Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kaur dan PJ Diduga Konspirasi Mark-Up Dana

Kaur dan PJ Diduga Konspirasi Mark-Up Dana

Written By BBG Publizer on Senin, 04 November 2019 | 18.52




lokasi kegiatan dd bringin , rabat jalan lingkungan di dusun genengan rt 05 rw 03
NGAWI, OPOSISINEWS .CO.ID – Kekosongan Kepala Desa dan pengisian PJ Kepala desa yang cukup lama berpotensi terjadinya kebocoran anggaran desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Dana Desa ( DD ).

Tidak mengherankan ketika Kepala Desa Baru hasil dari Pilkades serentak yang di gelar , Sabtu .tgl 29/06/2019 oleh Pemerintah Daerah Ngawi harus kelimpungan dengan banyaknya dana desa yang menguap tanpa ada pertanggung jawaban seperti Dana Publikasi Media , bahkan lebih tragis adanya pembangunan infrastruktur asal jadi yang di duga dilakukan selama kepemimpinan PJ Kepala Desa.

Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi adalah salah satu desa yang di duga telah terjadi mar-up anggaran pembangunan rabat jalan lingkungan di dusun Genengan Rt 05 Rw 03  berupa Rejid Beton dengan volume 155 M persegi yang menghabiskan anggara Rp 200 ,8 juta bersumber dari Dana Desa ( DD ) TA 2019 .

Indikasi telah terjadinya kebocoran anggaran di benarkan oleh saah satu anggota BPD Desa Bringin yang enggan namanya di korankan , “ Selama desa di jabat PJ berinisial KR , sebagian anggota BPD tidak pernah dilibatkan dalam mengambil rencana pembangunan desa apalagi dilibatkan , Anggota BPD hanya di anggap kelengkapan lembaga , soal terjadi tidaknya kebocoran anggaran pekerjaan Regit Beton saya tidak bisa memastikan , hanya prihatin hasilnya jauh dari desa yang lain yang kebetulan juga melaksanakan kegiatan desa Regit Beton seperti di Desa Karangjati ,”Ungkapnya.

Lain halnya yang dikatakan salah satu tokoh masyarakat berinisial SP yang kebetulan juga sebagai aktifis Lembaga Sosial Masyarakat , didampingi salah satu warga yang berdekatan dengan lokasi kegiatan rejid beton dusun Genengan Rt 05 Rw 03.
koral rejit yang mulai terkelupas

“ Selama pengerjaan Rejit Beton saya dan warga selalu mengamati dan hanya bisa prihatin . Besi yang digunakan ukuran 8 mm itupun jaraknya sangat longgar belum campuran materialnya 1 berbanding 10 , hasilnya bisa dilihat sekarang ini ...koralnya sudah mulai lepas . dan saya yakin jika musim hujan tiba semua koral akan lepas karena minimnya perekat ( semen ) , coba bandingkan dengan program desa yang kebetulan sama dengan desa Bringin ‘ Rigit BETON ‘ Seperti desa Karangjati hasilnya sangat berbanding 180 derajat dengan anggaran yang hampir sama “ kata SP.

“ Bahkan sampai hari ini masih banyak pekerjaan , proyek desa yang belum dikerjakan seperti paving yang masih teronggok dipinggir jalan dan selokan , apakah menunggu hujan ,” tutur SP

“ Seharusnya material Regit Beton yang digunakan mengambil dari Java Mix  , pekerja bisa warga desa seperti aturan pemanfaatan dana desa tapi tidak harus material yang digunakan Manual di sinilah akan muncul dugaan dan kesempatan terjadinya Mar-up , mulai dari pengurangan semen , besi tulangan dan itu terbukti dengan hasil proyek sekarang ini. Bahkan diduga PJ tidak melakukan sendiri pasti ada orang ke dua yang sangat berpotensi bekerja sama mengadakan mar-up yaitu Bendahara Keuangan Desa berinisial MM “ , Imbuhnya.  

SP juga menegaskan , “ Dengan bukti fisual dan  lep yang ada dengan terpaksa hal ini akan kami bawa ke Jalur Hukum dengan mengunakan Lembaga saya LPKSM , itu harus dilakukan sebagai wujud kepedulian pada Desa “.

Untuk perimbangan informasi BPD , Tokoh Masyarakat dengan Desa . Awak media OposisiNews mengklarifikasikan ke kantor desa yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kegiatan regit beton . Di temui Kepala Desa Baru. Puji Rahayu  dan Bendahara Keuangan Desa . Bendahara Keuangan Desa . MM mengatakan , “ Untuk program infrastruktur desa semua sudah di publikasikan dan semua kegiatan fisik desa sudah selesai tinggal tahap SPJ ,“ kata MM. ( Red )
Home » , » Bupati Jajal Smart Sriving Test

Bupati Jajal Smart Sriving Test

Bupati Sidoarjo . H.Saiful Ilah SH, M.Hum
Sidoarjo ,OposisiNews .co.id - Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum mengapresiasi inovasi pelayanan uji praktek SIM motor Smart Driving Test Polresta Sidoarjo. Bahkan orang nomer satu Sidoarjo tersebut menjajal lintasan yang menggabungkan teknologi tersebut, Senin, 4/11/2919.

Bupati bangga melihat inovasi pelayanan yang di lakukan Polresta Sidoarjo. Praktek uji SIM telah memanfaatkan teknologi komputer. Bahkan SIM yang dikeluarkan Polri sekarang juga memakai teknologi informasi. Dirinya yakin dengan teknologi semacam ini praktek pencaloan SIM akan hilang. “Ujian gampang tidak ada yang sulit, sekarang sudah memakai computer,”ucapnya.

 Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dijalan. Salah satunya memiliki SIM saat berkendara. Bagi yang sudah cukup umur dimintanya untuk membuat SIM. Dirinya menghimbau untuk tidak memanfaatkan calo SIM dalam pembuatannya.

 “Anak-anak saya sarankan harus memiliki SIM kalau naik kendaraan di jalan raya, pakai helm jangan lupa juga,”ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan inovasi pelayanan publik Smart Driving Test telah dilaunching tahun lalu. Inovasi tersebut ingin diperkenalkan kepada Forkopimda Sidoarjo. Oleh karenanya dirinya mengundang bupati, ketua DPRD, Dandim, ketua Pengadilan Negeri serta kepala Kejaksaan Negeri untuk melakukan peninjauan.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan inovasi Smart Driving Test wujud transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan tes praktek penerbitan SIM. Hasil uji prakteknya dapat dipertanggung jawabkan langsung kepada peserta tes.

Smart Driving Test sendiri memanfaatkan teknologi informasi serta aplikasi. Teknologi yang dipakai vibration sensor serta load call sensor. Sarana video juga disediakan bagi peserta tes yang ingin melihat langsung hasil uji prakteknya. Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga memperkenalkan inovasi pelayanan publik Jenguk Nyaman.

Inovasi tersebut untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada keluarga tahanan yang datang menjenguk keluarganya. Fasilitas dimulai dari pendaftaran secara online, sarana disabilitas, ruang laktasi serta taman bermain anak. Ruangan tunggunya pun dilengkapi dengan pendingin udara/AC. Dirinya juga melengkapi sarana telepon yang digunakan untuk berkomunikasi antara keluarga tahanan dengan tahanan. “Inovasi Jenguk Nyaman ini bagaimana memanusiakan manusia,”ucapnya. (Bag).
Home » » Pembagian Sertifikat Mojomalang diperkirakan Rampung , Desember 2019

Pembagian Sertifikat Mojomalang diperkirakan Rampung , Desember 2019


 
Pamuji .ketua Ptsl
TUBAN , OposisiNews.co.id - Satu satunya penerima Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) 2019 diwilayah Kecamatan Parengan hanya Desa Mojomalang Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban , Jawa Timur

Dalam waktu 9  bulan berjalan mulai januari 2019 ( Sosialisasi) , sampai saat ini dalam dua tahap gelombang pembagian sertifikat, pada juni 2019 Sebagaian sertifikat sudah dibagikan tahap awal di Balai Desa Mojomalang  sebanyak 800 sertifikat. Dan gelombang pembagian tahap kedua pada september sebanyak 250 sertifikat.

Pembagian sertifikat  dihadiri Forkompika Kecamatan parengan, BPN Kabupaten Tuban, Kepala Desa beserta perangkat desa dan warga masyarakat yang menerima sertifikat.

Target Pendaftaran tercapai lebih 100 persen  bahkan melebihi target yang ditentukan, Target dari BPN Tuban dengan Kuota 2.000 bidang dan pendaftar yang masuk pemberkasan 2.250 bidang total pembagian dalam dua gelombang 1.050 sertifikat.

Pamuji, Ketua PTSL  memaparkan pada media, Sabtu 02/11/19 " Sisa sertifikat yang belum dibagi sebanyak 1.200 akan segera dibagi diperkirakan tidak melampaui tahun ini,  minimal pada Desember 2019. Dengan pencapaian pembagian sertifikat hampir 50 persen merasa sangat bangga atas kesuksesan progam tersebut.

 “Proses penyerahan seritifikat tanah tahap pertama dan kedua berjalan dengan aman dan lancar, sisa pembagian kemungkinan diserahkan pada Desember 2019 namun secara keseluruhan masyarakat puas atas pelayanan yang diberikan BPN Kabupaten Tuban”, imbuhnya . (Suro)
Home » , , » Euforia HUT PT. OPOSISI INTER MEDIA Diwarnai re-Redaksional

Euforia HUT PT. OPOSISI INTER MEDIA Diwarnai re-Redaksional


Lamongan , OposisiNews co ,id . .Perhelatan Tahunan PT Oposisi Inter Media di usia ke 11 di pusatkan di Kota Soto ‘ Lamongan ‘ bertempat di Aula Gedung DPD Golkar Kabupaten Lamongan jl.Lanongrejo no 110 Lamongan – Jawa Timur , 27 Oktober 2019

Hadir dalam perhelatan HUT ke 11 PT Oposisi Inter Media semua jajaran redaksi dan wartawan oposisi inter media yang tersebar se-nusantara.

Jamuan dari Biro Lamongan ( Efendi cs ) yang cukup berkesan dan meriah dengan hadirnya Orkes Melayu ‘ HAKIKI ‘ dibawah pimpinan Fahmi Prodaction yang sudah dipersiapkan Biro Lamongan selaku Tuan Rumah.

“ Saya sangat bersyukur diberi kepercayaan menjadi tuan rumah HUT Oposisi ke 11, semoga semua yang kami persiapkan bersama teman – teman oposisi lamongan berkenan , dan lebih-lebih saya ( Efendi .red ) mewakili DPD Golkar Lamongan dan Radio Pramiswara Lamongan mengucapkan selamat buat Oposisi Inter Media semuga lebih sukses dan bisa memberikan informasi yang update dan mendidik bagi kemaslahatan sesama “, tutur Kabiro Lamongan.

Di tengah kegiatan syukuran HUT ke 11 , Ketua Umum Pt Oposisi Inter Media. Kariyanto SH. Menyampaikan , “ Sebagai Ketua Umum saya ucapkan trima kasih kepada DPD Golkar Lamongan yang telah memberikan tempat pelaksanaan HUT Oposisi ke 11 , Kepada Biro Oposisi Lamongan , Redaksi dan semua wartawan Oposisi yang hadir , saya ucapkan trima kasih atas kehadirannya “

“ Tidak kalah penting , pada hari ini saya ingin perkenalkan , Darda Syahrizal SH Penasehat Hukum ( PH ) Oposisi Inter Media yang baru sepeninggal Sungkono .SH .alm ( PH lama ) , semoga beliau di tempatkan di Surga Allah . aamiin “, tutur Kariyanto

“ Dan tidak kalah urgen-nya selaku Ketua umum saya akan menunjuk Bambang Priyo Wibowo ( Retpel ) mengantikan Suprapto ( Pimred ) , ini sebagai tanggapan PT Oposisi Inter Media terkaid surat pengunduran Suprapto dari Pimpred karena sedang merintis usaha baru dan membutuhkan konsentrasinya , yang kedua kami menunjuk Budi Mahmudianto menjadi Penasehat Oposisi “, Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama , Dardak S . PH Oposisi mengatakan , “ Saya sangat berterima kasih pada PT Oposisi Inter Media yang telah mempercayakan saya menjadi PH Oposisi , Sebagai orang baru yang masuk di Oposisi secara pribadi ikut bangga karena media yang dibangun dengan bermodalkan yang rendah dan berbekal kesyolitan , loyalitas semua awak oposisi bisa bertahan di usia ke 11 tahun dengan berita yang cukup menohok , mengkritisi kebijakan pemerintah yang kurang benar secara terang-terangan. Mudah-mudah hal ini bisa dipertahankan kedepannya . dan perlu dipahami oleh rekan-rekan Oposisi dan tidak perlu berkecil hati apalagi menjadikan Oposisi Hancur ‘ Semakin Tinggi Pohon Semakin Kecang Angin Yang bakal Menghempas “. Jika menyadari hal itu , insyallah Oposisi kedepan semakin Jaya dan Diperhitungan di Dunia Kejurnalisan “.

Bambang PW dalam pengenalan sebagai Pimpred Baru Oposisi mengatakan , “ Mesti hal ini berat , selaku awak Oposisi , semaksimal mungkin saya akan melaksanakan tugas sebagai Pimred , dan perlu di garis bawahi sebagai pimpred sama halnya jadi induk semang wartawan oposisi yang bertanggung jawab penuh mengayomi tugas wartawan oposisi , maka saya tegaskan jika terjadi permasalah pada awak media terkaid kejurnalisan baik internal dan exsternal tidak kami ijinkan memberikan sangsi  wartawan oposisi  , cukup saya yang bertanggung jawab. Karena di Oposisi Inter Media ada hirarki yang yang di hormati untuk menuju Oposisi lebih besar dari Sekarang , soal sering terjadi perselisihan di antara cruw , hal biasa dalam mencapai kedewasaan dan tentunya menghidupkan keterbukaan , demokratis di tubuh Oposisi dengan Slogan ‘ OPOSISI MILIK BERSAMA ,DIALOGIS TIDAK EGOIS .  ‘. ( AFD )
Home » » KOMUNITAS PGP GELAR KOPDAR RUTIN DAN BAKSOS SANTUNI KAUM DHUAFA

KOMUNITAS PGP GELAR KOPDAR RUTIN DAN BAKSOS SANTUNI KAUM DHUAFA


Pasuruan , OposisiNews.co.id - Komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan (PGP) menggelar kopi darat (Kopdar) dan Bakti Sosial (Baksos) santuni kaum kurang mampu (Dhuafa) di Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Minggu 03/11/2019.

Niejunt D'kalowlho, selaku pengurus PGP mengatarakan, Aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Komunitas PGP pada masyarakat, pemberian santunan itu berupa uang serta bingkisan paket sembako dengan target warga kurang mampu (dhuafa).

"Kaum dhuafa adalah bagian dari sesama yang sangat perlu kita perhatikan, dengan aksi sosial ini kami (PGP) ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa PGP adalah Komunitas yang cinta dan peduli kepada masyarakat yang berkekurangan," kata Niejunt.

" Bakti sosial kita selenggarakan rutin di beberapa tempat.Hal ini adalah pembuktian bahwa PGP adalah bagian dari masyarakat. PGP selalu hadir di tengah masyarakat, tanpa membedakan RAS, suku, maupun antargolongan," tambahnya.

Terakhir, kata Niejunt, " Kegiatan rutin baksos ini sudah menjadi pekerjaan rumah PGP, melalui kegiatan seperti ini harapan saya, rasa solidaritas sosial dan kemanusiaan anggota PGP akan tetap terjaga," pungkasnya.

Sementara Pak Sholeh 56th, salah satu penerima bantuan yang sudah 4 tahun mengalami kelumpuhan  mengungkapkan banyak terimakasih kepada Komunitas PGP atas bantuan yang diberikan. Seberapapun bantuan yang diberikan menurutnya sangat membantu meringankan beban kebutuhanya.

"saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya, berapapun bantuan yang diberikan itu sangat berarti buat saya, semoga di balas berlipat  oleh yang maha kuasa," ujarnya (SO)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon