TERMINAL BUS BUNGURASIH BERGAYA KOBOI , POLRESTA SIDOARJO SEMAKIN DEKAT MASYARAKAT

POS PANTAU OPS LiILIN SEMERU 2019 DI TERMINAL BUS BUNGURASIH BERGAYA KOBOI , POLRESTA SIDOARJO SEMAKIN DEKAT MASYARAKAT

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat melakukan sidak di Terminal Purabaya , Selasa 24/12/2019
Surabaya - OposisiNews.co.id -Sehari jelang perayaan Hari Raya Natal 2019, arus mudik liburan Natal dan Tahun Baru melalui Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru terpantau normal.

“Puncak arus mudik liburan Natal dan Tahun Baru terjadi pada jumlah pemudik berangkat mencapai 46 ribu orang, baik tujuan dalam Propinsi maupun antar Propinsi,” Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Imam Hidayat.

Jalur keberangkatan paling banyak yang mengalami lonjakan pemudik diantaranya jalur antar Propinsi tujuan Jogjakarta, Solo, dan Semarang. Sementara untuk Jalur dalam Propinsi didominasi tujuan Tulungagung, Kediri, Madiun, dan Malang.

Untuk mengamankan Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di kawasan Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Polresta Sidoarjo mendirikan Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2019 berkonsep Koboi.

Untuk menciptakan suasana yg lebih dekat dengan masyarakat, Pos Layanan Polisi yang didirikan Polresta Sidoarjo di terminal Purabaya ini berbeda dengan Pos Layanan Polisi pada umumnya. Dengan konsep ala Koboi, Pos Layanan Polisi di terminal Purabaya ini cukup menarik perhatian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat melakukan sidak di Terminal Purabaya, menjelaskan, Pos Layanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang didirikan di Terminal Purabaya ini sengaja dibentuk dengan konsep ala Koboi, sebagai upaya untuk menghilangkan rasa takut masyarakat saat membutuhkan bantuan Polisi di dalam pos Layanan tersebut. Selasa ,24/12/2019.

“Dengan mengambil konsep ala Koboi diharapkan masyarakat tidak sungkan atau takut untuk datang menikmati berbagai layanan gratis yang ada di dalam Pos Layanan kami ini,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Mulai dari layanan ruang istirahat yang dilengkapi pendingin ruangan, kursi pijat, hingga minuman gratis disediakan di dalam pos layanan ini. Tentunya juga Dilengkapi sarana CCTV untuk memonitor situasi dan kondisi Terminal Purabaya.

“Semua layanan di Pos Layanan ini kami persembahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di Terminal Purabaya yang ingin beristirahat atau yang memerlukan bantuan Polisi saat Mudik Libur Natal dan Tahun Baru 2020 “ pungkas Kapolres, (bg).

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » Bupati Angkat Bicara Soal Mencuatnya Wartawan Dan LSM Diduga Abal-Abal Di Tulungagung

Bupati Angkat Bicara Soal Mencuatnya Wartawan Dan LSM Diduga Abal-Abal Di Tulungagung

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo.MM  saat jumpa pers dengan awak media di Tulungagung 
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Istilah wartawan abal-abal dan juga LSM abal-abal di berbagai daerah sebenarnya bukan saat ini saja terdengar. Para kuli tinta yang aktif di dunia jurnalistik telah banyak mengupasnya di berbagai media. Mencuatnya kembali istilah wartawan dan LSM abal-abal di Kabupaten Tulungagung belum lama ini praktis membikin resah berbagai kalangan,mulai dari instansi pendidikan , OPD hingga pemerintahan desa, bahkan di kalangan wartawan sendiri yang tidak ingin profesinya di cap abal-abal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., saat wawancaranya dengan OposisiNews mengatakan,

"Perlu adanya pengertian kepada teman-teman jurnalis dan LSM yang sebenarnya, dan perlu di tata agar berubah untuk lebih baik", ucap Bupati seusai memimpin upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Nusantara di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin, (23/12/2019).

Bupati menegaskan bahwa, jurnalis merupakan suatu instrument atau alat yang bisa menjelaskan pada masyarakat atau publik tentang arti pelaksanaan pemerintah , pembangunan dan kejadian yang menjadi topik perbincangan publik.

"oleh karena itu apa yang di sampaikan seorang jurnalis harus benar, valid, dan berimbang dalam pemberitaan", tandasnya.

Maryoto menambahkan, sebenarnya telah banyak yang di lakukan pemerintah dalam mensinergikan hubungan antara pemerintah dengan jurnalis dan juga LSM yang ada di Tulungagung.

Sudah banyak pertemuan-pertemuan dan penjalinan kerjasama , baik yang sudah di lakukan oleh Kapolres, juga Dandim, dan pemerintah kabupaten / kota dalam menghargai profesi wartawan dan LSM yang ada di Tulungagung.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Bersatu untuk mendukung program - program pemerintah serta bekerja keras meningkatkan kemampuan dan kualitas diri agar mampu mewujudkan kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik," pungkasnya. (Ags)

Reporter .Agus
Editor.Bambang PW
Home » » Kunker Ketua DPD RI jaring Aspirasi warga desa Randubango kab .Mojokerto

Kunker Ketua DPD RI jaring Aspirasi warga desa Randubango kab .Mojokerto

Mojokerto.oposisiNews  Plt.co.id - Plt.Bupati- Mojokerto Pungkasiadi menyambut kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti di kediaman Ayub Busono Listyawan, Desa Randubango Kecamatan Mojosari, Selasa (24/12) siang.


Ayub pada sambutan selamat datang menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan kerja tersebut. Ayub menyampaikan bahwa Kabupaten Mojokerto sebagai daerah penyangga industri di Surabaya dan sekitar, siap untuk menerima para investor.

“Kami siap membuka peluang industri di Kabupaten Mojokerto. Kami yakin hal tersebut akan membawa manfaat bagi pembangunan ekonomi masyarakat. Kami juga tetap komitmen menjaga ekosistem lingkungan,” kata Ayyub.

Plt Bupati Pungkasiasi, pada kesempatan ini menyampaikan pembangunan dasar di Kabupaten Mojokerto telah berjalan seimbang. Pung juga memaparkan beberapa usulan pembangunan daerah salah satunya prpyek flyover Simpang 5 Kenanten dan perbaikan GOR.

“Kami rencanakan pembangunan pusat ekomomi, jalan tol, dan flyover Simpang 5 Kenanten yang belum masuk Perpres. Kita juga membangun situs di Trowulan, serta perbaikan GOR. Kita ingin menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena kami menilai, pembangunan fisik harus imbang dengan pembangunan SDM . Ini target kami menuju Kabupaten Mojokerto sejahtera,” kata Plt Bupati Pungkasiadi.

La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan pada kunkernya ini, tugas DPD yang harus menyerap seluruh aspirasi daerah. Aspirasi tersebut kemudian diperjuangkan di Senayan.

“Selain dari apa yang disampaikan tadi (usulan pembangunan) secara tatap muka hari ini, saya juga minta ada yang tertulis. Supaya bisa saya bawa untuk dipertimbangkan di Senayan,” kata La Nyalla Mattalitti.

Beberapa usulan lain dari organisasi masyarakat juga dibahas pada pertemuan ini.

“Kami mohon ijin tambang di Kabupaten Mojokerto yang dikelola provinsi, lebih baik dikelola sendiri oleh daerah. Kami juga melihat masih ada kesenjangan pengupahan antar daerah ring 1, 2, dsb. Serta kami minta pengembangan pembagunan kawasan Brantas,” kata Makroji mewakili organisasi masyarakat. ( Lyn )

Reporter. Erlina
Editor.Bambang PW

Home » » POLRESTA SIDOARJO KERAHKAN 899 PERSONIL GABUNGAN , PENGAMANAN NATAL 2019 DAN MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 2020

POLRESTA SIDOARJO KERAHKAN 899 PERSONIL GABUNGAN , PENGAMANAN NATAL 2019 DAN MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 2020

Doc.Kordinasi Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Polresta Sidoarjo, Senin 23/12/2019
Sidoarjo - OpososiNews.co.id - Kepolisian Resort Kota (polresta) Kabupaten Sidoarjo gelar Kordinasi Pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 di Hall Fave Hotel, Sidoarjo.Senin 23/12/2019.

Dalam Koordinasi Pengamanan ini dihadiri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kodim Sidoarjo diwakilkan Kapten Adi Sarwono Pasi OPS,  Achmad Amir Aslichin Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Perwakilan DPRD Sidoarjo, PHRI Sidoarjo, FKUB Sidoarjo, Pemuda Pancasila, Banser, Karang taruna, serta beberapa kepala desa/lurah se-Kabupaten Sidoarjo.

Kordinasi dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khusunya umat Kristiani Kabupaten Sidoarjo yang akan melaksanakan ibadah Natal sekaligus merayakan Tahun Baru 2020.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, memaparkan terkait sistem dan teknis pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, Mulai dari Pengamanan  sebanyak 92 gereja yang melaksanakan Ibadah Natal, pusat perbelanjaan, alun-alun Sidoarjo, Gor Sidoarjo, pengamanan wisata dan pengamanan tempat ibadah lainnya.

“Kami sampaikan kesiapan Polresta Sidoarjo mengerahkan 899 personel gabungan guna mengamankan perayaan natal dan malam pergantian tahun" ucap Kapolres.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 terdiri dari  anggota Polri, TNI, Satpol PP, Denpom, Dinas Perhubungan, Banser, Senkom, Pramuka, Orari dan eleman masyarakat  lainnya selama 10 hari kedepan yang tersebar untuk mengamankan pusat vital rawan terjadinya kejahatan dan kerusuhan serta jalur jalur yang rawan kecelakaan, tempat wisata, dan tempat ibadah gereja .

"Polresta sidoarjo juga mendirikan 9 Pos Pengamanan terpadu, meliputi 5 Pos pengamanan di Ex KantorPJR Balongbendo, Pasar Krian, Raya Taman, Depan Gereja Santopaulus, Simpang empat Bupat,serta  4 Pos Pelayanan di Bunderan TPI dan Pos Pengamanan terminal Bungurasih, Terminal 1 & 2 Bandara Juanda”. Kata Zain.

“Ini salah satu tahapan menejerial penting dalam rangka melakukan koordinasi dan antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang menjadi kendala, saat masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru,” imbuh Kapolresta.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo H, Saiful Ilah mengapresiasi atas terselenggaranya Kordinasi ini, serta mengajak seluruh instansi agar menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan tugas pengamanan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, sehingga tercipta situasi kamtibmas di  Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif.

”Mengingat sekarang musim penghujan kami berharap instansi terkait agar siap mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan cepat jika terjadinya bencana, tidak lagi menungu tetapi langsung sigap menyelesaikan," tegasnya.

Adapun yang menjadi perhatian dalam kordinasi ini diantaranya pengamanan antisipasi konvoi malam pergantian Tahun Baru, balapan liar, dan narkoba. Selain itu titik yang menjadi fokus pengamanan diantaranya ancaman teroris tempat peribadatan, pasar, mall, serta tempat wisata.


” Kita harus tetap waspada,  lebih baik mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan deteksi dini serta antisipasi-antisipasi tentunya kerjasama dengan TNI-Polri  serta masyarakat sangat diperlukan dalam  mengamankan natal dan tahun baru agar masyarakat aman dan nyaman,” Tuturnya Saiful ilah. (Bg).

Reporter.Subagyo
Editor .Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon