Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » SERAP ASPIRASI, KARANGASRI TARGETKAN INI

SERAP ASPIRASI, KARANGASRI TARGETKAN INI

Written By Porto Folio on Sabtu, 02 November 2019 | 23.19

Haryono Seputro (tengah), Kepala Desa Karangasri
Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk membuat kesepakatan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.
Home » » Desa Banjaransari manfaatkan Rp 340,75 juta Dana Desa TA 2019 untuk pavingisasi Dusun Banjar 1

Desa Banjaransari manfaatkan Rp 340,75 juta Dana Desa TA 2019 untuk pavingisasi Dusun Banjar 1



OPOSISINEWS.CO.ID . NGAWI   -- Pemanfaatan dana desa dengan skema padat karya tunai ‘ PKT ‘ terus dilakukan di pedesaan , seperti  Desa Banjaransari, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi , menerapkan hal tersebut untuk peningkatan  infrastruktur jalan lingkungan mendasar skala prioritas desa .

Ketua TPK desa Banjaransari , H Nasrudin Direktur  mengatakan , berdasarkan hasil musyawarah mulai dari musyawarah tingkat dusun , desa mensepakati usulan masyarakat Desa Banjaransari untuk mengalokasikan dana desa ‘ DD ‘ sebesar Rp340.750.000,00 untuk membangun pavingisasi  jalan dusun Banjar 1 Rt 03 Rw 01 dengan volume  panjang 3x 519 m .

 "Anggaran sebesar Rp 46.120.000,00  dari total Rp 1.011.202.000 pembiayaan pembangunan desa digunakan untuk membayar upah pekerja. Dengan prioritas tenaga kerja  dari warga miskin dan pengangguran terlibat dalam pembangunan tersebut," kata H.Nasrudin  kepada beritaoposisi , Senin (30/09/2019).

Dengan target pengerjaan selama 30 hari, lanjut dia, upah yang diterima para pekerja berkisar  Rp 75 hingga Rp 80 ribu per hari. Selain pavingisasi, Desa Banjaransari juga memanfaatkan dana desa dengan skema padat karya tunai untuk pembangunan Tanggul Penahan Tanah di dua  dusun Brangkal dan dusun Banjar 1..

Agus widodo selaku Penanggung Jawab Penguna Anggaran Dana Desa Banjaransari mengatakan , “ Pavingisasi di dusun Banjar 1 merupakan kesinambungan dari skala prioritas desa  tahun anggaran 2018  , untuk dusun yang sudah ada TPT nya tahun anggaran di depannya sudah bisa dipastikan dilanjutkan pavingisasi ( Paving Block ) dengan skema perencanaan itu , diharapkan mutu infrastruktur di dusun bisa bertahan lama “.
Menurutnya ( Agus W.Red ) , Infrastruktur TPT harus di utamakan guna menunjang skema pembangunan di depannya seperti pengerasan jalan , regit beton atau pavingisasi dan tidak kalah pentingnya , profesionalisme  pendamping desa untuk berkontribusi aktif dalam proses perencanaan padat karya tunai.

Sementara itu, Kepala Desa Banjaransari , Agus .W  menegaskan, Sejak pemerintah mengalokasikan dana desa baik ADD dan DD manfaatnya sangat dirasakan sebagai penunjang aktifitas Pendidikan , Pertanian dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya, dengan dana desa kondisi infrastruktur masyarakat desa dan kota sangat beda tipis , tidak seperti sebelum adanya ADD dan DD “. ( ADV .BB )
Home » » DUA PEMUDA KECAMATAN PUCANGLABAN DESA DEMUK DALAM SATU RUMAH MENGALAMI KELUMPUHAN BERTAHUN TAHUN TANPA PERAWATAN MEDIS

DUA PEMUDA KECAMATAN PUCANGLABAN DESA DEMUK DALAM SATU RUMAH MENGALAMI KELUMPUHAN BERTAHUN TAHUN TANPA PERAWATAN MEDIS


Pucanglaban , oposisinews.co.id - Bak Pepatah “ Sudah jatuh tertimpa tangga “ dialami Surni warga  Rt 06 Rw 02  karena 2 anaknya : Wijianto ( 37 th ) dan Arifin ( 30 th ) dari 4 anaknya terancam mengalami kelumpuhan permanen   

Selama menderita kelumpuhan sekitar tahun 2014 ,Wijianto dan Arifin pernah dibawa ke puskesmas terdekat dan dinyatakan bahwa kedua pemuda tersebut mengalami pembekuan darah, karena faktor ekonomi selaku buruh srabutan mengharuskan Surni menempuh jalur penyembuhan alternatif ke dua putranya .

" Saya selaku orang tua juga berusaha semampu saya   bila mana ada uang saya berusaha membawa anak saya berobat alternatif kadang juga dukun tapi sampai saat ini tidak ada perubahan ," ucap Surni dengan tatapan kosongnya.

Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) yang dimiliki seperti tanpa arti . “ Saya tidak ada biaya dan tidak ada pengarahan , saya bingung harus melangkah gimana “ , imbuhnya

Pada Oposisinews salah satu putra Surni memaparkan . " Awalnya saya dan adik saya ( Arifin.red ) tidak merasakan sakit atau demam mas tp lama lama kaki saya lemas untuk  berdiri saja susah  sekarang pun meski tidak bisa berjalan kaki saya serasa kesemutan" kata wijianto  (dul)
Home » » DESA TEGAL SUMEDANG KABUPATEN BANDUNG TERANCAM PUSO DAMPAK KEMARAU PANJANG

DESA TEGAL SUMEDANG KABUPATEN BANDUNG TERANCAM PUSO DAMPAK KEMARAU PANJANG


Sumedang , Oposisinews.co.id - Kemarau panjang 2019 menjadikan kekhawatiran bagi para petani khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Jawa barat. Berkurangnya debit air dampak musim kemarau yang panjang dikantong-kantong air ( Sungai , empang , situ , waduk, air tanah ) yang mulai kering mengancam ketersedian air bersih berpotensi menurunnya tingkat kesehatan masyarakat serta tidak kalah penting minimnya pengairan lahan pertanian yang berakibat PUSO ‘ Gagal Panen ‘ tahun ini di sejumlah wilayah pertanian di Bandung

Salah satu yang terdampak dari musim kemarau yang panjang tahun ini di wilayah Bandung adalah Desa Tegal Sumedang .
Kepala desa Tegal Sumedang . Drs.Jajang Ma'ruf Nur'aidin saat ditemui oposisinews diruang kerjanya (Selasa,29/10) mengatakan, " Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam menyikapi musim kemarau ini, diantaranya menyiapkan pompa - pompa air untuk menyedot sumber air dari dalam tanah supaya bisa menyirami tanaman dan mengairi tanah persawahan, mengingat sumber air disungai dan empang sudah tidak ada." Namun usaha tersebut ternyata masih belum menuai hasil maksimal karena sumber air dari dalam tanah pun sudah sangat minim.

Kepala desa Tegal Sumedang menghimbau kepada warganya agar mengantisipasi potensi bahaya kebakaran yang sering terjadi dimusim kemarau, juga untuk sementara waktu warganya tidak melakukan aktivitas dibidang pertanian melainkan aktivitas diluar sektor pertanian demi menjaga kerugian yang diakibatkan gagal panen dan meningkatnya biaya operasional tanam, sampai musim penghujan tiba.


"Dengan melihat kondisi iklim seperti ini dimana BMKG telah memprediksikan bahwa curah hujan untuk wilayah Jawa barat masih rendah sampai dengan Oktober 2019, dan puncak musim hujan diprediksi pada Januari - Februari 2020, masyarakat diharapkan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan tetap waspada karena pada saat puncak musim penghujan akan datangnya bencana tahunan ‘ banjir". Pungkas Jajang MN . (Hrp)
Home » » Soft Opening "Kali Kajar" Destinasi Wisata Baru Di Desa Jatisari

Soft Opening "Kali Kajar" Destinasi Wisata Baru Di Desa Jatisari


Pasuruan ,oposisinews.co.id  - Guna mendorong tumbuhnya industri pariwisata , Pemerintah Desa Jatisari bersama Pokdarwis dan Karang Taruna Garda Bangsa serta Masyarakat setempat melaksanakan Soft Opening Rintisan Wisata Kali Kajar yang berada di Dusun Penjalinan, Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.Sabtu 02 November 2019

Kali Kajar yang merupakan salah satu destinasi wisata baru di Desa Jatisari merupakan Rintisan yang pelaksanaan serta pengelolaannya di prakarsai oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Karang Taruna Garda Bangsa, dengan Dukungan Pemerintah Desa Jatisari serta Masyarakat setempat.

H. Jumain, Selaku Kepala Desa Jatisari dengan didampingi Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno, kepada oposisinews menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya soft opening yang diselenggarakan oleh Pokdarwis dan Karang Taruna Garda Bangsa, bahwa dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di kali kajar didukung dibangunnya sejumlah fasilitas penunjang wisata sungai diharapkan mampu  menarik dan memberi rasa nyaman kepada wisatawan domistik dan manca negara .

"Saya atas nama Kepala Desa Jatisari mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya Soft Opening Wisata Kali Kajar yang diselenggarakan oleh Pokdarwis dan Karang Taruna Garda Bangsa," Ujarnya
"Selaku kades bersama forkopimcam Purwodadi kami sangat mendukung sekali yang mana kegiatan ini akan mengangkat Desa Jatisari sebagai Destinasi Desa Wisata, salah satunya Wisata Kali Kajar ini," imbuhnya

"Dalam soft opening kali ini dimeriahkan  lomba mewarnai, melibatkan 128 peserta dari 32 lembaga pendidikan tingkat TK/RA yang ada di Kecamatan Purwodadi dan pertunjukan musik tradisional angklung ," tegas H. Jumain

Ditempat yang sama Mahfud, selaku Ketua Pokdarwis Jatisari saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, dengan digelarnya soft opening ini kedepan berharap wisata ini akan menjadi lebih baik dan bagus lagi tentunya. Oleh sebab itu ia berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat serta semua pihak untuk lebih totalitas.

" Dengan adanya soft opening ini kedepanya harapan kami wisata ini lebih baik dan bagus lagi, alhamdulillah pemerintah desa juga sudah merespon baik, nantinya wisata kali kajar ini akan kita bangun kolam renang, spot selfie, dan beberapa jenis fasilitas penunjang lainnya," ujar Mahfud selaku Ketua Pokdarwis

Hal senada juga disampaikan Mustofa, selaku Ketua Karang Taruna Garda Bangsa. Ia berharap kedepan Wisata ini semakin lebih baik tentunya juga dukungan dari semua masyarakat Desa Jatisari.

" Saat ini kami masih terus menggenjot untuk pembangunannya, karena masih ada beberapa item yang belum selesai, kami masih terkendala anggaran , semoga secepatnya semua masalah teratasi dan dapat berjalan lancar sesuai rencana ," paparnya. (SO)
Home » » SISWA MTs NEGERI 1 BOJONEGORO RAIH JUARA 1 PORSENI PELAJAR TINGKAT JATIM 2019

SISWA MTs NEGERI 1 BOJONEGORO RAIH JUARA 1 PORSENI PELAJAR TINGKAT JATIM 2019


OPOSISINEWS.CO.ID , BOJONEGORO - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Yanti , Pelajar MTs Negeri 1 Bojonegoro dimana dalam kejuaraan bulutangkis pada pekan olah raga dan seni Pelajar tingkat jawa timur pada tanggal 21-24 oktober 2019 dilaksanakan di kota reok ' PONOROGO ' sabet  juara 1 .


Yanti , peraih juara 1 di porseni pelajar tingkat jatim 2019 , sebelumnya juga pernah menjuarai di kejuaraan pelajar tingkat kabupaten mendapatkan juara 1 .Kali ini Atlet bulutangkis kebanggaan Warga bojonegoro  yang bernama Lengkap LAILI DWIYANTI NUR ROHMAH Kembali meraih Juara 1 pada Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tingkat jawa timur yang diadakan di kabupaten Ponorogo jawa timur  .

Melalui phone selulernya pada Awak Media Oposisi mengatakan bahwa dia mendapatkan juara 1 di PORSENI Pelajar Tingkat Jawa Timur setelah pada babak penyisihan Menyisihkan  Atlet-atlet Bulutangkis dari berbagai daerah seperti Wakil dari kabupaten Probolinggo,Kabupaten Kediri,Kabupaten kota batu malang,Kabupaten Pasuruan serta dalam Laga final Yanti Pelajar MTs Negeri kabupaten bojonegoro Mengalahkan Wakil dari Kabupaten Lumajang .

 SKOR YATI JUARA 1 DI PORSENI BULU TANGKIS SE-JATIM 2019  .
Yanti  menang lawan Kota Batu Malang skor 21-16 dan 21-8,
• Yanti menang lawan Kab Pasuruan skor 21-16 dan 21-1,
• Yanti menang lawan Kab Probolinggo skor 21-16 dan 21-3,
• Yanti menang lawan Kab Kediri skor 21-10 dan 21-8,
• Yanti menang final lawan Kab lumajang skor 21-7 dan 21-2. (
DWI).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon