Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PD VIII FKPPI Lampung Gelar Bimtek E-KTA Untuk Seluruh Cabang

PD VIII FKPPI Lampung Gelar Bimtek E-KTA Untuk Seluruh Cabang

Written By BBG Publizer on Minggu, 22 Desember 2019 | 10.07

Lampung .OposisiNews.co.id
- PD VIII FKPPI Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembuatan E-KTA untuk seluruh cabang Se-Provinsi Lampung, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Graha Karya Kota Bandar Lampung tersebut, diikuti oleh 45 orang peserta dari 15 Cabang FKPPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk kemudian diberikan materi oleh para instruktur yang sebelumnya juga telah mengikuti pelatihan yang sama ditingkat pusat.

Dalam sambutannya, Sekretaris PD VIII KB FKPPI Lampung, Ir. H. Fauzy Djapri, MM, mewakili Ketua H. Tony Eka Candra mengatakan, bahwa FKPPI sebagai wadah berhimpun sekaligus rumah bersama bagi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI, memiliki anggota yang sangat besar.

"Sejak Tahun 2018, Pengurus Pusat KB FKPPI telah melakukan verifikasi ulang terhadap keanggotaan FKPPI, melalui program E-KTA FKPPI." kata Fauzy.

Selanjutnya Fauzy Djapri berharap para peserta ini mampu mengetuk tularkan ilmu yang diterimanya kepada anggota FKPPI lainnya di wilayahnya masing masing dalam rangka meningkatkan pelayanan administrasi bagi seluruh Anggota FKPPI.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Bimtek E-KTA FKPPI Dra. Erly Yangcik, M.Pd mengatakan, kegiatan Bimtek ini adalah sebagai penutup kegiatan PD VIII FKPPI Lampung di Tahun 2019, setelah sebelumnya dilaksanakan rangkaian kegiatan HUT Ke-41 FKPPI tahun 2019, yang dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan.

"Di Tahun 2020, telah banyak rencana Program Kerja dan Kegiatan PD VIII KB FKPPI Lampung yang akan dilaksanakan, baik kegiatan yang bersifat mandiri dan partisipati, maupun kegiatan internal dan eksternal" Ujar Erly.

Terkait pelaksanaan Kegiatan Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bimtek serupa yang telah diadakan oleh Pengurus Pusat FKPPI di Jakarta, dalam bimtek tersebut nantinya akan dijelaskan secara lengkap formulir pengisian E-KTA KB FKPPI, serta cara dan persyaratan administrasi lainnya.

Erly yang juga Ketua PD VIII Wanita FKPPI Lampung ini mengatakan, Aplikasi KB FKPPI merupakan Aplikasi untuk pembaharuan data Anggota KB FKPPI dan juga media komunikasi antar anggota, serta untuk memperoleh Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan nomor anggota baru yang dilengkapi dengan kode QR sebagai identitas dengan teknologi baru di era digitalisasi.

"Aplikasi KB FKPPI merupakan upaya terpusat untuk Go Digital dan meningkatkan pelayanan bagi seluruh anggota FKPPI." pungkas Erly. (*)
Home » » Peringati HUT ke-41, FKPPI Lampung Gelar Sederet Kegiatan

Peringati HUT ke-41, FKPPI Lampung Gelar Sederet Kegiatan

Doc.OposisiNews.co.id 
Lampung-OposisiNews.co.id -Keluarga Besar Pengurus Daerah (PD) VIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Lampung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 tahun dengan berbagai kegiatan.

Mengambil tema Bersatu Dan Berdaulat, Puncak acara kegiatan digelar di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, pada Sabtu (14/12/2019).

Ketua  PD VIII FKPPI Lampung, Tony Eka Candra, mengatakan, bahwa sudah 3 tahun terakhir, pelaksanaan kegiatan HUT FKPPI selalu digelar di Kabupaten/Kota. Seperti halnya pada HUT ke 39 lalu digelar di Kabupaten Tulangbawang, kemudian ke-40 di Kota Bandarlampung, dan saat ini HUT ke-41 di Kabupaten Lampung Selatan.

"HUT FKPPI selalu berinteraksi dengan masyarakat, dan kegiatannya selalu berada di tengah-tengah masyarakat," kata Tony Eka Candra dalam sambutannya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan dilakukan pertama upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional “Radin Inten II,” pada 9 November di Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Sementara untuk hari ini  Khitanan Massal dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan Yayasan Yatim Piatu di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dan puncak acara resepsi HUT FKPPI Ke-41 tahun 2019, potong tumpeng, pemberian piagam penghargaan kesetiaan FKPPI 24 tahun dan 36 tahun, Pelantikan lembaga kesehatan PD-VIII FKPPI Lampung dan pelantikan resimen bela negara PD-VIII FKPPI Lampung, pada Sabtu (14/12/2019) di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

"Hari ini apa yang kami berikan kepada masyarakat semoga bermanfaat dan ini  yang baru bisa kami berikan," kata Tony.

Dia juga menyebutkan selama 7 periode menjadi anggota DPRD, dia selalu daerah pemilihannya di Kabupaten Lampung Selatan. Oleh karena itu dengan digelarnya di Kabupaten Lampung Selatan ini juga sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami ada 10 orang anggota DPRD Lampung dapil Lampung Selatan, insyaallah kami akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,

FKPPI merupakan organisasi mandiri dan independen, sehingga tidak ada kepentingan politik didalamnya.

"Jadi jangan ragukan FKPPI, karena ini tidak ada kepentingan politik didalamnya. Apalagi pada periode sebelumnya juga pengurus dan anggota FKPPI ini ada dari beberapa lintas partai politik, dan tidak ada kepentingan politik sekalipun, karena FKPPI adalah organisasi mandiri dan independen, " jelasnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan HUT FKPPI Lampung ke 41 diantaranya, upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional “Radin Inten II,” pada 9 November di Kecamatan Penengahan Lampung Selatan. Sementara untuk hari ini  Khitanan Massal dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu dan Yayasan Yatim Piatu di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dan puncak acara resepsi HUT FKPPI Ke-41 tahun 2019, potong tumpeng, pemberian piagam penghargaan kesetiaan FKPPI 24 tahun dan 36 tahun, Pelantikan lembaga kesehatan PD-VIII FKPPI Lampung dan pelantikan resimen bela negara PD-VIII FKPPI Lampung, pada Sabtu (14/12/2019) di Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan.

Sebelumnya juga digelar Kejuaraan Daerah Karate BKC-FKPPI Se-Provinsi Lampung Tahun 2019 memperebutkan “Tropy H. Tony Eka Candra,” pada 16-17 November 2019 di GSG Radin Inten II Lampung Selatan, Bhakti Sosial Donor Darah.(rls)
Home » » BUPATI LEPAS" GOES TO BANYUWANGI" PWI SIDOARJO

BUPATI LEPAS" GOES TO BANYUWANGI" PWI SIDOARJO

Doc.Goes to Banyuwangi ,PWI Sidoarjo
Sidoarjo - OposisiNews.co.id - Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo yang berjumlah 25 orang wartawan dilepas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dari Pendopo Delta Wibawa menuju Kabupaten Banyuwangi dalam rangka Studi Banding Jurnalistik, Jum'at malam 21/12/2019.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan kaos "Goes To Banyuwangi PWI Sidoarjo" dari Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo, Abdul Rouf kepada Bupati Abah Ipul.

Abah Ipul berpesan agar selama melakukan studi banding di Banyuwangi para peserta menjaga nama baik Sidoarjo, Abah Ipul juga mendo'akan kegiatan studi banding tersebut membawa manfaat, khususnya untuk kabupaten Sidoarjo.

"Hati-hati di jalan, tolong jaga nama Sidoarjo dan saya do'akan Goes To Banyuwangi PWI Sidoarjo ini memberi manfaat bagi Sidoarjo dan anggotanya", ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf menyampaikan tujuan dari studi banding goes to banyuwangi ini adalah untuk bertukar informasi antara PWI Sidoarjo dengan PWI Banyuwangi. Agenda lainnya adalah bertemu dengan humas kabupaten banyuwangi.

"Tujuan kita yakni tukar informasi dan menjalin komunikasi dengan PWI Banyuwangi dan humas kab banyuwangi, hasilnya nanti akan kita bawa dan sampaikan ke Pak Bupati", katanya.

Rouf menambahkan, menjalin komunikasi lewat kegiatan studi banding ke kab/kota merupakan agenda rutin PWI Sidoarjo.

"Tahun lalu kita ke kota Solo, silaturahmi dan berdiskusi dengan PWI Solo sekaligus berkunjung ke Monumen Pers Nasional, di monumen ini kami napak tilas para pejuang pers Indonesia. Sedangkan tahun ini tujuan kita Banyuwangi", katanya.(bg).
Home » » CANGKRUKAN BERSAMA KAPOLRESTA SIDOARJO WARGA TULANGAN JUGA KONDUSIFITAS JELANG TAHUN BARU AMAN

CANGKRUKAN BERSAMA KAPOLRESTA SIDOARJO WARGA TULANGAN JUGA KONDUSIFITAS JELANG TAHUN BARU AMAN

Doc.Cangkruk bersama Kapolres Sidoarjo,Forkopimka,Kepala dan Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Tulangan , Kab.Sidoarjo. Jumat 20/12/2019
Sidoarjo - OposisiNews.co.id -Menjelang Hari Raya Natal 2019 & Tahun Baru 2020, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo di tahun 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bersilaturahmi dengan Forkopimka Tulangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa dan calon kades dalam acara cangkrukan kamtibmas di Kantor Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jumat 20/12/2019 .

Cangkrukan kamtibmas ini dilakukan Kapolresta Sidoarjo dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif. Sebagaimana disampaikan Plt. Camat Tulangan Hari Nopsijadi bahwa di Kecamatan Tulangan ada sebanyak 17 desa yang akan dilakukan Pilkades secara manual. Dari jumlah desa yang cukup banyak tersebut, ia berharap melalui cangkrukan kamtibmas dapat terjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Melalui acara cangkrukan bersama Kapolresta Sidoarjo ini, kami berharap warga Tulangan dapat ikut mensukseskan agenda Pilkades dan menjaga keamanan dan ketertiban perayaan tahun baru nanti," ujar Plt. Camat Tulangan Hari Nopsijadi.

Berbagai himbauan kamtibmas pun disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan warga yang hadir termasuk para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Tulangan, serta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Mochammad Dhamroni Chudlori, juga Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho antara lain, kesiapan Polresta Sidoarjo dalam mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. "Mari rayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan tertib, di isi kegiatan keagamaan, dan jangan berhura-hura, hindari penggunaan petasan, narkoba serta miras dalam perayaan tahun baru," imbuhnya.

Selain itu Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait agenda Pilkades dan Pilkada Sidoarjo. Bahkan ia menyiapkan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

"Dalam tahapan Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo akan menurunkan satgas anti botoh. Jadi jangan ada permainan judi di dalam agenda demokrasi tersebut, mari berkontestasi secara fair dan tetap menjaga kerukunan," tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.Imbuhnya ( bg )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon