Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » DPMTSP SIDOARJO RAIH PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS PREDIKAT WBK

DPMTSP SIDOARJO RAIH PENGHARGAAN ZONA INTEGRITAS PREDIKAT WBK

Written By BBG Publizer on Selasa, 10 Desember 2019 | 20.46

Sidoarjo - OposisiNews.co.id - Pemerintah Kabupaten sidoarjo, dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo, mendapatkan penghargaan Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI atas keberhasilannya melakukan pembangunan Zona Integritas pada sistem pelayanan perizinan terpadu melalui Mal Pelayanan Publik.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PANRB RI, Tjahjo Kumolo, kepada DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo di Hotel Bidakara Jakarta, Tahun 2019 ini, DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo merupakan satu-satunya DPMPTSP di Jawa Timur yang memperoleh penghargaan Zona Integritas dengan predikat WBK. Selasa , 10/12/2019.

Upaya membangun Zona Integritas dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sidoarjo melalui inovasi pelayanan perizinan yang terpadu satu pintu di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan sistem informasi terintegrasi yaitu aplikasi SIPPADU, kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mewujudkan sistem pemerintakan efektif dan efisien, bersih dan akuntabel”, ujarnya.

Pemberian penghargaan Zona Integritas merupakan bentuk apresiasi Kementerian PANRB RI terhadap unit kerja yang berkomitmen mempercepat implementasi reformasi birokrasi. Selanjutnya terhadap unit kerja yang telah melakukan percepatan  Zona Integritas dan mendapatkan predikat WBK/WBBM, diharapkan kemudian dapat dijadikan role model nasional agar dapat memotivasi Kabupaten/Kota lain untuk melakukan hal yang sama.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berharap dengan diberikannya penghargaan Zona Integritas dengan predikat WBK Kepada DMPTSP Kabupaten Sidoarjo diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel serta berorientasi pada pelayanan yang prima.

“Diraihnya penghargaan Zona Integritas oleh DPMPTSP dari Kemenpan RB ini bisa menumbuhkan budaya kerja birokrasi yang berintegritas dan terciptanya tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan berorientasi pada pelayanan yang prima”, kathanya Saiful Ilah. (Bag).
Home » » PESAN BUPATI FLOTIM DI HARI ANTI KORUPSI

PESAN BUPATI FLOTIM DI HARI ANTI KORUPSI

FLOTIM, Oposisi News. co.id - Bertepatan dengan hari anti korupsi sedunia 9 Desember,  Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST, berpesan kepada seluruh Birokrasi di Flores Timur hindari diri dari tindak pidana korupsi serta bekerja secara transparan dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran.

Bupati Handjon
"Saya menyampaikan pesan kepada seluruh Birokrasi di Flores Timur, untuk meninggalkan perilaku korupsi dan terus berusaha membebaskan diri dari korupsi", pesan Bupati Hadjon.

Terkait dugaan isu pungli yang terkuak dalam hal ini pelaksanaan pelayanan administrasi pada ruang  kamar mayat RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka, Kepada awak media pada Senin 9/12/2019 di ruang kerjanya,Bupati Hadjon mengatakan, Ia telah mendatangi RSUD Larantuka dan melakukan pemeriksaan terhadap manajemen RSUD Larantuka.

Menurutnya, pola pelaksanaan pelayanan administrasi yang    terjadi di ruang kamar mayat RSUD Larantuka tidak menggunakan Peraturan Daerah sebagai acuan.

Bupati Anton memastikan akan menindaklanjuti persoalan tersebut dengan memberi saksi kepada oknum yang terbukti melakukannya dan merubah pola yang baru sesuai Peraturan Daerah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hadjon juga menghimbau Kepada seluruh masyarakat bersama - sama mencegah,  memberantas korupsi, lanjutnya kepada seluruh Birokrasi agar bekerja secara transparan akan mendidik pribadi dan masyarakat untuk lebih paham dan menjauhi tindak pidana korupsi. (*AL-01)
Home » » Rehap Jembatan Melati Desa Karangjati , Amboradul

Rehap Jembatan Melati Desa Karangjati , Amboradul

Rehap jembatan melati desa Karangjati . Kec.Karangjati Kab.Ngawi
Ngawi , OposisiNews.co.id - Pembangunan jembatan antar dusun di desa Karangjati Kecamatan Karangjati , kabupaten Ngawi disinyalir rawan permainan anggaran.

Pembangunan rehap berat Jembatan melati yang dibiayai Dana Desa Karangjati tahun 2019 dengan volume 4m x 7 m diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 87 juta. Proyek Infrastruktur itu diduga dikerjakan asal jadi dan menjadi sorotan warga sekitar lokasi  kegiatan , LSM dan media Ngawi.

Material bekas
Tidak terpasangnya papan informasi sebagai wujud transparasi pengunaan anggaran dana desa di lokasi kegiatan menjadi awal dilema terciumnya praktek nakal timlak pemerintah desa Karangjati.

Dari pantauan awak media pembangunan rehap jembatan mengunakan sisa material yang sudah tidak layak pasang , seperti besi tulang dan material untuk pemasangan dari limbah bangunan yang kembali dihancurkan untuk dimanfaatkan kembali.

Sumini selaku kepala desa saat dikonfirmasi oleh awak media terkaid papan informasi yang tidak terpasang dan TPK kegiatan rehap jembatan saling lepar tanggung jawab .

Kepala desa Karangjati ( Sumini ) yang tidak ada ditempat , melalui pesan singkatnya Watshapp menginformasikan TPK di ketuai oleh Priyono( ASN kec.Bringin )

Melalui telpon seluler nya Priyono menjelaskan , " Di lokasi jalan melati RT 09 RW 01 ada 2 titik, Rehab jembatan sama rigit cor jalan. Barat jembatan  nge-cor manual 270 cm x 2,80 swadaya , pembuatan / rehap jembatan dibiayai Dana Desa dan pengecoran rijid beton timur jembatan panjang 54 meter lebar 3 meter tebal 15 cm dibiayai Dana Desa ( DD ).

" Untuk material yang terpantau media material bekas  dimanfaatkan untuk LPA dasar cor dan pemakaian besi bekas karena memang tidak teranggarkan di Dana Desa , swadaya " , tegas TPK

" Sementara papan kegiatan memang belum terpasang masih tahap pemesanan , " imbuhnya. ( Red** )
Home » » Pray For Kediri

Pray For Kediri

Doc.OposisiNews.pray for Kediri 

Doc.OposisiNews.Pray For Kediri.2 
Kediri.OposisiNews.co.id - Hujan deras disertai angin kencang pada hari senin, 09 Desember 2019 sekitar Pkl. 14.30 WIB porak porandakan Wilayah Kota Kediri yang mengakibatkan Pohon - pohon besar pinggir jalan roboh dan atap bangunan berterbangan .

Dari reportase media Oposisi dialokasi , terpantau kendaraan ( mobil , sepeda motor ) yang kondisinya rusak berat tertimpa pohon besar , kedai-kedai pinggir jalan rata dengan tanah dan diduga terjadi korban jiwa dengan banyaknya lalu lantang mobil ambulance yang diduga membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Hasil sementara   pendataan dari awak media Oposisi terlaporkan 19 pohon besar roboh , banjir akibat tersumbatnya saluran oleh material yang tersapu angin dan atap rumah roboh , jenis dan korban Bencana Alam tersebut sbb:

Doc .OposisiNews 
Titik Lokasi dan Jenis Kejadian sbb:
1.Jl. Sriwijaya Pohon tumbang menimpa mobil Suzuki Karimun AG 1587 AZ dan Kabel Telkom.
2. Jalan Hayam Wuruk depan Telkom Pohon tumbang menimpa mobil Datsun AG 1691 AS dan 1 Rombong PKL.
3. Jalan Pattimura menimpa mobil minibus dan kanopi ambruk.
4. Jalan Wahid Hasyim Pohon tumbang.
5. Sumber Jiput Pohon tumbang menimpa warung kopi dan menimpa warga.
6. Jalan Semeru pohon tumbang.
7. Jl. PK Bangsa Pohon Tumbang.
8. Jl. Yos Sudarso Pohon Tumbang.
9. Jl. Hos Cokroaminoto Pohon Tumbang menimpa kabel listrik.
10. Jl. Raung Pohon tumbang.
11. Jl. Diponegoro Pohon Tumbang menimpa Mobil Daihatsu Ayla Putih.
12. Jl. Gatot Subroto Pohon tumbang menimpa bengkel.
13. Jl. Letjend Suparman Pohon tumbang.
14. Jl. Pemuda Pohon tumbang.
15. Jl. Letjend. Suprapto Pohon Tumbang di depan SD Banjaran 3 dan 6 menimpa kabel Telkom.
16. Jl. Panglima Polim Kemasan Kota Kediri Pohon tumbang menimpa tiang Telkom.
17. Jl. Pol. Imam Bahri pohon tumbang menimpa kabel Telkom.
18. RT 05 Kel. Campurejo Banjir setinggi (5 cm) dikarenakan penyumbatan saluran air.
19. Jl. Kapten Tendean Pohon Tumbang.
20. Jl. A. Yani selatan Toko Alif Pohon Tumbang.
21. Jl. Sersan Bahrun Mrican Pohon Tumbang Menimpa rumah warga (Rumah Kosong).
22. Depan SD Mrican 1 dan 2, Kanopi Ambruk milik Warga servis Dinamo.

Untuk korban jiwa yang terdata sementara :  1 Orang ( MD ) an.  Wahyu Mukti Prasetio (Kediri, 23-12-2000) Mahasiswa IAIN Kediri, alamat Dsn. Plaosan RT 26 RW 06 Ds. Plaosan Kec. Wates Kab. Kediri (tertimpa pohon di Sumber Jiput), Hendrik wijaya, 38 th, alamat Sumberjiput kel. Rejomulyo ( pemilik warung mbah joyo ) luka lecet lecet , Wiwik/ Istri Hendrik wijaya, ± 36 th, alamat TKP sumberjiput luka lecet pada lengan tangan, ketiga korban dibawa di RS. Gambiran 2 Kota Kediri.

Dari Keterangan Saksi  .Riza Afiudin, 19 th, Mahasiswa IAIN Kediri jurusan PGMI menerangkan bahwa Pada saat hujan deras korban sedang duduk sambil minum kopi di warung Mbah joyo (milik sdr. Hendrik) bersama teman - temannya (ubet, wahyu, akfi, nopal) kesemuanya adalah Mahasiswa IAIN.

Tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon trau pohon besar patah dan menimpa warung yang ditempati korban bersama teman temannya dan seketika langsung berlari ke luar warung namum mengenai teman kami sdr. Wahyu. ( WN )
Reporter.Wondo
Editor.Bambang Pw

 

 

                __________________           
                  Tim Deteksidini

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon