Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Turunkan 50 Personil, PP Lawang Turut Amankan Perayaan Natal

Turunkan 50 Personil, PP Lawang Turut Amankan Perayaan Natal

Written By BBG Publizer on Sabtu, 28 Desember 2019 | 07.57

Doc. Apel bersama TNI-Polri , Pemuda Pancasila dan Muspika Kecamatan Lawang Kab.Malang jelang pengamanan Greja sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Malang. OposisiNews .co.id - Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang memastikan turut serta aktif dalam menjaga keamanan perayaan Hari Raya Natal tiap tahun dengan melakukan penjagaan gereja se- wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ari Hendratno, selaku Wakil Ketua PP PAC Lawang di Pos pantau Pemuda Pancasila, Jalan. Dr Wahidin pada Jumat 27/12/2019.

Arik, panggilan akrabnya mengatakan, ada sedikitnya 50 anggota yang bakal bersinergi dengan TNI, Polri dalam menjaga keamanan Natal dan tahun baru. Mereka ingin turut serta menjaga kerukunan bangsa dengan semangat toleransi antar umat beragama.

"Selama beberapa hari ini, jajaran pengurus sudah mempersiapkan beberapa anggota untuk melakukan pengamanan pada hari besar umat kristiani. Untuk itu kami pastikan sebelumnya karena anggota PP pastinya punya kesibukan masing-masing, jadi kami absensi dulu yang bisa bertugas untuk pengamanan malam natal di beberapa gereja," ungkapnya.

Selanjutnya, masih menurut Arik," karena pelaksanaan malam natal di tiap gereja tidak bersamaan, maka kami lakukan pembagian tugas pada personil untuk pengamanan guna memastikan situasi aman dan kondusif," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PP PAC Lawang Sugeng Hermawan saat di konfirmasi via telephone kepada OposisiNews menyebutkan, karena wilayah Lawang adalah lokasi yang menjadi perhatian khusus dalam penjagaan prosesi peribadatan umat kristiani, maka ia menerjunkan dua mobil patroli serta sedikitnya 50 anggota PP gabungan berikut Komandan Inti terjun langsung dalam pengamanan.

"Kami aktif melakukan penjagaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami juga telah berkoordinasi baik dengan TNI, Polri serta Muspika Kecamatan Lawang," ujar Sugeng Hermawan via telephone.

"Alhamdulillah dalam kegiatan pengamanan kali ini banyak dari anggota yang bisa hadir, mulai dari persiapan apel dengan Muspika hingga pengamanan beberaoa gereja yang merayakan Natal lebih awal bisa tercover semua. Pengamanan kami lakukan sebagai langkah pasti menciptakan iklim kondusif di Kecamatan Lawang. Selain itu, menjaga prosesi ibadah umat Nasrani agar aman dan nyaman, sebagai wujud toleransi antar umat beragama," jelas Sugeng.

"Kami siap berada di garda terdepan dalam memperkuat toleransi antar umat beragama dan memahami nilai-nilai luhur kehidupan bermasyarakat. Karena Pancasila menjadi spirit kami dalam berkehidupan di bumi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya.

Kedepan Sugeng berharap, PP PAC Lawang semakin maju, kompak dan militan. (SO)

Reporter. Soleh
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon