Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri Dilaporkan LSM LPKM NKRI

Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri Dilaporkan LSM LPKM NKRI

Written By BBG Publizer on Sabtu, 09 November 2019 | 21.12


Kediri , OposisiNews .co.id - Menindak lanjuti terkait permasalahan  gaji / upah tenaga Honorer/Kontrak di Perusahaan Daerah ( PD ) Pasar Kota Kediri yang diduga dibawah standart Upah Minimum ‘ UMR ‘ Kota Kediri.

Menejemen Perusahaan Daerah Pasar Kota kediri di duga telah lalai  telah melanggar Pasal 185 Undang-undang No 13 Tahun 2003 tentang Keternagakerjaan.

Menindak lanjuti Keluhan dan aduan dari Pekerja Honorer/Kontrak di Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri yang sampai ke meja Salah Satu Lembaga Perlindungan Konsumen dan  Masyarakat ‘ LPKM NKRI ‘  Kota Kediri yang di Ketuai oleh Revi Pandega tentang dugaan upah tenaga honorer PD Pasar Kota Kediri di bawah standar UMK Kabupaten / Kota Kediri

Untuk balance permasalah upah / gaji honorer PD Pasar yang dilaporkan tenaga honorer PD Pasar Kota pada LPKM NKRI  ,  Revi selaku ketua membentuk tim untuk  melakukan Investigasi dan mengumpulkan bukti dari respoden pada beberapa pihak yang bersentuhan / berkaitan dengan  pelaporan di lembaganya.

Dari hasil investigasi yang dirangkum dari responden tenaga  Honorer PD Pasar Kota Kediri.Revi P mengatakan , “ Banyaknya Keluhan dari pegawai Perusahaan Daerah  Pasar tersebut yang telah bekerja selama kurang lebih 5 tahun namun gaji diduga hanya Rp 600 sampai 900 ribu / bulan . jika kita sendingkan dengan umk kota kediri tahun 2019 berkisar angka rp 1.899,294,78  dengan mendasar keputusan gubernur jatim nomor 188/665/KPTS /013/2018 sangat kurang layak “.  

Sebagai Lembaga orinted Kontrol dan Pengawasan pada pemerintah  Permasalahan Tersebut ditindak lanjuti dengan pelaporan ke DIRTKRIMSUS TIPIKOR Mabes POLRI dan surat tembusan  Pengaduan Ke KEMENTRIAN Ketenaga Kerjaan di Jakarta.
Refi P mengatakan , “  bahwa adanya dugaan Gaji Honor di Perusahan Daerah Pasar Kota Kediri yang di bawah UMR kota Kediri “.

Revi Pandega Juga Memohon Kepada DIRTKRIMSUS Tipikor Mabes Polri untuk Memeriksa dan Memanggil  Kepala BPJS Kota Kediri dan pihak  Bank BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Kota Kediri. Untuk dimintai keterangan menjadi saksi.karena diduga pihak dari Bpjs dan BPR turut serta dan mengetahui tentang  gaji / Upah  tenaga honorer   PD Pasar Kota Kediri tidak layak , jauh dari UMR Kabupaten / Kota ( Ref ) 
Home » » CAMAT CANDI RESMI MELANTIK 4 PJ KEPALA DESA

CAMAT CANDI RESMI MELANTIK 4 PJ KEPALA DESA

Pelantikan 4 PJ Kepala Desa oleh camat Candi , 8/10/2019

Sidoarjo . OposisiNews.co.id - 4 Pegawai Negeri Sipil resmi dilantik menjadi Penjabat Kepala Desa di 4 Desa di wilayah Kecamatan Candi. Pelantikan tersebut dilakukan Camat Candi Akhmad Iwan Jauhari di Balai Desa Kendal Pecabean Kecamatan Candi, Jum’at 8/10/2019.

Proses pelantikan Penjabat Kepala Desa di 4 Desa Kecamatan Candi yaitu Desa Ngampelsari, Desa Balong Gabus, Desa Klurak dan Desa Kendal Pecabean, letak wilayah 4 desa ini seluruhnya ada di wilayah timur kecamatan candi dan tempat pelantikan sengaja di gelar di desa yang paling ujung yaitu desa kendal pecabean hal ini dikatakan camat candi

Pelantikan Penjabat Kepala Desa ini merupakan momen penting sebagai puncak dari rangkaian proses pergantian kepemimpinan di desa, imbas dari kebijakan penundaan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang habis masa jabatannya.

Kades yang telah habis masa jabatannya tetap diberhentikan dan selanjutnya Bupati/Walikota mengangkat Penjabat ( PJ ) Kepala Desa dari Pegawai Negeri Sipil dari Pemerintah Kabupaten.

H. Saiful Ilah, SH.M.Hum hadir langsung dalam prosesi pelantikan 4 Pj. Kepala Desa . Dalam sambutannya , Bupati  mengingatkan semua PJ Kades siap dengan tantangan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan desa yang tidak  mudah, secara eksternal akan dihadapkan pada kondisi sosial masyarakat yang semakin kritis dan secara global berhadapan dengan tuntutan-tuntutan nilai yang semakin menguat mulai dari profesionalisme transparansi demokratisasi.


"Saya berharap kepada para Penjabat Kepala Desa ( PJ ) yang baru dilantik harus mampu dan bisa mensukseskan agenda kegiatan Pemerintahan Daerah tersebut". Tegas Bupati


Penjabat Kepala Desa yang dilantik yaitu Anang Wahyu Hari Widodo sebagai Penjabat Kepala Desa Ngampelsari, Harun Yulistian S.H Penjabat Kepala Desa Balonggabus, Ir. Budi Hariono Penjabat Kepala Desa Klurak, Asmunif Penjabat Kepala Desa Kendal Pecabean masing-masing masa jabatan 1 tahun atau setelah dilantik kepala desa terpilih

Seperti diketahui pada tahun 2020 yang akan datang Pemkab Sidoarjo akan menggelar  pemilihan Kepala Desa secara serentak di 173 Desa yang rencana akan dilaksanakan 9 April 2020. .(bag)
Home » , » Mengger, Desa Hutan Bernuansa Metropolitan

Mengger, Desa Hutan Bernuansa Metropolitan


ktr desa Mengger , Kecamatan Karangnyar , Kab. Ngawi
Papan informasi APBDes mengger 2019

NGAWI.OPOSISINEWS.co.id . Desa Mengger yang terletak di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi selama dikucurkannya Dana Desa telah mampu ber-evolusi dari Pemerintahan Desa dipinggiran hutan yang cenderung dengan jalanan berdebu , kantor pemerintahan desa dan gedung prasarana kesehatan dan pendidikan yang sederhana berubah menjadi Pemerintahan desa berfasilitas metropolitan.

Desa mengger terdiri dari dua dusun Mengger dan Payak serta  empat dukuh ; Ngasbatok , Gugur Sari , Payak dan Mengger , terdiri dari 9 rw , 22 rt, Topografis desa terletak di 175 m dpl dengan  luas wilayah 200 hektar  dikelilingi  tanah hutan Perhutani 985 hektar.

Sejak dipimpin Kadi Widodo . Kades Mengger tahun ( 2007-2013 ) , ( 2013-2019 ) , (2019- sekarang ) wajah desa khususnya pembangunan Sarana Prasarana umum dan masyarakat berubah total dari nuansa wilayah desa yang identik bangunan gedung desa , polides  yang dekil  . jalan berdebu , becek dimusim hujan berubah menjadi pemukiman desa  ala Metropolita sejak pemerintah kucurkan anggaran Desa.

Keberhasilan Desa Mengger tidak lepas dari peran serta Tokoh Masyarakat , Pemuda , Agama , Perangkat Desa di bawah besutan tangan dingin Kepala Desa . Kadi Widodo.

Kadi Widodo. Kds Mengger
Pada OposisiNews , Kadi Widodo selaku penanggung jawab pengunaan Anggaran Desa 2019 mengatakan , “ Untuk tahun ini Pemerintah Desa Mengger khususnya bidang pembangunan  merencanakan , pembangunan paving Rt 01/ Rw.05 , Rt 01/ Rw.01,TPT Rt 03/ Rw.07 . Rt.01/Rw.03, Rt 02/ Rw.08 , Pembangunan gedung TK RT 01/01 dan Pembuatan jalan dusun Gugur Sari rt 01/01 dengan total anggaran pelaksanaan pembangunan desa berkisar rp 1,4 milyar . lebih rincinya ada di papan transparasi APBDes 2019 “.

“ Untuk saat ini pelaksanaan kegiatan fisik sudah 80% dan untuk Padat Karya Tunai yang biasa menjadi dilema di desa-desa tidak menjadi kendala karena semua elemen masyarakat selalu mendukung dan peduli dengan apa yang diprogramkan pemerintah desa Mengger “ , imbuh Kades mengakiri perbincangannya . ( ADV )
Home » » Kades Muhammad Sukoiri Sang motifator

Kades Muhammad Sukoiri Sang motifator

Seminar PKD GP Ansor

Oposisinew co id .Gresik . - Pondok pesantren Darut ikhsan di bawah pengasuh  kyai haji Mulyadi telah mengispirasi santri nya untuk kedepan bisa mandiri .

Diadakannya PKD ( Pelatihan Kepemimpinan Dasar )  untuk membentuk insan yang mandiri profesinal dan inovasi ke depan bisa lebih siap untuk bisa mengembangkan diri yang mandiri , suatu ide dan gagasan di dalam menyambut era globalisasi.dengan mengundang motifator  kepala desa 

Menurut  Muhammad Sukoiri , ‘’ 100 peserta yang hadir  di harapkan setelah dari sini bisa  menggali potensi dan gagasan serta ide untuk membangun pribadi serta NU kusus nya “.
Para peserta yang hadir  berbangga dan mengucapkan terima kasih pada  kyai haji Mulyadi pengasuh pondok pesantren Darut ikhsan yang sudi memberikan seminar dan belajar tentang hidup dan kehidupan .

Di akir seminar , Kyai Haji Mulyadi  berharap setelah mengikuti pelatihan ini bisa menyebar luaskan ilmu yang di dapat sehingga bermanfaat bagi NU dan bagi bangsa dan negara di bawah panji -panji NKRI  (Efn ).
Home » » KAPOLRESTA SIDOARJO PIMPIN UPACARA SERTIJAB KASAT LANTAS

KAPOLRESTA SIDOARJO PIMPIN UPACARA SERTIJAB KASAT LANTAS

Sertijab Kasat Lantas Kompol Fahrian Saleh Siregar S.I.K kepada AKP Eko Iskandar 

Sidoarjo – OposisiNews.co.id - Polresta Sidoarjo menggelar upacara Sertijab (serah terima jabatan) Kasat Lantas dari Kompol Fahrian Saleh Siregar S.I.K kepada AKP Eko Iskandar. Berlangsung di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo. Jumat 08/11/2019.

Upacara Sertijab di pimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, dengan peserta upacara diantaranya para Perwira, Kapolsek dan anggota Polresta Sidoarjo, PNS Polresta Sidoarjo dan ibu = ibu Bhayangkari.

Dalam serah terima jabatan AKP Eko Iskandar yang sebelumnya menjabat di Kasubag Pangkat (Biro SDM) kini resmi di menjabat Kasat Lantas Polresta Sidoarjo menggantikan Kompol Fahrian Saleh Siregar S.I.K, saat ini menjabat di Polda Jatim Sebagai Kasubag Pangkat Bagbinkaro SDM Polda Jatim.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mutasi jabatan adalah suatu hal biasa dan wajar terjadi dalam lingkup Polri, hal itu menurutnya untuk penyegaran dan menciptakan suasana yang baru bagi pejabat yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada Kompol Fahrian Saleh Siregar atas dedikasi dan pengabdiannya dan mengucapkan selamat datang kepada AKP Eko Iskandar atas jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polresta Sidoarjo.

Ditempat terpisah AKP Eko Iskandar menyampaikan, Saya harus menyiapkan diri untuk memikul tanggung jawab yang lebih berat, untuk melayani masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk juga meningkatkan kinerja internal khususnya.

“Bahwa Sidoarjo ini adalah salah satu wilayah penopang Kota Surabaya yang mana jelas mobilitas tantangan lebih berat dari wilayah lain,” pungkasnya.(bag).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon