Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PIMPIN APEL PERDANA BULAN DESEMBER, PERSPEKTIF ARAHAN WABUP AGUS BOLI

PIMPIN APEL PERDANA BULAN DESEMBER, PERSPEKTIF ARAHAN WABUP AGUS BOLI

Written By BBG Publizer on Senin, 02 Desember 2019 | 21.39

FLOTIM, Oposisi News.co.id-  Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH, memimpin apel awal bulan Desember 2019 bertempat di halaman depan Kantor Bupati, Senin (2/12/2019).

Agustinus payong Boli
Dalam sambutannya Wabup Agus Boli menyampaikan 2 perspektif arahan yakni secara normatif regulatif dan secara sosiologis.

“Secara Normatif Regulatif saya meminta Pak Sekda dan Para Pimpinan OPD, setelah dari sini agar melakukan evaluasi internal untuk mereview program kegiatan tahun 2019 yang belum selesai dibereskan, baik secara fisik di lapangan maupun secara administratif.”kata Wabup Agus.

Menurutnya, ini adalah hal yang penting agar di masa depan tidak terkena masalah-masalah hukum dan juga tidak dinilai oleh pihak-pihak terkait bahwa ada mal administrasi sesuai amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Secara Sosilogis, Wabup Agus menyampaikan selamat bagi umat kristiani yang telah memasuki masa persiapan Natal dan kepada umat muslim Wabup Agus Boli berpesan agar senantiasa menjaga situasi di masyarakat.

 “Semoga bulan ini dijalani dengan penuh sukacita. Jika ada masalah di masyarakat, sebagai ASN harus menjadi penengah yang baik, jangan cepat menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya”, pesan Wabup Agus Boli.

Wabup Agus Boli berharap para ASN tetap menjadi agen perubahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di tengah masyarakat Flores Timur.

“Sebagai Dinamisator dan Fasilitator, ASN sebagai penentu arah harus menghimpun dan menggerakan seluruh porsi dinamis untuk pencapaian pembangunan yang kita harapakan”, harap Wabup Agus.

Mengakhiri sambutannya Wabup Agus Boli menyampaikan kalimat untuk memotivasi para ASN di Flores Timur.

“Perubahan yang besar dimulai dari diri kita sendiri. Perubahan tidak berasal dari mana kita datang tetapi dia ada tergantung siapa yang kita jumpai dan apa yang kita kerjakan”, tutur Wabup Agus.

Hadir pada apel itu, Sekretaris Daerah, Paulus Igo Geroda, S.Sos, M.AP, Para Asisten pada Setda Kabupaten Flores Timur, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur serta pejabat Eselon III, IV dan para Aparatur Sipil Negara. (*AL-01)
Home » , , » Sidang Gugatan PAMI Berjalan Panas, Rektor Unima Ajukan Permohonan Intervensi

Sidang Gugatan PAMI Berjalan Panas, Rektor Unima Ajukan Permohonan Intervensi


Sidang gugatan PAMI , Senin 02/12/2019
Jakarta- Sidang lanjutan gugatan Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia John Fredi Rumengan terhadap Presiden Joko Widodo dan Menteri Riset dan Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi terkait tidak dilaksanakanannya Rekomendasi  Ombudsman Republik Indonesia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (02/12) siang berjalan cukup panas.

Rumengan sebagai pihak penggugat menyampaikan keberatan kepada majelis hakim atas permohonan intervensi yang diajukan pengacara dari Rektor Universitas Negeri Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene.

Keberatan penggugat ditentang pihak pengacara rektor Unima. Adu argument antara penggugat dan pengacara intervensi sempat mewarnai jalannya persidangan kali ini.

Ketua Majelis Hakim Endah Detty Pratiwi juga mempertanyakan dan menegur keras pengacara Rektor Unima yang tidak bisa memperlihatkan surat kuasa asli dari Rektor Unima.

Menanggapi itu, pihak pengacara Rektor Unima berjanji akan membawa surat kuasa asli pada sidang pekan depan.

Rencananya agenda sidang pekan depan akan mendengarkan penetapan majelis hakim terkait keputusan menerima atau menolak permohonan intervensi dari pengacara Rektor Unima.

Usai persidangan, Rumengan selaku penggugat mengaku heran atas terus berlanjutnya persidangan ini. "Seharusnya mejelis hakim  membuat keputusan verstek karena tergugat 6 kali berturut-turut tidak hadir sejak pertama kali kasus ini disidangkan," ungkapnya.

Seperti diketahui Rekomendasi Ombusman Nomor  : 0001/REK/0834.2016/V/2018 tangal 31 Mei 2018 tentang maladministrasi yang dilakukan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam penyetaraan ijazah doctor (S3) luar negeri dan kenaikan jabatan fungsional dosen menjadi guru besar atas nama Julyeta Paulina Amelia Runtuwene adalah objek utama gugatan PAMI yang ikut menyeret Presiden Joko Widodo karena dianggap membiarkan Rekomendasi Ombudsman tidak dilaksanakan. ***
Home » , » Bupati Malang Turun Langsung ' GEMADESA ' Di Kecamatan Poncokusumo

Bupati Malang Turun Langsung ' GEMADESA ' Di Kecamatan Poncokusumo

GEMADESA di Kecamatan Pancakusuma Kabupaten Malang oleh Bupati Malang beserta jajaran. Senin 02/12/2019
Malang Oposisinews.co.id - Dalam upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar gerakan membangun desa (Gema Desa) yang kali ini dipusatkan di Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Senin 02/12/2019

Bupati Malang H. M. Sanusi, MM. Langsung memimpin pelaksanaan kegiatan gerakan membangun desa dengan mengunjugi beberapa titik lokasi di Desa Pandansari, salah satunya meninjau Program bantuan Bedah Rumah Lasmiati di Dusun sukosari.

Kampung KB dusun Wonosari
Masih di hari yang sama, Bupati juga memberikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu serta mengunjungi Sanggar Batik Crissan Kampung KB di Dusun Wonosari.

Acara yang diikuti seluruh jajaran SKPD kabupaten malang tersebut juga dihadiri istri Bupati Malang yang sekaligus sebagai Ketua PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida Sanusi. Yang dalam kunjungannya, Hj. Anis Zaida Sanusi mengunjungi Lansia dan TK PKKTK PKK di Dusun Wonosari.

Kepala Desa Wonosari Ahmad Zainul Arifin, S.Ag. Dalam wawancaranya kepada oposisinews.co.id mengungkapkan, sebagai Kepala salah satu desa yang akan dilewati oleh rombongan Bupati, ia berharap dengan adanya gema desa tersebut, Bupati Sanusi dapat sambung langsung berinteraksi dengan warga untuk  melihat langsung aktivitas kegiatan warga yang ada di dusun-dusun.

"Tidak terlepas dari adanya program fisik ataupun pemberdayaan yang mungkin akan disampaikan, karena rata-rata desa masih masuk katagori  desa berkembang, tentunya sangat memerlukan untuk program fisik infrastruktur seperti,  perbaikan jalan , jembatan,drainase dan  lainnya yang bersifat untuk kepentingan / pelayanan umum," Ujarnya

"Diharapkan kedepan  dengan adanya jalinan antar pemerintah daerah dengan pemerintah desa yang harmonis akan berdampak  lebih baik  sehingga program Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa menjadi satu kordinasi ikatan yang tidak terlepas satu sama lain," tambahnya

Bedah rumah Kasmiati di dusun Sukosari
Sementara Lasmiati, salah satu warga Dusun Sukosari yang mendapat bantuan program bedah rumah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Malang atas apa yang ia terima.

" Saya sangat senang sekali, karena dulu rumah saya dari bahan serba bambu sekarang jadi dinding tembok, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pak lurah juga kepada Pak Bupati," tutur Lasmiati dengan wajah bahagia

Acara gema desa dilanjutkan dengan dialog langsung dengan warga, dalam dialog tersebut Bupati malang menghimbau agar semua warga tetap menjaga kebersamaan, turut berpartisipasi mewujudkan  dan mensukseskan pembangunan di desa, juga tidak ketinggalan Bupati menyampaikan sejumlah program kerja Pemkab Malang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (SO)

Reporter : Soleh
Editor.     : Bambang PW
Home » » Diawali Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba, Prosesi Pelantikan Pengurus PPWI Surabaya Berlangsung Lancar

Diawali Penyuluhan Anti Penyalahgunaan Narkoba, Prosesi Pelantikan Pengurus PPWI Surabaya Berlangsung Lancar

KOPI, Surabaya - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kota Surabaya di Hotel Grand Surabaya, Jl. Pemuda, Surabaya, Sabtu (30/11/209).

Prosesi pelantikan yang dimulai pada jam 11:30 Wib itu, selain dihadiri Ketua Umum PPWI, juga hadir Perwakilan Polrestabes  Surabaya Ipda MK Umam, Penasehat PPWI Nasional Bunda Ida Suhardja dari Blitar, Ketua Yayasan Difable Surabaya Bunda Nina, dan Ketua DPC PPWI Magetan. Koordinator PPWI  Keresidenan Madiun, Iswayudi bersama rekan insan pers dari puluhan media di Surabaya dan sekitarnya juga terlihat hadir di acara ini.

Peresmian dan pengukuhan pengurus PPWI Kota Surabaya dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Wilson Lalengke yang disaksikan seluruh peserta yang hadir. Sebelum prosesi pelantikan, didahului dengan penyuluhan anti penyalahgunaan narkoba oleh Brigjenpol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM dari BNN Pusat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPWI menyebutkan bahwa hadirnya PPWI di Kota Surabaya bukan untuk ajang persaingan antar oraganisasi wartawan, namun kita ingin bersinergi dengan berbagai organisasi agar dapat memberi warna baru di dunia pewarta tanah air, khususnya di Kota Surabaya.

"Kita berharap pengurus PPWI yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan lintas organisasi yang ada di Kota Surabaya dalam membangun masyarakat dan memperjuangkan kemerdekaan pers seperti yang diamanahkan dalam Undang-Undang nomor 40 tahun 1999," tutur Wilson.

Wilson berharap agar pengurus PPWI Kota Surabaya  mampu menjadi pilar terdepan dalam melawan hoax dan radikalisme. Artinya, setiap pewarta yang bernaung dalam organisasi PPWI harus mampu menyajikan berita produk jurnalistik, akurat dan berimbang. Setiap informasi yang disampaikan melalui media haruslah merupakan sebuah realitas, faktual, bukan berita bohong atau hoax.

"Setiap insan pewarta harus mampu memberikan informasi yang sebenarnya dan akurat, harus menjadi pilar untuk mencerdaskan publik, bukan pewarta yang memecah-belah antar masyarakat, suku atau ras," sebut Wilson.

Ia menambahkan bahwa para pewarta harus menjadi pilar yang mampu mengakomodir setiap informasi dan mengemasnya menjadi satu berita berdasarkan fakta yang dihimpun, agar seluruh berita yang disajikan dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat.

Sebelum mengakhiri  sambutannya, Ketua Umun PPWI Wilson Lalengke menitipkan pesan kepada seluruh pengurus dan anggota agar senantiasa mengedepankan etika dalam mencari berbagai informasi, melakukan peliputan, dan ketika mengemas informasi menjadi satu berita, tanpa memihak dan berpihak. "Para pewarta diharap benar-benar menjalankan fungsi kontrol sosial di tengah-tengah Masyarakat," pungkas Alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu. (SAT/Red)
Home » , » Parade 19 Sound System Ukuran Raksasa Getarkan Desa Jatisari

Parade 19 Sound System Ukuran Raksasa Getarkan Desa Jatisari

Pasuruan Oposisinews.co.id - Ribuan warga berduyun-duyun datang ke Desa Jatisari Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Mereka berbondong di sepanjang Jalan untuk menyaksikan pawai budaya, karnaval dan parade sound system dalam acara selamatan Desa Jatisari. Minggu 01/12/2019.


Panas yang terik seakan tidak menjadi penghalang bagi warga untuk hadir menyaksikan pawai budaya dan parade sound system skala besar di Kabupaten Pasuruan tersebut. Bahkan sejak malam , Sabtu 30/11/2019, warga sudah mulai berdatangan melihat persiapan pawai (Cek Sound).

Jajaran Muspika , Muspida dan Kepala Desa  
Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Purwodadi, Kapolsek Purwodadi Beserta Jajaran, Koramil Purwodadi serta beberapa Kades .

Rasa terimakasih dan syukur di ungkapkan oleh H. Jumain selaku Kepala Desa Jatisari saat dikonfirmasi usai pelaksanaan pawai karnaval.

"Atas nama Pemerintah Desa Jatisari saya ucapkan terimakasih atas partisipasi serta antusias semua warga yang dengan rela berkorban baik berupa tenaga, materi, pikiran demi suksesnya acara selamatan desa yang di gelar setiap tahun bisa berjalan lancar ," Ujar Kepala Desa Jatisari.

" Selaku Kepala Desa saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah mempercayai saya untuk memimpin desa hingga tiga periode ini, semoga saya tetap istiqomah dan dapat menjaga amanah yang di berikan warga kepada saya," tambahnya.

Dikatakan salah satu warga asal Kecamatan Purwosari Fendy, bahwa dirinya jauh-jauh datang ke Jatisari memang sengaja untuk menyaksikan pawai dan hentakan musik dari sound system para peserta.

“Ya saya sengaja datang dari tadi malam, karna penasaran, ingin mendengar adu sound yang menggelegar disini. Karena melihat list yang hadir semuanya sound ternama, ada Idola Audio, K5 Maximal Audio, Eka Decoration (ED) Audio dan banyak lagi yang lainnya,” cetusnya.

Perlu juga diketahui, pawai karnaval dan parade sound system ini diikuti oleh 19 Sound System Ternama Jawa timur, ada MHN Audio, MD 2000, dan yang lain. hal ini telah menjadi event tahunan. Setiap tahunnya, warga dari Luar Jatisari bahkan dari luar daerah rela datang jauh-jauh untuk menyaksikan parade tersebut.

Bukan hanya sekedar pawai dan parade sound system, acara tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan selamatan Desa Jatisari dan Sukuran usai pelaksanan Pilkades serentak yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Seperti pantauan Oposisinews.co.id khusus untuk pertunjukan sound system sendiri, memang yang paling di tunggu-tunggu warga, tidak heran para pemuda desa salah satunya Pemuda Trimo RW06 rela merogoh kocek hingga puluhan juta untuk menyewa sound system Eka Decoration (ED) Dengan ukuran Raksasa dan suara yang menggelegar tersebut bisa didengar hingga radius beberapa kilometer.

Di ungkapkan oleh Supiyanto selaku Ketua RW06 Trimo,"selaku Ketua RW06 kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemuda, khususnya pemuda RW06, karna sudah turut berlartisipasi memeriahkan selamatan Desa Jatisari dengan kreasinya. Karena nantinya generasi muda lah yang akan menjadi penerus," Ujar pria yang akrab dengan sapaan nama Saoling tersebut

Dimulai sejak jam 07.00 pagi, pawai karnaval tersebut baru berakhir menjelang malam hari. Oleh karena itu, para peserta karnaval juga melengkapi truk-truk pengangkut sound system dengan kelap-kelip lampu seperti di kelab malam. (SO)

Penulis : Soleh
Editor. : Bambang PW
Home » , » Komunitas Sahabat M. A. S Korwil Malang Dapat Piagam Penghargaan Dari Tim Cobra Polres Lumajang

Komunitas Sahabat M. A. S Korwil Malang Dapat Piagam Penghargaan Dari Tim Cobra Polres Lumajang

M.A.S korwil Malang 
Malang Oposisinews.co.id - Komunitas Sahabat M. A. S Korwil Malang Raya mengapresiasi kinerja Kapolres Lumajang yang lama AKBP Dr M. Arsal Sahban, SH.,SIK.,MH., MM. sembari berharap Kapolres yang baru dapat melanjutkan kinerja dalam menindak tegas pelaku kejahatan. Pelaku pelanggar hukum yang meresahkan masyarakat. Hal itu di utarakan usai menghadiri acara Temu Pamit Kapolres Lumajang, Sabtu 30/11/2019.

Acara Temu Pamit Kapolres Lumajang dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang. Dari AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban digantikan AKBP Adewira Negara Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kopolresta Blitar. Sedangkan Kapolres Lumajang pindah tugas menjadi Wakapolresta Bogor.

Dalam acara Temu Pamit tersebut sekitar dua puluh lima orang perwakilan anggota Komunitas Sahabat M.A.S Korwil Malang Raya juga turut menghadiri, selain itu juga turut hadir Komunitas Sahabat M.A.S dari berbagai daerah, karna Komunitas M. A. S memang keberadaannya sudah tersebar diberbagai wilayah khususnya Jawa Timur, seperti Lumajang, Jember, Sidoarjo, Pasuruan dan lain sebagainya,. Juga turut hadir sekitar ratusan ribu dari berbagai elemen masyarakat luas Lumajang dan Jawa Timur.

Piagam Penghargaan dari Tim Cobra Lumajang untuk M.A.S Malang

Komunitas Sahabat M.A.S Korwil Malang Suroso Utomo saat di konfirmasi pada minggu 01/12/2019 mengucapkan terimakasih atas pemberian piagam penghargaan. Dimana piagam tersebut diberikan langsung oleh Komandan Arsal kepada Sahabat M.A.S Korwil Malang, piagam tersebut atas dedikasi mempublikasikan keberhasilan prestasi Tim Cobra Polres Lumajang kepada masyarakat luas.

Dia berharap Komandan Arsal tetap tegas dan selalu merespon laporan – laporan masyarakat seperti yang sudah terlaksana di Jawa Timur khususnya Lumajang.

Menurutnya sebagai warga Jawa Timur ia merasa bangga dengan pelayanan Polresta lumajang dalam mengayomi masyarakat. Kapolres selalu mengapresiasi dan berpihak kepada masyarakat umum untuk kebenaran. Mesti Kapolres akan dipindah tugaskan  ke Bogor Sahabat Muhammad Arsal Sahban (M.A.S) di Jawa Timur akan tetap ada.

“Kami doakan semoga Kapolres Lumajang yang baru AKBP Adewira Negara Siregar betah di Lumajang, juga dapat di cintai dan mencintai masyarakat luas dan menjadi pelindung masyarakat dari tindak kejahatan. Pada intinya kami bangga dengan Kepolisian Republik Indonesia,” pungkasnya, Minggu. (SO)

Penulis : Soleh
Editor   : Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon