Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 213 Kepala Desa Se-Kabupaten Ngawi ikuti Bintek di Hotel Rejeki Sarangan

213 Kepala Desa Se-Kabupaten Ngawi ikuti Bintek di Hotel Rejeki Sarangan

Written By BBG Publizer on Senin, 25 November 2019 | 22.50

Pembukaan pembekalan Kepala Desa Se-Kabupaten Ngawi .Sarangan 25/11/2019
Magetan.OposisiNews.co.id - Sebanyak 213 Kepala Desa Se-Kabupaten Ngawi ikuti Pembekalan Kepala Desa ( Bintek ) bertempat di Hotel Rejeki Sarangan yang dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 25-27 Nopember 2019.

Mendasar surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) , Kabupaten Ngawi tanggal 20 Nopember 2019 Nomor 140 /11.2701/404.112/2019 perihal pembekalan Kepala Desa telah diatur mekanisme jadwal kegiatan yang rencana di buka oleh Ir.Budi Sulistyono ( Bupati Ngawi ) pukul 19.00 wib dan pada surat edaran ditegaskan semua Kepala Desa tidak diijinkan membawa keluarga ( anak,istri ) dan mengenakan batik sebagai cirikhas orang timur.

Pada surat Dinas untuk masing-masing Kepala desa nomor 140/13.11/404.308/2019 secara detail dijelaskan kegiatan Bimtek , Panitia kegiatan hanya mampu mengkafer akomudasi dan konsumsi selebihnya seperti transportasi serta uang saku untuk dianggarkan melalui APBDesa masing-masing.

Dihari pertama seusai pembukaan pembekalan kepala desa oleh Bupati Ngawi yang dihadiri Wabup Ngawi, Ketua DPRD Ngawi dan Kepala DPMD Ngawi. Narasumber dari PT Pelangi memberikan presentasi terkaid layanan internet untuk menjangkau wilayah se-kabupaten Ngawi dilanjut dengan Promo perjalanan umroh untuk Kepala Desa yang Muslim dan promo sekaligus sosialisai hutang pada BPR dengan memanfaatkan jaminan SK Kepala Desa.

" Untuk materi utama baru besok ( 26/11/2019 ) dengan pembahasan rencana intercing di nglondan dan daerah industri di wilayah Ngawi Utara khususnya Kecamatan Karanganyar" ujar Teguh .Kepala Desa Ngale. ( Red** )

Home » » ANTISIPASI PENCULIKAN ANAK, PERSONEL POLRESTA SIDOARJO SIAGA DI SEKOLAH

ANTISIPASI PENCULIKAN ANAK, PERSONEL POLRESTA SIDOARJO SIAGA DI SEKOLAH

Sidoarjo OposisiNews.co.id -Polisi Sidoarjo hadir langsung di sekolah, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya siswa-siswi. Seperti di beberapa sekolah SD, MI, SMP dan MTS di wilayah Waru, Sidoarjo, Senin 25/11/2019.

Mulai pagi kegiatan kedatangan siswa-siswi ke sekolah dijaga serta dilindungi personel Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran. “Begitu pula saat jam pulang sekolah, personel kami turunkan untuk mengamankan kawasan sekolah dan juga patroli di titik-titik rawan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Upaya ini menurut lulusan Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, guna menjaga kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya para pelajar, terkait maraknya percobaan penculikan anak.

Keberadaan Polisi Sidoarjo di tengah masyarakat, Kapolresta Sidoarjo menghimbau untuk tetap tenang ke masyarakat.

Proses belajar mengajar harus tetap berjalan. Kami bersama guru dan orang tua akan selalu memgawasi keberadaan buah hati kita. Jangan mudah percaya ajakan orang yang belum dikenal, dan jangan mudah percaya berita maupun informasi Hoax yang beredar di media sosial.katanya ( bag).
Home » » H.wsimun Menangkan Pilkades Gunting , Pasuruhan

H.wsimun Menangkan Pilkades Gunting , Pasuruhan

Pasuruhan, OposisiNews.co.id -
Dari 4 kontestasi cakades Gunting yang  memperebutkan 3438 hak suara , H  wasimun  berhasil meraup suara 2438 dari berhasil memenangkan Pilkades Gunting periode 2019-2025.Senin 25/11/2019.

Kemenangan H wasimun tidak lepas dari program yang disuguhkan pada  warga desa Gunting beberapa waktu sebelum pemungutan  suara.

Beberapa program kerja H.Wasimun meliputi , 9 Program jangka pendek antara 1 sampai 2 tahun masa jabatannya yaitu :

-Membangun Kerjasama yang baik mulai dari pemuda tokoh masyarakat dan juga tokoh agama.
-Merencanakan program yang ada didesa secara baik , tertib dan teratur sesuai administratif serta mengedepankan usulan warga masyarakat
-Menyelesaikan persoalan yang belum terselesaikan dengan baik dengan mengedepankan jalan musyawarah
-Membangun sarana dan prasarana olahraga bagi pemuda desa ( Karangtaruna )
-Melanjutkan pembangunan fisik yang belum terlaksana dan terselesaikan
-Meningkatkan insentif bagi guru madin PAUD serta guru ngaji
-Meningkatkan pelaksanaan posyandu juga meningkatkan mutu makanan bagi anak peserta posyandu
-Mengadakan pelatihan kerja pada pemuda
-Mengembangkan jaringan pengadaan air bersih

3 Program pembangunan jangka menengah 3 sampai 4 tahun, yaitu:
-Mengembangkan sarana dan prasarana usaha mikro dan menengah
-Meningkatkan dan melestarikan adat dan budaya didesa
-Mengembangkan dan memelihara pasar dan kios desa

2 Program pembangunan jangka panjang 5 sampai 6 tahun
-Membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana wisata yang ada didesa
-Pengembangan sarana dan prasarana pengolahan sampah desa

Dan dengan program- program tersebut H wasimun terpilih menjadi kepala desa periode 2019/2025 tanpa mengecilkan peran kerja keras team sukses dan warga Gunting  (efen /soleh )
Home » » Pemilihan Calon Kepala Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan Berjalan Dengan Aman dan Tertib

Pemilihan Calon Kepala Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan Berjalan Dengan Aman dan Tertib

Pasuruhan,Oposisinews,co id -  Pemilihan calon kepala desa sudah menjadi hal yang jamak jika menyeret kondisi politik desa menjadi sangat pelik dengan intrik-intrik yang umum bahkan terkadang tidak lazim dilakukan oleh Calon Kepala Desa seperti , money politik , black campign sampai mengedepankan Supranatural dengan melibatkan dukun sakti untuk
Naqso Bandi
nayuh ( merebut/mengambil ) Wahyu kades.

Namun di era modern dan lebih dewasanya masyarakat dalam memaknai demokrasi di sebagian wilayah , seperti di desa Lemahbang Kabupaten Pasuruhan , Jawa Timur . Pilkades yang digelar sangat profesional dengan digelarnya adu program dan gagasan secara umum yang diikuti semua calon kades.

Bahkan tidak bisa dipungkiri , incamben memiliki nilai plus dimata masyarakat dengan bukti rekam jejak selama memimpin bersih dan amanah. Bak pepatah masyarakat tidak ingin beli " Kucing dalam Karung ".

Hal itu dibuktikan incamben ( Cakades )desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan dengan modal rekam jejak yang amanah selama memimpin desa Lemahbang , warga desa kembali memberikan kepercayaan Naqso Bandi untuk memimpin desa kali kedua.

Pada Pilkades yang digelar pada , Sabtu 23/11/2019 . Naqso Bandi ( 45th ) incamben ,bermodal rekam jejak selama memimpin desa jujur dan amanah berhasil menumbangkan popularitas Cakades yang mengikuti kontestasi Pilkades desa Lemahbang , yaitu . Abdul Kavi dan H Marjuki.

Dengan perolehan suara 1832 Naqso Bandi dengan nomer urut Cakades 1 , dinyatakan oleh Panitia Pilkades menjadi yang terdepan ( pemenang ) kontestasi Pilkades Lemahbang periode 2019-2025.

Program Naqso Bandi dikali kedua mencalonkan menjadi kepala desa tidak muluk muluk hanya ingin melanjutkan pembangunan fisik serta melanjutkan serta mengembangkan program- programnya yang belum tercapai sepenuhnya .

Diakhir penghitungan suara dan pengumuman pemenang Pilkades oleh Panitia , di depan warga desa Naqso Bandi mengucapkan trima kasih masih dipercaya mengemban amanah menjadi Kepala Desa Lemahbang ke dua kalinya. Selain itu kades terpilih juga mengucapkan trima kasih pada Panitia Pilkades yang sukses mengelar  Pilkades Lemahbang.(efen /sol ).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon