Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Sumur Beracun Kembali Menelan Korban , Mertua dan Anak Mantu

Sumur Beracun Kembali Menelan Korban , Mertua dan Anak Mantu

Written By BBG Publizer on Rabu, 18 Desember 2019 | 23.35

Doc.Proses evakuasi korban oleh Tim SAR Sikatan
Ngawi.OposisiNews.co.id - Sumur  warga yang berada di dusun Sono RT 02 RW VI desa Krompol ,Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi disinyalir mengandung gas beracun.

Akibat minimnya skill penganan sumur yang diduga  mengandung gas beracun, Kiki Handoko ( 26 th ) dan Suratno ( 58 th )  keduanya warga dusun Sono Desa Krompol dan keduanya merupakan mertua dan anak mantu mengalami nasib tragis, Rabu 18/12/2019.

Awal kejadiannya sekitar pukul 17.00 wib , kedua korban hendak mengambil bangkai ayam yang berada di dalam sumur yang berkedalaman kurang lebih 7 meter.

Karena kwatir sumur mengadung gas beracun kedua korban berinisiatif mengunakan mesin diesel untuk membersihkan air dalam sumur dan mengeluarkan gas beracun jika memang seperti yang di duga korban.

Namun naas tidak bisa dihindari ketika salah satu korban , Suratno yang berada di dalam sumur harus tertimpa diesel yang rencananya akan ditata di dasar sumur harus meregang nyawa tertimpa diesel yang diturunkan dengan seutas tali meluncur deras ke dasar sumur karena Kiki  yang berada dibibir sumur tidak mampu menahan dan menguasai beban disel yang diturunkan sendiri

Diduga karena cemas melihat mertuanya yang menjerit dalam lubang sumur akibat tertimpa diesel , Kiki berteriak minta tolong dan langsung turun ke dalam sumur tanpa memikirkan keselamatanya.

Tim SAR Sikatan yang dipimpin  Broto setelah menerima laporan kejadian langsung merapat di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi kedua korban di dalam sumur.

Dengan perjuangan yang cukup sulit dan melelahkan kurang lebih 1 jam karena lubang sumur yang sempit. Pukul 20.00 wib kedua korban bisa dievakuasi ke atas dalam kondisi meninggal dunia. Di duga korban terakhir Kiki meninggal akibat menghirup gas beracun.

Atas kejadian yang menimpa keluarga korban , tidak mengijinkan ke dua korban untuk diotopsi karena dianggap murni kecelakaan dan keluarga korban berencana secepatnya akan dimakamkan. ( Rif )

Reporter.Arif AB
Editor.Bambang PW


Home » , » Polres Tulungagung Beserta BNNK Dan Dishub Gelar Operasi Jelang Pergantian Tahun

Polres Tulungagung Beserta BNNK Dan Dishub Gelar Operasi Jelang Pergantian Tahun

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, saat dalam operasi di terminal Gayatri Tulungagung 
TULUNGAGUNG,OPOSISI NEWS - Polres Tulungagung beserta BNNK, dan Dinas Perhubungan Tulungagung gelar operasi besar-besaran menjelang libur akhir tahun serta perayaan Natal dan Tahun baru 2020. Dalam operasi tersebut tidak hanya menyasar kendaraan yang digunakan, namun juga pada pengemudi bus atau kendaraan pariwisata lainnya yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, menuturkan, dengan maksimalnya kondisi kendaraan dan pengemudi maka, diharapkan pihak kepolisian dan yang terkait dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas.

"Pemeriksaan yang dilakukan bersama dengan Dinas Perhubungan dan juga BNNK merupakan salah satu upaya untuk mencegah hal buruk selama liburan Natal dan Tahun baru 2020," ungkapnya.

Lebih lanjut Aristianto menjelaskan, pihaknya bersama dengan Dishub juga memberikan arahan, jika kendaraan yang tidak lolos dapat kembali jalan bilamana telah melakukan perbaikan kendaraan, dan kendaraan yang ditemukan tidak memenuhi standard yang terjaring dalam operasi ram check maka harus kembali ke masing-masing PO.

“Beberapa kendaraan kita suruh balik dulu, kalau sudah memenuhi standard bisa jalan. Kepada penumpang kita beri arahan, jika bus yang ditumpangi tidak layak dan harus berganti bus,” jelas AKP. Aristianto pada awak media, Rabu, (18/12/2019)

Sementara itu, untuk tes urin yang di lakukan oleh BNNK Tulungagung kepada 34 sopir bus pada operasi tersebut tidak di temukan adanya pengemudi/sopir yang menggunakan zat-zat berbahaya.

(Har/Gs/OpN. TA)
Home » » PELANTIKAN PENGURUS HIMPAUDI KABUPATEN SIDOARJO

PELANTIKAN PENGURUS HIMPAUDI KABUPATEN SIDOARJO

Doc.Pelantikan Pengurus Himpaudi Sidoarjo periode 2019-2023 di Pendopo Delta.Rabu 18/12/2019
Sidoarjo - OposisiNews.co.id - Sebanyak 20 anggota daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Sidoarjo masa bhakti 2019 – 2023 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur Imam Mahmud,S.Sos.,M.Pd.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH.M.Hum, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Drs. Ec. Asrofi, MM turut hadir menyaksikan acara pelantikannya di Pendopo Delta Wibawa,Rabu 18/12/2019.

Kegiatan di awali dengan pengambilan sumpah dan janji oleh ketua pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur, di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan bendera dan pataka Himpaudi ke ketua Himpaudi Kabupaten Sidoarjo Chusnul khotimah, S.Sos, S.Pd 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengucapkan selamat atas di lantiknya seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Sidoarjo, saya berharap setelah di lantiknya pengurusan yang baru , bisa menjalankan semua amanah dengan rasa tanggung jawab. Fungsi dari anggota himpaudi ini harus Memperjuangkan kesejahteraan, perlindungan, dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

Himpaudi adalah organisasi paling mandiri dan bekerja tidak berorientasi pada materi. Belum ada organisasi se-mandiri Himpaudi, semua anggotanya bekerja tanpa pamrih, puji orang nomor satu di Sidoarjo .

“Berikanlah cinta yang tulus untuk anak didik, seperti ibu-ibu mencintai anak sendiri. Selalu menyebut murid dalam setiap doa agar menjadi amalan jariyah serta mampu mengubah orientasi berfikir anak agar mau menjadi mandiri, dan pemberani, juga peduli terhadap sesama.

“Ketiga hal ini penting. Saat ini banyak sarjana pintar lulusan perguruan tinggi terbaik se-Indonesia yang 95 persennya kebanyakan masih terorentasi menjadi pegawai/ASN. Hanya 5 persen saja yang mau mandiri, berani untuk menjadi pengusaha, membuka lapangan kerja.

“Makanya, kita perlu  membangun  karakter anak sejak dini agar generasi emas ditahun 2045 dapat tercapai. Dan ini adalah tugas para Guru Paud,” pungkas bupati Saiful Ilah.

Sementara itu, Ketua Pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur Imam Mahmud,S.Sos.,M.Pd.mengatakan , Himpaudi akan terus berjuang untuk memajukan pendidikan Indonesia, terutama di Kabupaten Sidoarjo. Meskipun guru Paud belum ada kesetaraan, tetapi Himpaudi tetap tegar dan akan selalu professional.

Salah satu tugas pokok Himpaudi yaitu mensosialisaikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini ,Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD, terutama dalam perjuangan membentuk anak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal khususnya di Kabupaten Sidoarjo (bag).

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » DELTA ARTHA RAIH PENGHARGAAN KATAGORI BPR BUMD TERBAIK SE-JATIM

DELTA ARTHA RAIH PENGHARGAAN KATAGORI BPR BUMD TERBAIK SE-JATIM

Penghargaan  Anugerah BUMD Jatim Award 2019 di Hotel Shangrilla, Surabaya. Oleh Gubernur Jawa Timur Kepada Bupati Sidoarjo, Selasa 19/12/2019
Sidoarjo - OposisiNews.co.id -Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, BPR Delta Artha kembali meraih penghargaan kategori BPR BUMD Kabupaten/Kota Terbaik Pertama Se-Jawa Timur. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah pada malam Anugerah BUMD Jatim Award 2019 di Hotel Shangrilla, Surabaya. Selasa 18/12/2019.

Kegiatan diikuti sejumlah Bupati dan Walikota serta perwakilan BUMD Provinsi Jatim, Pemkab dan Pemkot. Delta Artha berhasil menyisihkan puluhan BUMD Kabupaten/Kota di Jatim.

Ada beberapa indikator yang digunakan untuk menilai secara independen, objektif dan profesioanal. Diantaranya adalah aspek pemasaran, manajemen sumber daya manusia dan aspek meningkatkan perekonomian daerah yang berdampak pada masyarakat.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur berharap, BUMD Award Jatim 2019 menguatkan peran BUMD di Jawa Timur sehingga memberikan dampak lebih besar yang dirasakan masyarakat.

"Pada BUMD Award malam ini, saya ingin menyentuh para Komisaris Utama, para Direktur BUMD. Ayo pemetaan bersama. Kita perlu menanamkan dalam mindset kita, no one left behind," ujarnya.

Khofifah sampaikan, dia ingin seluruh pejabat BUMD di Jawa Timur, baik di Pemprov Jatim maupun 38 Pemkab/Pemkot di Jatim, menanamkan jargon itu ke dalam mindset masing-masing.

Tujuannya, supaya BUMD ini memiliki semangat untuk berkolaborasi, semangat bersinergi, mengentaskan masyarakat katagori miskin, masyarakat yang masih belum teraliri listrik, stunting dan lain sebagainya.

Usai menerima penghargaan, Bupati Saiful Ilah menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Delta Artha sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah Propinsi Jawa Timur. Meski demikian, fokus kerja BUMD adalah mengembangkan usaha yang bisa menambah pendapatan asli daerah.

“Adanya BUMD adalah untuk menambah pendapatan asli daerah, jika BUMD sehat maka akan memberikan kontibusi dalam meningkatkan perekonomi daerah”, ujarnya.

Kinerja BPR Delta Artha selama ini “on the track”, bagus, tambah Saiful Ilah yang baru saja menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019 di Jakarta beberapa waku yang lalu.katanya (Bag).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon