Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , , » JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, KAPOLRESTA SIDOARJO AJAK FORKOPINKA DAN WARGA PRAMBON CANGKRUKAN

JAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, KAPOLRESTA SIDOARJO AJAK FORKOPINKA DAN WARGA PRAMBON CANGKRUKAN

Written By BBG Publizer on Sabtu, 14 Desember 2019 | 13.56

Kapolres Sidoarjo Kombes Pol.Zain Dwi Nugraha cangkrukan kamtibmas bersama Forpimda dan warga Kecamatan Prambon, di Kantor Kecamatan Prambon, Sidoarjo.jumat, 13/12/2019
Sidoarjo.OposisiNews.co.id - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho rutin melakukan cangkrukan kamtibmas di beberapa wilayah Kabupaten Sidoarjo. Terlebih lagi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, serta semakin mendekati agenda Pilkades dan Pilkada serentak di 2020.

Seperti yang telah berlangsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengajak pejabat utama Polres Sidoarjo melakukan cangkrukan kamtibmas bersama Forkopimka dan warga Kecamatan Prambon, di Kantor Kecamatan Prambon, Sidoarjo.jumat, 13/12/2019.

Camat Prambon Ronny Yulianowarso mengatakan di Kecamatan Prambon pada April 2020 nanti ada sembilan desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa. Dan satu desa dari sembilan desa tersebut melakukan Pilkades secara e-voting.

Karenanya, untuk menjaga kondusifitas kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2020, berbagai himbauan kamtibmas disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho dihadapan undangan yang hadir termasuk para calon kepala desa di wilayah Kecamatan Prambon.

Himbauan kamtibmas yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho antara lain, kesiapan Polresta Sidoarjo dalam mengamankan agenda demokrasi tersebut, pembentukan satgas anti botoh, hingga ajakan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial termasuk tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax.

"Dalam tahapan Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo akan menurunkan satgas anti botoh. Jadi jangan ada permainan judi di dalam agenda demokrasi tersebut, mari berkontestasi secara fair dan tetap menjaga kerukunan," tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut Kepolres menekankan, situasi kamtibmas dapat berjalan kondusif dengan catatan peran aktif masyarakat dalam bermedia  sosial ,menghindari konten-konten media sosial yang cenderung hoaxs dan tidak ikut serta dalam penyebaran hoax di medsos yang tentunya berdampak negatif dan memperkeruh suasanak Kamtibmas (bag).

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » PERINGATAN HUT PGRI DILAKSANAKAN DI GEDUNG ISLAMIC CENTER BOJONEGORO

PERINGATAN HUT PGRI DILAKSANAKAN DI GEDUNG ISLAMIC CENTER BOJONEGORO

Peringatan HUT PGRI Bojonegoro di Gedung Islamic Center Bojonegoro .Kamis 12/12/2019
Bojonegoro.OposisiNews.co.id - Puncak peringatan HUT PGRI yang dirangkai dengan Hari Guru Nasional terselenggara di gedung Islami Center Bojonegoro. kamis, 12/12/2019.

Dalam kesempatan tersebut Hadir Wakil bupati Bojonegoro ,seluruh anggota PGRI yang Hadir seperti Forkopimda Kab. Bojonegoro, PB PGRI Joko Adi W., Ketua PGRI Prov. Jatim Ichwan Sumadi, Ketua PGRI Bojonegoro Ali Fatikin, Plt. Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro Muh. Khuzaini, serta Guru Se-kabupaten Bojonegoro.

Ketua PGRI Bojonegoro menegaskan bahwa anggota PGRI  tetap setia menganut, menjalankan dan berpedoman pada kode etik serta ikrar sumpah janji Guru Indonesia. Dalam puncak peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang dihadiri kurang lebih 570 kader PGRI yang datang dari seluruh penjuru Bojonegoro.

Pada puncak  peringatan HUT PGRI juga digelar Bazaar buku karya Guru dan siswa Bojonegoro, media pembelajaran inovatif, pemutaran film pendek ” Sekar Ayu”, Launching Komunitas Film Maker PGRI, sekilas Program Bojonegoro Sadar Bakat PGRI, dan penyerahan hadiah lomba cipta puisi dan geguritan, serta apresiasi siswa pemanjat tiang bendera saat upacara HUT PGRI Ke-74.

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro memberikan apresiasinya dengan mengucapan rasa terima kasih atas semua sumbangsih Guru dalam sebuah sinergi membangun sumber daya manusia yang unggul yang sesuai dengan thema peringatan HUT PGRI Ke-74 Dan Hari Guru Nasioanal hari ini yaitu “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul".

Wabup Bojonegoro mengatakan ," Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, harapannya semua apa yang didapat dari hasil acara ini untuk disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, anak didik di sekolah dan terkahir tetap lakukan langkah-langkah preventif dan inovatif dalam membimbing anak didik, tetap berkomunikasi dan koordinasi dengan Pemkab, Forkopimda, dalam upaya pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten kita tercinta ini.(DWI)

Reporter.Dwi Purwanto.
Editor .Bambang PW

Home » , » GANJAR PRANOWO PIMPIN GNPDAS DI RANDUBLATUNG BLORA

GANJAR PRANOWO PIMPIN GNPDAS DI RANDUBLATUNG BLORA

Gubernur Jawa Tengah , Gajar Pranowo giat penanaman pohon pemulihan di aliran sungai ( GNPDAS ) di kec.Randublatung .Blora-Jawa Tengah
BLORA,OPOSISINEWS.CO.ID -Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dilaksanakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Embung Keruk, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Kamis (12/12/2019).

Acara diisi dengan kegiatan penanaman pohon secara massal yang dipimpin langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo, didampingi Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman.

Usai giat penanaman pohon, Gubernur menyempatkan berdialog dengan pelajar dan mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama , sangat penting diadakan reboisasi disepadan sungai dengan jenis tanaman yang tepat  dan disinergikan pengelolaan sampah yang tepat oleh semua elemen yang ada di wilayah kering seperti di Randublatung Blora ini,” ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanam pohon, menurutnya, menjadi salah satu kuncinya. Pohon yang rindang tidak bisa tumbuh dalam hitungan hari, butuh waktu lama. Maka tanamlah pohon sejak sekarang, dan rawatlah dengan baik. “Memasuki musim hujan ini kita tanam ribuan bibit pohon disini,” jelasnya.

Ketersedian pohon dinilai sagat penting, tidak hanya untuk penghijauan semata, namun juga untuk mengikat air dalam tanah sehingga kekeringan tidak akan terjadi, dan potensi bencana alam berkurang.

Gubernur dalam kunjungannya mengajak kalangan muda untuk bisa menjadi pelopor/garda gerakan ' Randublatung Hijau dan Bersih ' ( Dwi )

Reporter.Dwi Purwanto
Editor.Bambang PW

Home » » PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BLORA KE-270 SUKSES

PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BLORA KE-270 SUKSES

Potong tumpeng oleh Bupati dan Ketua DPRD Blora di HUT Blora ke 270
Blora,OposisiNews.co.id- Malam perhelatan akbar peringatan Hari Jadi ke-270 Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah berlangsung sukses,acara digelar di depan gapura masuk rumah dinas bupati Blora, Jumat (13/12/2019).

Pra-acara kegiatan dihibur penampilan group musik Keroncong ' Brass Band ' (orkes tiup) dari Cepu.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah juara lomba oleh Sekda Blora. Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Menginjak acara inti dibuka dengan seni tari kreasi baru '  Aku Anak Indonesia 'dari LKP Merpati dengan 9 penari dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh HARPI Melati Blora dan dua lagu persembahan.

Pada puncak prosesi HUT Blora ke-270  ketua panitia penyelenggara kegiatan peringatan , Sekda Blora. Komang  Gede Irawadi, SE, M.Si. mengatakan “Kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270  berjalan dengan baik. Namun salah satu teman kami, sahabat kami yaitu Anang Sri Danaryanto, Kepala BKD Blora telah dipanggil ke rahmatullah. Untuk itu kami ajak untuk mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah,” ujarnya sambil meminta hadirin untuk berdoa sejenak.

Komang sekilas menceritakan, bahwa para undangan dinilai lahir pada jaman kolonial namun besar di era milenial. “Untuk itu, agar berbeda dengan tahun sebelumnya, akan saya sampaikan melalui tampilan media,” kata Komang kemudian mengajak para hadirin untuk menyimak tampilan melalui audio visual layar lebar.

Dalam laudio visual layar lebar itu ditampilkan biografi Kabupaten Blora dari masa ke masa hingga rangkaian klip video kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 yang telah dilaksanakan.

Tampilan biografi Kabupaten Blora  melalui media audio visual layar lebar itu mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang hadir.

Pada acara yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Hendy Purnomo membacakan sejarah singkat Kabupaten Blora, dilanjutkan pembacaan doa dari Kemenag, sambutan Ketua DPRD Blora  dan  pemotongan tumpeng Bupati didampingi istri dan Ketua DPRD Blora HM Dasum.

“Kita patut bersyukur dan menjadi kabar gembira memasuki usia ke -270 ini APBD Blora 2020 ditetapkan tepat waktu. Oleh karena itu potongan tumpeng ini akan saya serahkan kepada saudara Ketua DPRD Blora, HM Dasum,” kata Bupati Blora.

Menurut Bupati, usia kabupaten Blora bertambah 1 tahun, dan kini sudah mencapai pada usia ke- 270, tetapi tidak akan pernah cukup apa yang kita lakukan.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semuanya, DPRD, Forkopimda, Ormas dan semuanya bersatu untuk kabupaten Blora yang sangat kita cintai dan selalu jaga kondusifitas keamanan kab.Blora ” jelasnya.

Usai sambutan Bupati Blora menyerahkan cindera mata kepada perwakilan legiun veteran Blora.    Di puncak hiburan yang ditunggu warga Bupati mengijinkan warga yang mengikuti jalannya prosesi  HUT Blora untuk mendekat di depan panggung.

“Saya minta , agar warga bisa mendekat dan nonton di depan panggung hiburan. Ayo silahkan mendekat,’’ ucapnya. (Dwi)

Reporter.Dwi Purwanto
Editor.Bambang PW 

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon