Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Serahkan Penghargaan, Kapolresta : Pelajar Pacu Prestasi

Serahkan Penghargaan, Kapolresta : Pelajar Pacu Prestasi

Written By BBG Publizer on Selasa, 05 November 2019 | 18.54


Kombes Pol.Zain Dwi Nugraha serahkan penghargaan lomba Vlog Millenial Jatim ' KAPOLDA JATIM ' pada siswa SMKN 2 Buduran , Sidoarjo pemenang lomba vlog

Sidoarjo ,OposisiNews.co.id - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, menyerahkan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, kepada SMKN 2 Buduran, Sidoarjo atas keberhasilannya meraih juara 2 kategori kelompok akun sekolah dalam Lomba Vlog Millenial Jatim Menolak Anarkis.selasa ,5/11/2019.

Dalam upacara penyerahan penghargaan di SMKN 2 Buduran, Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengaku bangga dengan kreatifitas siswa-siswi di SMKN 2 Sidoarjo. Selain itu juga ada siswa dari SMKN Penerbangan Sidoarjo, yakni Hendrian Eko Siswantoro yang meraih juara 2 kategori perorangan dalam perlombaan yang diadakan Polda Jatim ini.

"Terima kasih atas upaya adik-adik pelajar hingga meraih prestasi ini. Memang sebaiknya seperti beginilah para pelajar kita dalam mengisi waktu. Kuncinya hanyalah belajar dan pacu prestasi," ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lulusan Akpol 1997 ini juga mengajak para pelajar, agar jangan sampai salah dalam pergaulan. Waspadai bahaya penyalahgunaan narkoba, tindakan anarkis serta jangan mudah percaya berita-berita Hoax yang marak beredar di media sosial.

Kepala Sekolah SMKN 2 Buduran Asmunir mengatakan, turut bangga atas diraihnya prestasi siswa-siswinya. Ia juga berharap agar para generasi millenial kita yakni pelajar, agar turut menjaga keamanan bersama dengan memerangi Hoax dan menolak tindak anarkis. Dan fokus untuk giat belajar dan berprestasi.

Untuk penyerahan penghargaan kepada Hendrian Eko Siswantoro, siswa SMKN Penerbangan Sidoarjo yang meraih juara 2 kategori perorangan dalam perlombaan yang diadakan Polda Jatim ini dilakukan oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Hendrian Eko Siswantoro mengaku, senang atas prestasi yang diraihnya. Dirinya juga akan berupaya memacu kreatifitas agar dapat berprestasi kembali.katanya (bag).
Home » » Prioritaskan Pembangunan, Sambirejo Rabat Jalan

Prioritaskan Pembangunan, Sambirejo Rabat Jalan


Kegiatan Regit beton jalan lingkungan desa Sambirejo

Madiun.OposisiNews ,- Kemajuan peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup suatu kelompok masyarakat/ desa dapat dilihat dari bagaimana masyarakat suatu wilayah tersebut melakukan perubahan peningkatan dan perbaikan pembangunan infrastruktur  secara menyeluruh di semua lini.

Desa Sambirejo Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, dalam mengupayakan peningkatan perekonomian warga dan infrastruktur senantiasa melibatkan semua komponen desa yang ada mulai dari Perangkat desa , tokoh masyarakat dan warga desa mengacu prioritas desa yang telah tertuang dalam RAPBDes 2019

Dengan luas wilayah 213.38 hektar dan jumlah penduduk 1857 jiwa yang mayoritas adalah petani,sehingga pembangunan jalan lingkungan dan jalan pertanian sangat di impikan warga desa Sambirejo .

Dalam penerapan pelaksanaan pembangunan tahun ini ( 2019.red ) ,desa sambirejo melakun pembangunan perbaikan infraktruktur jalan desa dengan melaksanakan pembangunan rabat  beton , volume pekerjaan sejauh 810 m2 dengan alokasi anggaran Rp.110.000.000.

Selain  peningkatan infrastruktur jalan lingkungan dan pertanian pemerintah desa Sambirejo juga menagendakan   pembangunan gedung paud dan pembangunan  ruko / toko pasar untuk sarana penunjang percepatan kemajuan desa dan peningkatan ekonomi warga..
Pelaksanaan kegiatan pembangunan secara keseluruhan di laksanakan oleh masyarakat desa yang tertampung dalam program padat karya tunai desa(PKT) yang di pimpin oleh tim pelaksana kegiatan desa yang di awasi secara langsung oleh kepala desa sambirejo sehingga di harapkan mendapat hasil yang sempurna .

Kepala desa.Sambirejo . Supriyanto pada awak media oposisi menyampaikan aspirasi kepuasan dan kegembiraanya atas kesuksesan pelaksanaan untuk mutu dan kualitasnya.
   
" Pembangunan sarana jalan ,toko  dan gedung paud   berjalan lancar sukses dan tepat waktu,secara kualitas sangat memuaskan diharapkan nantinya akan awet dan berguna untuk dimanfaatkan masyarakat dalam peningkatan sarana transoptasi , pendidikan dan perekonomian berdampak pada meningkatnya taraf hidup masyarakat dan perlu digaris bawahi dibangunnya Ruko /Kios pasar desa selain untuk perniagaan warga diharapkan bisa menjadi sumber PAD " tuturnya (Ags)
Home » » Bansos dan Bed Siswa Blabakan Mejayan

Bansos dan Bed Siswa Blabakan Mejayan


Pemberian bantuan Kambing pada keluarga kurang mampu oleh Pemerintah Desa Blabakan 

Madiun ,OposisiNews -Diera perkembangan dan kemajuan modern ,perkembangan , peningkatan kesejahteraan penduduk akan mengikuti perkembangan teknologi sebagai menyeimbang antara ketersediaan sarana dan  kebutuhan berprinsip pada teory Ekonomi..

Sebagai tolak ukur Suatu kemajuan peningkatan kesejahteraan masyarakat disuatu wilayah, dapat dilihat dari bagaimana suatu kelompok masyarakat tersebut melakukan segala pembangunan dan perbaikan infrakstruktur wilayahnya yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan  dan hajat kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Seperti  saat ini sedang dilaksanakan pemerintah desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun bersama masyarakat melaksanakan padat karya tunai membangun infrastruktur yang bersumber dari dana desa TA 2019

Dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan mengkhususkan warga kurang mampu di dalam pengerjaan infrastruktur diharapkan anggaran desa Blabakan bisa terserap sesuai mekanisme Dana Desa dan berdampak positif pada masyarakat , memberikan rasa puas dengan hasil yang dikerjakan bersama.

Agus Prasetya Edy .S.e pada OposisiNews mengatakan , “  Seluruh rangkaian kegiatan pembangunan infrastruktur di lakukan oleh semua masyarakat desa blabakan yang terakomodir dengan program Program padat karya tunai (pkt) dengan harapan pencapaian  hasil pekerjaan yang baik dan bisa di pertanggung jawabkan serta memberikan juga manfaat bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu berupa penghasilan yang layak “.
 “ Mendasar  rancangan rencana kerja dan skala prioritas desa Blabakan , pemanfaatan dd/add tahap 1 dan 2 tahun 2019  seluruh kegiatan kerja di prioitaskan untuk mengerjakan drainase ,tebing penahan jalan ,pembangunan gedung paud dan ruang kantor desa blabakan.”, imbuhnya .

Untuk mengaplikasikan  program pemberdayaan masyarakat desa yang menyasar dan menyentuh kebutuhan warga desa ,pemerintah desa blabakan memberikan program bantuan untuk masyarakat dan pemberian bantuan beasiswa pada anak sekolah dari  katagori Keluarga kurang mampu .

Penyerahan sembako pada 40 kk Kurang mampu
Pada TA. 2019 ini pemerintahan desa memberikan bantuan sembako kepada 40 kepala keluarga yang kurang mampu yang setiap orangnya menerima bantuan senilai Rp.200 ribu ,begitu juga untuk anak anak sekolah yg kurang beruntung mendapatkan bantuan alat dan perlengkapan sekolah senilai 200 ribu yang tahun ini di berikan kepada 30 anak,serta pemberian bibit kambing kepada masyarakat desa .

Agus Prasetya E. kepala desa blabakan  menyampaikan kepuasandan rasa terima kasih  kepada tim pelaksana kegiatan dan khususnya kepada seluruh masyarakat blabakan yang ikut berperan aktif   mensuksekan  program  kegiatan infrastruktur sesuai dengan target , waktu dan mutu pekerjaan.

Untuk rangkaian kegiatan pemberian bansos pada warga  dan anak kurang mampu akan di laksanakan berkesinambungan guna memenuhi dan meringankan semua kebutuhan masyarakat desa blabakan  .

 " Alhamdullilah seluruh pekerjaan tahap 1 - 2. dana desa  sudah terserap sesuai prioritas dan mekanisme pemanfaatan dana desa   dan akan di lanjutkan pengerjaan tahap terakhir yang rencannya mulai dikerjakan bulan oktober ,kalau semua  pembangunan infraktruktur udah rampung akan kita lanjutkan dengan program pemberdayaan masyarakat yang mumpuni.  sehingga masyarakat desa akan bisa merasakan hasil pembangunan dan menikmatinya " ucap Kades Blabakan.(ags)
Home » » Peduli Kesehatan, Negeri Sakura Serahkan Ambulance

Peduli Kesehatan, Negeri Sakura Serahkan Ambulance


Foto bersama Sekertaris II Duta Besar Jepang , YOSHIDA , Ketua YKS Flores Timur Mansetus Balawa , Bupati Flores Timur ,Antonius H Gege Hanjon dan pengurus yayasan kesehatan Flores Timur

FLOTIM , OposisiNews .co.id - Pemerintah Jepang menyalurkan bantuan hibah berupa 3 unit mobil ambulance dan 11 motor melalui Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) dalam The Project for Providing Emergency Transportation Vehicles in Flores, Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris II Duta Besar Jepang Yoshida, mengatakan sampai saat ini Kabupaten Flores Timur masih terdapat daerah dengan kondisi jalan yang cukup sulit dijangkau serta kurangnya unit mobil ambulance, sehingga terjadi kesulitan pada pihak medis untuk menjangkau pasien dalam keadaan darurat.

Untuk menangani permasalahan tersebut , Pemerintah Jepang melalui Yayasan Kesehatan untuk Semua telah memberikan dana hibah   berupa 3 unit mobil ambulance dan 11 unit motor ambulance senilai Rp. 1.092.499.0000, kepada Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) Kabupaten Flores Timur.

Kendaraan tersebut diserahkan oleh Sekretaris II Duta Besar Jepang, Yoshida diterima langsung oleh direktur YKS, Mansetus Balawa, yang ditandai dengan penandatangan berita acara dan penyerahahan kendaraan roda dua dan empat disaksikan oleh Bupati Flores Timur, Anton Hadjon, bertempat Aula Biara La Menais, Kelurahan Weri, Larantuka, Rabu, 30 Oktober 2019.

 Selain dapat mengirim mobil ambulance untuk keadaan darurat, pihak medis juga dapat menggunakan motor ambulance untuk membantu masyarakat di daerah yang sulit dijangkau alat transportasi lain, sehingga dapat lebih cepat dalam memberikan pelayanan dan bantuan kesehatan masyarakat pinggiran.

"Hari ini, saya datang dari Jakarta untuk menghadiri acara peresmian dan melihat langsung hasil dari proyek tersebut. Saya turut senang proyek ini dapat dilaksanakan demi pelayanan , keamanan dan keselamatan kesehatan pada masyarakat khususnya di Kabupaten Flores Timur". ungkap Yoshida usai menyerahkan bantuan sarana kesehatan dan penandatanganan berita acara  kepada  direktur YKS, Mansetus Balawa.

Kepada para pengurus Yayasan Kesehatan untuk Semua, Yoshida meminta agar fasilitas motor dan mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga dapat berdampak baik pada lingkungan masyarakat di Kabupaten Flores Timur.

Ia juga berharap instansi terkait yang ada di Kabupaten Flores Timur dapat turut aktif bekerja sama dengan Yayasan untuk terus meningkatkan akses kesehatan untuk masyarakat.
Hibah 11 motor trel dari Pemerintah Jepang untuk Flores Timur , NTT

Apresiasi Bupati Flores Timur Terhadap Bantuan Sarana Transportasi kesehatan oleh Pemerintah Jepang

Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST, menyambut baik bantuan  Pemerintah Jepang berupa sarana kesehatan untuk kelancaran pelayanan bagi para medis di Puskesmas.

Bupati Anton Hadjon pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Flores Timur pada saat ini sangat serius untuk mengurus masalah kesehatan. Mulai dari penyebab terjadinya hingga tindakan penanganannya.


"Dua hal tersebut yang menjadi perhatian serius pemerintah, yang pertama penyebabnya dan yang kedua penanganannya", kata Bupati Anton Hadjon.


Pemerintah Kabupaten Flores Timur, menyadari keterbatasan yang dimiliki terkait urusan kesehatan dan penanganan persoalan kesehatan ini.  Karena itu hadirnya lembaga-lembaga sosial ataupun negara-negara yang mau membantu untuk mengurangi atau menekan persoalan-persoalan kesehatan di Kabupaten Flores Timur, menurutnya adalah hal baik yang patut diapresiasi.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Jepang melalui Mr. Yoshida atas bantuan yang telah diberikan bekaitan dengan penanganan kesehatan di Flores Timur, berupa tiga unit mobil ambulance dan kendaraan roda dua", kata Bupati Anton Hadjon.

Trima kasih juga disampaikan kepada Ketua Yayasan Kesehatan untuk Semua, Mansetus Belawa, karena sudah sekian lama telah membantu pemerintah Kabupaten Flores Timur dalam menangani masalah kesehatan. Sebelum diserahkan kepada tenaga medis yang akan menggunakan, kendaraan tersebut terlebih dahulu diberkati oleh Rd. Paul Lewoema. (*AL-01)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon